Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Saturday 18 November 2017

MENIKMATI 10 PANTAI TERINDAH DI PULAU MADURA

Menikmati 10 Pantai Terindah Di Pulau Madura  


ReyGina Wisata | Pulau Madura adalah sebuah pulau nan indah dan memesona yang terletak di sebelah timur laut Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Selain terdapat Wisata Budaya Karapan Sapi yang sudah terkenal ke mancanegara, Pulau Madura juga banyak menyimpan pantai-pantai menarik dan indah yang tidaklah kalah dengan pantai-pantai indah lainnya di Indonesia seperti Pantai Lombang dan Pantai Slopeng di Kabupaten Sumenep, Pantai-pantai di Kepulauan Kangean atau Pantai Siring Kemuning di Kabupaten Bangkalan.

Jadi mulai sekarang rencanakan liburan kamu untuk Menikmati 10 Pantai Terindah Di Pulau Madura yang kami jamin kamu akan terpesona melihatnya.

1. Pantai Lombang

Pantai Lombang

Pantai Lombang adalah salah satu Pantai Terindah Di Pulau Madura yang wajib untuk kamu kunjungi saat berlibur ke tempat ini. Pantai yang terletak di Kecamatan Batang-batang, Kabupaten Sumenep, Provinsi Jawa Timur juga merupakan salah satu Wisata Unggulan di Pulau Madura yang banyak dikunjungi oleh wisatawan. 

Di Pantai Lombang, Kamu akan disambut dengan hamparan pasir putih bersih berkilau dengan air lautnya yang jernih dan tenang. Selain itu rimbunnya pohon cemara udang akan membuat kamu akan merasa tenang dan nyaman berlibur ke pantai ini.

Di pantai ini kamu juga dapat bermalam dengan mendirikan tenda di tepian pantai. Sebab di pantai ini belum tersedia fasilitas hotel atau tempat penginapan yang memadai.


2. Pantai Slopeng

Pantai Slopeng

Selain Pantai Lombang, Pulau Madura juga memiliki pantai indah lainnya yang dapat kamu kunjungi dan nikmati yaitu Pantai Slopeng yang terletak di Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep atau berjarak sekitar 21 kilometer dari kota Sumenep, Pulau Madura.

Pantai Slopeng memiliki hamparan pasir putih bersih dan halus yang membentang sepanjang 6 kilometer sehingga kamu dan keluarga dapat bersantai dengan bebas sambil bermain pasir yang menggunung. Suasananya yang tenang dan nyaman dengan lambaian pohon-pohon kelapa yang berdiri berjejer di sepanjang garis pantai. Dengan tenangnya suasana kamu akan betah berlama-lama menikmati keindahan Pantai Slopeng yang memesona ini.

Tunggulah sampai senja hari, Karena Pantai Slopeng akan dihiasi oleh panorama sumset yang sangat indah dan menakjubkan diatas cakrawala senja. Bayangan kamu akan terlihat jelas saat berdiri di bibir pantai dengan disinari cahaya sunset yang mulai tenggelam. Pemandangan ini jangan sampai kamu lewatkan, Persipakan kamera kamu untuk mengabdikanya.  

 3. Pantai Ponjug

Pantai Ponjug

Pantai Ponjuk juga merupakan salah satu Pantai Terindah Di Pulau Madura yang layak untuk kamu nikmati keindahannya. Pantai yang terletak di Pulau Talango sebelah timur Pulau Madura ini menyajikan panorama pantai yang sangat indah dan memesona dengan hamparan pasir putih bersih nan lembut ini suasananya sangat sepi dan tenang sehingga sangat cocok sekali buat kamu yang menyukai suasana alam.

4. Pantai Badur

Pantai Badur

Pantai Badur juga merupakan salah satu Pantai Terindah Di Pulau Madura yang jangan sampai kamu lewatkan saat berlibur ke Pulau Madura. Pantai yang terletak di Kecamatan Batu Putih ini berada tidak jauh dari Pantai Slopeng yang terkenal dengan keindahan gunung pasirnya serta Pantai Lombang yang eksotis.

Mungkin kamu belum begitu mengenal Pantai Badur ini karena letaknya yang cukup tersembunti,. Namun hamparan pasir putih bersih nan halus sepanjang 2 kilometer serta hamparan batu karang menjadikan Pantai Badur seperti milik kamu sendiri.

5. Kepulauan Kangean

Kepulauan Kangean

Kepulauan Kangean yang termasuk ke wilayah Kabupaten Sumenep, Pulau Madura juga merupakan salah satu Tempat Wisata Andalan Pulau Madura yang layak untuk kamu kunjungi dan nikmati keindahannya. Hamparan pasir putih bersih dan halus dengan air lautnya yang sangat jernih berwarna hijau tosca serta pemandangan bawah lautnya yang indah memesona pastinya akan selalu memanjakan mata kamu untuk terus memandanganya.

Selain ke Pulau Kangen. Kamu juga dapat mengunjungi tempat-tempat indah lainnya disekitar Pulau Kangean seperti Pulau Mamburit untuk melakukan aktivitas diving dan snorkeling, 

Baca Juga : Mengenal 10 Museum Terbaik Di Indonesia

6. Pantai Siring Kemuning

Pantai Siring Kemuning

Pantai Siring Kemuning merupakan salah satu Pantai Terindah Di Pulau Madura yang berjarak sekitar 41 kilometer dari kota Bangkalan, Madura atau tepatnya terletak di Desa Macajah, Kecamatan Tanjung Bumi, Kabupaten Bangkalan, Provinsi Jawa Timur. Pesona pantai ini sangat indah dan menakjubkan untuk dinikmati. Hamparan pasir putihnya yang bersih dan berkilau serta suasananya yang masih sepi menjadikan Pantai Siring Kemuning tempat yang cocok untuk kamu yang ingin mencari ketenangan.  
 
7. Pantai Camplong

Pantai Camplong

Pantai Camplong merupakan salah satu Tempat Wisata Menarik Di Pulau Madura yang patut untuk kamu kunjungi selanjutnya saat bertualang ke Pulau Madura. Pantai yang terletak di Kabupaten Sampang, Pulau Madura ini memiliki hamparan pasir putih bersih nan indah yang cukup luas sehingga kamu dapat dengan bebas melakukan aktivitas di pantai ini seperti bersantai, berenang, bermain volley pantai atau menyewa perahu nelayan untuk ikut mencari ikan selama sekitar 20 menit di sekitar bibir pantai.

8. Pantai Jodoh

Pantai Jodoh

Apakah kamu ingin mencari jodoh dan sedang mencari pasangan? Datanglah ke Pantai Jodoh di Desa Bira Timur, Kecamatan Sokobanah, Kabupaten Sampang, Madura. Selain dapat menikmati pemandangan pantai yang indah memesona, Banyak pengunjung yang pernah datang ke pantai ini menemukan jodohnya. 

Pantai jodoh memfasilitasi pengunjung dengan adanya kafe-kafe. Selain dapat menikmati menu makanan dan minuman, Para pengunjung juga diberi kesempatan untuk saling bertukar nomor handphone.   

9. Pantai Ropet

Pantai Ropet

Pantai Ropet juga merupakan salah satu Pantai Terindah Di Pulau Madura yang layak untuk kamu sambangi saat berlibur ke Pulau Madura. Pantai yang terletak di kawasan Pulau Gili Iyang ini memiliki hamparan pasir putih bersih serta terumbu karang yang masih asri dan alami untuk kamu nikmati.

Selain memiliki pemandangan pantai  dan bawah lautnya yang indah memesona, Pantai Ropet juga akan memanjakan mata kamu saat senja tiba. Panorama sunset diatas cakrawala Pantai Ropet sangat indah menakjubkan. 

10. Pantai Sambilangan

Pantai Sambilangan

Pantai Terindah Di Pulau Madura selanjutnya yang dapat kamu kunjungi adalah Pantai Sambilangan yang terletak Desa Sambilangan, Kabupaten Bangkalan, Madura. Pantai yang masih sepi pengunjung ini menawarkan sensasi pantai dengan pemandangannya yang indah alami. Selain itu di Pantai Sambilangan juga terdapat sebuah Mercusuar Tua peninggalan Belanda yang telah berdiri sejak tahun 1879 lalu. Dengan tinggi 78 meter, Menjelang senja hari kamu bisa berdiri di sekitar Mercusuar ini untuk menikmati keindahan Sunset yang sungguh sangat indah dan menakjubkan untuk dinikmati.

Selain dapat Menikmati 10 Pantai Terindah Di Pulau Madura, Kamu juga masih bisa menikmati tempat wisata lainnya di pulau ini seperti wisata budaya, sejarah dan arsitektur di Museum Keraton Sumenep, Masjid Jamik Sumenep, Kota Tua Kalianget, Rumah Adat Tradisional Madura Tanean Lanjhang atau melihat Benteng VOC Kalimo'ok di Kalianget, Pulau Madura.

Jadi mulai sekarang niatkanlah liburan kamu tahun ini untuk berkunjung ke Pulau Madura untuk Menikmati 10 Pantai Terindah Di Pulau Madura serta Tempat Wisata Keren Di Madura lainnya bersama teman, keluarga atau pasangan kamu.

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Definition List

Fans Page