Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Friday 14 October 2016

NIKMATI KEINDAHAN LINGKOK KUWIENG GREEN CANYON_NYA ACEH

Nikmati Keindahan Lingkok Kuwieng Green Canyon_nya Aceh 


Green Canyon Lingkok Kuwieng

ReyGina Wisata | Green Canyon Lingkok Kuwieng atau warga setempat menyebutnya Uruek Meuh adalah tempat wisata alam berupa aliran sungai dengan beberapa bebatuan dan sedimen di lembah nan indah dan alami yang terletak di pedalaman rimba Gampong Pulo Hagu, Kecamatan Padang Tiji, Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh atau berjarak 12 kilometer dari Kota Sigli. Green Canyon Lingkok Kuwieng adalah tempat yang penuh dengan misteri alam di lembah yang penuh pesona dan indah untuk di nikmati.

Sekilas mata, lembah ini mirip dengan sebuah istana yang mempunyai kisah hidup beberapa ribu tahun yang lalu. Hamparan bebatuan dan sedimen membuat kita berpikir, apakah tempat ini suatu kerajaan atau reruntuhan candi-candi purbakala. Bebatuan yang tersusun dengan rapi akan membuat kita berpikir, Apakah ini buatan manusia? Namun hingga saat ini belum ada penjelasan ilmiah tentang keberadaan batu-batu dan sedimen yang ada di Green Canyon Lingkok Kuwieng di hutan pedalaman Gampong Pulo Hago.

Menurut bekas Ketua Devisi Speleologi (ilmu pengetahuan tentang bebatuan dan gua) Mapala Unigha Sigli, Syafrijal mengatakan, "Bebatuan di Green Canyon Lingkok Kuwieng merupakan batuan karst yang terkikis oleh air sejak ribuan tahun yang lalu yang membuat satu pola, seperti yang kita lihat sekarang,"

Green Canyon Lingkok Kuwieng

Selain dapat menikmati keindahan alam yang sangat mempesona, Di Green Canyon Lingkok Kuwieng Anda juga dapat melakukan aktivitas berkemah, berenang atau ber_selfie ria di depan ponsel atau kamera kamu.

Penasaran dengan tempatnya? Yuk kunjungi dan nikmati Green Canyon Lingkok Kuwieng ini yang jaraknya hanya sekitar 120 menit dari kota Sigli.


sumber:wisataaceh.net
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Blog Archive

Definition List

Fans Page