Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Sunday 12 November 2017

MENIKMATI KEINDAHAN AIR TERJUN CUNCA RAMI DI PULAU FLORES

Menikmati Keindahan Air Terjun Cunca Rami Di Pulau Flores  


ReyGina Wisata | Flores merupakan salah satu pulau indah di Provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia yang memiliki banyak tempat wisata menarik untuk kamu kunjungi seperti Taman Nasional Komodo, Labuan Bajo, Pulau Alor, Pulau Adonara, Pulau Lembata dan lain sebagainya. Selain itu di Pulau Flores, Kamu juga bisa Menikmati Keindahan Air Terjun Cunca Rami dengan airnya yang jernih dan bersih serta panorama alam sekitar yang indah dan memesona.

Air Terjun Cunca Rami

Menikmati Keindahan Air Terjun Cunca Rami Di Pulau Flores merupakan hal yang harus kamu lakukan saat berlibur ke Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur. Air terjun Cunca Rami adalah salah satu dari tiga air terjun di tengah hutan tropis Pulau Flores yang eksotis dan alami di kawasan Kabupaten Manggarai Barat atau tepatnya berada di Desa Cunca Lolos, Kecamatan Sano Nggoang, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Tempat ini juga merupakan pintu gerbang pendakian ke Puncak Mbeliling.

Air terjun ini adalah atraksi ekowisata utama bagi hutan yang berfungsi sebagai sumber air bagi daerah sekitar termasuk Labuan Bajo. Berjarak sekitar 30 kilometer dari Kota Labuan Bajo, Ibukota Manggarai Barat yang sekaligus sebagai pintu masuk untuk Menikmati Keindahan Alam Flores. 

Air Terjun Cunca Rami

.
Berada pada ketinggian 1200 mdpl, Kontur jalur menuju Air Terjun Cunca Rami dominan menurun dengan melintasi dengan menelusuri jalan yang bervariasi sepanjang sekitar 2 kilometer. Dalam perjalanan untuk Menikmati Keindahan Air Terjun Cunca Rami Di Pulau Flores ini, Kamu akan disuguhkan oleh pemandangan yang sangat bervariasi. Selain melintasi hutan tropis Flores, Kamu juga akan diajak untuk melintasi persawahan yang tumbuh subur dan melihat kerbau-kerbau membajak sawah para petani. Saat tiba melintasi sebuah sungai yang berair jernih, Kamu sudah akan sampai di Air Terjun Cunca Rami.

Air Terjun Cunca Rami merupakan salah satu Wisata Andalan Pulau Flores selain Taman Nasional Pulau Komodo dan sudah terkenal dikalangan wisatawan karena debit airnya yang besar. Selain itu air terjun bertingkat tiga setinggi 100 meter ini memiliki kolam alami yang cukup besar. 

Sebagai kawasan yang belum banyak dijamah oleh wisatawan, Air Terjun Cunca Rami sangat bersih dan asri.. Dengan latar alam pegunungan dan hutan tropis hijau alami serta udara pegunungan yang bersih dan sejuk menjadikan Air Terjun Cunca Rami tempat yang tepat untuk kamu yang mencari ketenangan dan kenyamanan saat berlibur.   

Air Terjun Cunca Rami

Kegiatan berenang menjadi aktivitas favorit di Air Terjun Cunca Rami ini. Selain dapat menyegarkan tubuh, kegiatan inipun merupakan olahraga yang menyehatkan.Berenang di kolam alami yang sumber airnya melimpah dari air terjun yang indah sungguh merupakan pengalaman yang tak akan terlupakan.

Selain dapat Menikmati Keindahan Air Terjun Cunca Rami, Dikawasan hutan ini juga terdapat dua air terjun lain yang tak kalah indahnya yaitu Air Terjun Cunca Lolos dan Air Terjun Cunca Wulang.


Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Definition List

Fans Page