Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Wednesday 8 November 2017

WISATA NTT - PESONA GUNUNG POCO NDEKI

Wisata NTT - Pesona Gunung Poco Ndeki  


ReyGina Wisata | Gunung Poco Ndeki menghadirkan pesona alam yang sangat menakjubkan untuk dijelajahi. Di sini kamu bisa melakukan aktivitas pertualangan yang sangat menarik dan menantang. Keberadaan Gunung Poco Ndeki telah banyak menarik minat para petualang dan wisatawan untuk datang berkunjung dan memapaki puncaknya untuk melihat dan menikmati panoramanya yang sangat menakjubkan. 

Gunung Poco Ndeki

Gunung Poco Ndeki juga memiliki beragam tempat wisata menarik untuk dijelajahi, Selain gua dan air terjun, Di Gunung Poco Ndeki juga tersebar beberapa kampung adat  yang tetap terjaga tradisinya.

Gunung Poco Ndeki menyajikan pesona alam hutan tropis yang sangat rimbun dan kaya akan varietas tumbuhan dan pepohonan. Tempat ini merupakan habitat bagi beberapa jenis burung yang sangat langka dan dilindungi seperti Burung Punglor dan Burung Lawe Lujang. Burung ini memiliki tubuh yang kecil dengan ekornya yang panjang bercorak warna yang sangat menarik untuk dilihat serta memiliki suara yang sangat merdu untuk dinikmati.

Selain itu Gunung Poco Ndeki juga merupakan habitat bagi beberapa jenis satwa seperti tikus, kera ekor panjang, babi hutan, landak, serta berbagai macam jenis ular. Selain itu Gunung Poco Ndeki juga menyimpan pesona budaya yang tersembunyi untuk Anda nikmati dibalik rimbunnya hutan dan pepohonan.

Di Gunung Poco Ndeki terdapat sebuah situs kampung tua suku Motu Poso. Selain itu terdapat juga Watu Embu Kodi Haki atau batu laki-laki yang menyerupai alat kelamin laki-laki dan Watu Embu Kodi Fai atau batu perempuan yang menyerupai alat kelamin wanita yang secara turun temurun keteturunan warga Motu Poso percaya bahwa kedua batu ini bisa mendatangkan hujan dan kesuburan bagi lahan pertanian dan padang gembalaan mereka.

Kedua batu tersebut dianggap keramat oleh masyarakat keturunan Motu Poso karena mereka percaya bahwa kedua batu tersebut adalah nenek moyang mereka.


Akses Menuju Gunung Poco Ndeki

Untuk melihat Pesona Gunung Poco Ndeki, Kamu bisa memulainya dari Kampung Sere, Kelurahan Tanah Rata yang berjarak sekitar 10 kilometer dari kota Borong. Untuk dapat mencapai puncak Gunung Poso Ndeki, Kamu harus melewati beberapa perkebunan cokelat, kelapa dan kopi milik warga setempat sebelum memasuki kawasan hutan.

Disini kamu akan menemukan jalan-jalan yang menantang serta perbukitan yang cukup terjal dengan sudut kemiringan 450 derajad. Oleh karena itu kami sarankan untuk menggunakan sepatu mendaki dan pakaian yang nyaman dan cocok untuk pendakian.dan jangan lupa untuk membawa perbekalan yang cukup selama dalam perjalanan.

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Definition List

Fans Page