Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Wednesday 19 October 2016

JELAJAHI 3 TAMAN SAFARI DI INDONESIA BERSAMA KELUARGA DI ALAM LIAR

Jelajahi 3 Taman Safari Di Indonesia  Bersama Keluarga Di Alam Liar


Di Taman Safari Indonesia Anda dapat menjelajahi dan berkeliling ke berbagai tempat untuk bisa melihat lebih dekat lagi dengan berbagai jenis hewan di alam bebas dari dalam mobil.

Taman Safari Indonesia

ReyGina Wisata | Taman Safari adalah wisata alam berwawasan lingkungan yang berorientasi pada habitat hewan di alam bebas. Saat ini Indonesia memiliki Tiga Taman Safari yang dapat Anda jelajahi dan kunjungi yaitu Taman Safari Indonesia di Cisarua, Bogor, Taman Safari Indonesia 2 di Jawa Timur dan Taman Safari Indonesia 3 di Pulau Bali.

Keunikan tempat wisata ini dari kebun binatang lainnya di Indonesia adalah pengunjungnya dapat menjelajahi dan berkeliling ke berbagai tempat untuk bisa melihat lebih dekat lagi dengan berbagai jenis hewan di alam bebas dari dalam mobil. Di taman safari ini Anda juga dapat berinteraksi secara langsung dengan hewan-hewan seperti memberi makan hewan-hewan tersebut.

Berikut 3 Taman Safari Indonesia yang dapat Anda jelajahi keberadaan hewan-hewan liar  secara langsung di alam bebas.

1. Taman Safari Indonesia Cisarua, Bogor

Taman Safari Indonesia Cisarua Bogor

Taman Safari Indonesia Cisarua, Bogor terletak di desa Cibeureum. Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat atau yang lebih dikenal dengan Kawasan Puncak. Taman ini dibangun sebagai penyangga Taman Nasional Gunung Gede Pangranggo pada ketinggian 900 - 1.800 mdpl dengan suhu rata-rata sekitar 16 - 24 derajad celsius. 

Taman yang dibangun pada tahun 1980 dilahan bekas perkebunan kina seluas 50 hektar yang sudah tidak produktif lagi ini ditetapkan sebagai Tempat Wisata Nasional dan Pusat Penangkaran Hewan Langka di Indonesia pada tanggal 16 Maret 1990.

Saat ini Taman Safari Indonesia memiliki sekitar 2.500 koleksi hewan dari hampir seluruh dunia termasuk hewan-hewan langka Harimau, Benggala, Jerah, Singa, Orangutan, Gajah, Anoa, Komodo dan lain sebagainya.

Selain itu Taman Safari Indonesia yang telah berkembang menjadi 168 hektar juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung seperti Bus Safari, Danau Buatan, Sepeda Air, Kano, Kolam renang dengan seluncur ombak, Kereta api mini yang melintasi perkampungan ala Afrika, taman burung, baby zoo, kincir raksasa, gajah tunggang, komedi putar, pentas sirkus, area gokart, bom bom car, rumah setan, atraksi hewan, kesenian tradisioanal dan sulap di panggung terbuka.

Taman Safari Indonesia Casarua Bogor juga telah banyak mendapatkan penghargaan seperti Lembaga Konservasi Terbaik, Indonesia Green Award, Sapta Pesona Award, Best Indonesia Travel And Tourism Award serta Satyalencana Pembangunan Award.

2. Taman Safari Indonesia 2

Taman Safari Indonesia 2 Prigen

Taman Safari Indonesia 2 adalah salah satu Taman Safari Terluas Di Asia yang terletak di lereng Gunung Arjuno, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Tempat ini memiliki berbagai macam spesies hewan dan atraksi terbaik se-Indonesia, kolam renang dengan sistem filter air yang canggih dengan habitat yang tidak rusak dan suasana yang rimbun. 

Taman Safari Indonesia 2 ini menjadi tempat wisata yang berwawasan lingkungan dan berorientasi habitat satwa pada alam bebas.

Selain dapat menyaksikan hewan-hewan liar di alam bebas, Di Safari Park terluas di Asia ini Anda dapat menikmati saran pendukung lainnya seperti Water Park dengan filter canggih, atraksi live show, Bid of Prey, lumba-lumba, Journey to the Temple of Terror, Global Warning Show, Elephant Education, Baby Zoo dan Ticketing and Computer Fiber Optic, Touchsreen.

Koleksi hewan di Taman Safari Indonesia 2 antara lain Hewan-hewan mamalia langka seperti Gajah, Harimau Sumatera, Harimau Benggala, Singa, Lumba-lumba, Banteng Jawa, Zebra, Orangutan serta Beruang. 

Sementara itu Anda juga dapat menemukan hewan-hewan unggas langka di Taman Safari Indonesia 2 seperti Burung Elang, Kasuari, Burung Unta, Burung Nuri, Pelikan serta Arapaima Gigas (Arwana Raksasa Amazon).  

3. Taman Safari Indonesia 3

Taman Safari Indonesia 3 Bali

Taman Safari Indonesia 3 adalah taman safari yang terletak di desa Serongga, Kecamatan Gianyar, Provinsi Bali. Taman safari yang terkenal dengan nama Bali Safari & Marine Park (BSMP) merupakan Taman Safari yang ketiga di Indonesia yang merupakan bagian dari Taman Safari Indonesia Bogor dan Taman Safari Indonesia 2 Prigen.

Taman Safari Indonesia 3 ini menyediakan sebuah medium unik, kombinasi dari kehidupan hewan liar di habitat aslinya dengan ekosistem bersinggungan dengan kebudayaan masyarakat Bali. Taman Safari ini menjadi tempat penangkaran hewan endemik atau rawan punah di Indonesia dan beberapa negara tetangga. 

Dari tempat ini Anda akan diajak untuk menikmati pengalaman bersafari yang diawali dari daerah Bali Modern masuk ke kehidupan Bali Kuno dengan berbagai pelajaran filosofis, mitos dan sejarah yang erat kaitannya dengan kehidupan alam liar. 

Di Bali Safari & Marine Park, Anda akan mendapatkan kenyamanan, memberi makan kepada satwa, bersentuhan secara langsung dengan satwa serta menyaksikan atraksi para hewan-hewan ini.

Hewan yang terdapat di Taman Safari Indonesia 3 ini merupakan jenis satwa dari tiga wilayah yaitu Indonesia, India dan Afrika yang diantaranya adalah Jalak Putih, Burung Hantu, Beruang Madu, Harimau Sumatera, Rusa Tutul, Beruang Himalaya, Niigal, Black Buck, Kuda Nil, Greavy Zebra, Onta Punuk Satu, Burung Unta, Babbon, Blue Wilderbeest dan juga Singa.

Taman Safari Indonesia 3 atau Bali Safari & Marine Park juga menjadi salah satu Tempat Wisata Terbaik Di Indonesia. Hal ini ditunjukkan dengan menerima berbagai penghargaan dari berbagai instansi seperti Indonesia Leading Themes Park dari Indonesia Travel & Tourism Award (ITTA) serta Cipta Award 2012 untuk katagori Pengelolaan Daya Tarik Wisata Buatan Berwawasan Lingkungan Tingkat Nasional dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Best Tourism Attraction serta mendapat Sertificate of Excellence 2013 dari TripAdvisor.

Nah itulah 3 Taman Safari Indonesia yang dapat Anda jelajahi bersama keluarga, teman atau sahabat. Semoga artikel ini menjadi referensi buat Anda berlibur berwisata di alam bebas dengan rasa aman dan nyaman berdekatan secara langsung dengan hewan-hewan liar di alam bebas.        



Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Blog Archive

Definition List

Fans Page