Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Tuesday 18 October 2016

MENIKMATI KEINDAHAN BAWAH LAUT PULAU ABANG

Menikmati Keindahan Bawah Laut Pulau Abang


Keindahan Bawah Laut Pulau Abang tidak kalah menariknya dengan Keindahan bawah laut yang ada di Raja Ampat atau Taman Laut Bunaken.

Pulau Abang


ReyGina Wisata | Keindahan bawah laut Indonesia memang sangat mempesona dan menakjubkan. Selain memiliki Raja Ampat, Bunaken, Pulau Derawan atau Wakatobi, Indonesia juga masih memiliki Taman Laut lainnya yang sangat indah untuk dinikmati. Salah satunya adalah Keindahan Bawah Laut Pulau Abang yang terletak di kawasan Kepulauan Riau.

Pulau Abang adalah sebuah pulau kecil yang indah dan mempesona seluas sekitar 2.000 X 5.000 meter persegi sebelah selatan Pulau Batam, Provinsi Kepulauan Riau  atau berjarak sekitar 5o kilometer dari daerah Muka Kuning, Pulau Batam. Pulau ini dapat dikunjungi dengan menggunakan perahu boat atau lebih dikenal dengan sebutan Bot Pompong dari Jembatan 6 Barelang, Pulau Batam.

Taman Laut Pulau Abang

Keindahan bawah laut Pulau Abang di Kecamatan Galang, kota Batam memang sangat indah dan mempesona.  Wilayah yang terdiri dari beberapa pulau kecil yang melingkupinya sebagian besar adalah wilayah Taman Konservasi Terumbu Karang.

Di jadikannya daerah ini sebagai tempat konservasi terumbu karang karena banyak terdapat aneka ikan hias langka seperti teri hijau dan blue coral atau terumbu karang yang harus dilindungi untuk kepentingan ekosistem air laut.

Di Pulau Abang terdapat 9 titik penyelaman yang sangat ideal untuk dilakukan aktivitas penyelaman dengan kedalaman sekitar 15 - 18 meter. Namun sebelum Anda dapat melakukan aktivitas penyelaman, Anda juga perlu tahu kondisi cuaca karena perubahan cuaca di daerah ini sering terjadi.

Kondisi cuaca terbaik untuk melakukan penyelaman di Pulau Abang adalah sekitar bulan Maret hingga bulan Agustus serta bulan September hingga November setiap tahunnya. Pada saat itu cuaca di daerah ini sangat bersahabat dan arus dibawah laut perairan Pulau Abang tidak terlalu kencang sehingga Anda akan aman dan nyaman melakukan penyelaman untuk Menikmati Keindahan Bawah Laut Pulau Abang.

Taman Laut Pulau Abang

Nah sobat Traveller, Nikmatilah Keindahan Bawah Laut Pulau Abang sebab di perairan ini Anda juga masih dapat menemukan Blue Coral yang masih hidup dan aneka jenis ikan hias langka yang tentunya hanya ada Di Bawah Laut Pulau Abang, Indonesia.

Selain memiliki pantai yang indah dengan pasir putih bersih nan lembut, serta air laut yang jernih dan tenang serta keberadaan terumbu karang dan ikan-ikan hias berwarna-warni setara dengan yang ada dibawah laut Bunaken, Pulau Abang juga banyak dikunjungi oleh penggemar memancing ikan. Jenis ikan yang ada di perairan Pulau Abang antara lain Ikan Selat, Ikan Lencing, Ikan Pasir Merah, Kakap Merah, Ikan Pinang dan juga Ikan Buntal. 


Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Blog Archive

Definition List

Fans Page