Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Thursday 2 November 2017

MENIKMATI KEINDAHAN PULAU TROPIS TERBAIK ASIA DI ANAMBAS

Menikmati Keindahan Pulau Tropis Terbaik Asia Di Anambas  


ReyGina Wisata | Pulau Anambas adalah destinasi wisata bahari di Provinsi Kepulauan Riau, Indonesia yang wajib untuk Anda kunjungi. Selain karena alamnya masih asri  keindahan Pulau Tropis Terbaik Di Asia ini memang patut diidolakan.

Menikmati Keindahan Pulau Tropis Terbaik Asia Di Anambas

Inilah surga bahari berupa gugusan Kepulauan Tropis Terbaik di Asia. Anambas merupakan sebuah kepulauan tropis seluas 46.667 kilometer persegi yang terletak di Laut Cina Selatan. Secara administratif Kepulauan Anambas termasuk dalam wilayah Provinsi Kepulauan Riau, Indonesia.

Kepulauan Anambas adalah destinasi wisata bahari di Provinsi Kepulauan Riau, Indonesia yang wajib untuk Anda kunjungi. Bukan tanpa alasan, Pulau ini dinobatkan sebagai Pulau Tropis Terbaik Di Asia oleh CNN mengalahkan pulau-pulau terbaik di Asia lainnya seperti Koh Chang (Thailand), Langwaki (Malaysia), Halong Bay (Vietnam) dan Similan (Thailand).

Menikmati Keindahan Pulau Tropis Terbaik Asia Di Anambas

Wisata Bahari Di Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau tidaklah kalah dengan wisata bahari di Raja Ampat, Provinsi Papua Barat, Indonesia. Keindahan gugusan pulau, pantai dan bawah laut Kepulauan Anambas sangat memesona dan menakjubkan untuk dinikmati.

Anambas yang terletak di Laut Cina Selatan memiliki karateristik unik, Karena meskipun laut itu memiliki gelombang laut yang ganas, namun perairan di Anambas relatif lebih tenang. 

Karenanya keindahan bawah laut Kepulauan Anambas sangat memesona dan surga bagi para penyelam, Bahkan di Kepulauan Anambas ada laguna diantara tiga gugusan pulau dan laguna ini adalah yang terbaik di dunia setelah Tahiti.  

Kepulauan Anambas juga sangat istimewa untuk Anda nikmati. Di sini hamparan keindahan laut biru yang berhias laguna bertebaran dimana-mana. Anda dapat menemukan beberapa titik penyelaman dengan aneka biota laut dan terumbu karang yang masih alami dengan sangat mudah. Barisan vegetasi pohon kelapa sepanjang 8 kilometer, garis pantai berpasir putih sejauh 2 kilometer serta sejumlah pulau yang menjadi habitat penyu dapat Anda temukan di Kepulauan Anambas.

Menikmati Keindahan Pulau Tropis Terbaik Asia Di Anambas

Pulau-pualu di Kepulauan Anambas semuanya memiliki pasir pantai berwarna putihbersih halus bersinar dengan air laut yang jernih, tenang dan dangkal berisi terumbu karang dengan beraneka ragam ikan hias mengelilinginya.

Sebagai Pulau Tropis Terbaik Di Asia, Anda dapat menjelajahi pulau-pulaunya satu demi satu dengan menyewa perahu atau melakukan beberapa trekking di beberapa pulaunya atau Anda bisa berdiskusi dengan pihak Dinas Pariwista di Kota Tarempa untuk membantu Anda menyambangi Keindahan Anambas yang tersebar luas.

Baca Juga : Menikmati Keindahan Pulau Um Yang Unik

Ada beragam tujuan wisata dan aktivitas wisata bahari yang dapat Anda lakukan di Pulau Tropis Terbai Asia ini, antara lain :

Pulau Penjalin

Pulau Penjalin

Di Pulau Penjalin Anda dapat menemukan laguna yang memukau. Terletak di Kecamatan Palmatak tempat ini memiliki perairan yang tenang dengan hiasan bebatuan yang menebar. Lakukan aktivitas berenang, berjemur matahari, snorkeling atau bermain kano sambil menikmati hamparan pasir putih yang sangat bersih dan halus  

Pulau Selat Rangsang

Pulau Selat Rangsang

Pulau Selat Rangsang memiliki pemandangan alam yang menawan dengan laguna dan pasir pantai putih berkilau. Perairannya sangat jernih dan tenang sehingga Anda dapat melakukan aktivitas berenang, berjemur matahari, snorkeling atau bermain sampan dengan nyaman dan aman.

Pulau Durai

Pulau Durai

Walaupun Pulau Durai berukuran tidak terlalu besar, Namun pulau ini sangat indah dan memesona. Sekain itu di pulau ini Anda bisa melihat tempat konservasi penyu langka atau pada sore hari Anda dapat menyaksikan beberapa penyu betina mendarat ke pulau ini untuk bertelur.

Pulau Bawah

Pulau Bawah

Pulau Bawah di Kepulauan Anambas pernah donobatkan sebagai Pulau Tropis Terbaik di Asia oleh CNN.com. Disana ada gugusan pulau kecil yang sangat indah yaitu Pulau Bawah, Pulau Sanggah, Pulau Elang, Pulau Merba, Pulau Lidi yang ditengahnya terdapat laguna yang sangat indah dan menakjubkan. Anda bisa mengabadikan laguna ini dari bukit-bukit yang ada di pulau sekitarnya.

Pulau Bawah terletak di Kecamatan Siantan Selatan yang membutuhkan waktu 3 jam perjalanan dari Tarempa untuk sampai ke pulau ini.

Banyak yang merekomendasikan Pulau Bawah sebagai surganya bagi para pecinta wisata bawah laut dan snorkeling. Laguna yang terbentuk oleh gugusan pulau bawah adalah view tercantik dan terindah yang disuguhkan oleh pulau ini. Sehingga tidaklah mengherankan jika Pulau Bawah di Kepulauan Anambas mendapatkan predikat sebagai Pulau Tropis Terbaik Di Asia. 

Pulau Tanjung Momong dan Pulau Pasir Manang.

Pulau Tanjung Momong

Pulau Tanjung Momong dan Pulau Pasir Manang menawarkan lanskap yang sangat memesona dengan dipadu air laut yang jernih dan tenang. Hamparan pasir putih serta terumbu karang yang sangat indah dan alami, Anda dapat melakukan aktivitas berenang, snorkeling, diving atau sekedar berjalan-jalan di pesisir pantai sambil menunggu matahari terbit (sunrise) atau matahari tenggelam (sunset) yang sangat indah dan menakjubkan.

Pulau Siantan

Pulau Siantan

Di Pulau Siantan lokasi kota Tarempa berada. Di pulau ini Anda dapat menyelusuri pulaunya yang indah sambil melihat-lihat Vihara Gunung Dewa dan Masjid Jamik yang telah berusia 80 tahun. Teruskan juga penelusuranmu di Pulau Siantan untuk melihat Keindahan Air Terjun yang sangat memesona yang memiliki kontur berundak setinggi tujuh tingkat yang airnya langsung terjun ke laut yang bila di foto dari sisi luar pulau begitu memukau.

Akomodasi

Pulau Bawah Resort

Sebagai wilayah terluar di Indonesia, belum tersedia akomodasi layaknya di kota-kota besar. Akan tetapi pelayanan fasilitasnya sudah mencukupi untuk Anda dan keluarga. Anda bisa menginap di Tarempak Beach Hotel, Anambas Inn, Tropicak Inn, Wisma Sindhi Tanjung, Penginapan Hang Tuah, Anambas Resort, Penginapan NIN, Wisma Sakura,Wisma Miranti dan Wisma Pekwat. 

Akses Menuju Pulau Anambas

Untuk mencapai Kepulauan Anambas, maka sesuaikan waktu dan kondisi karena lokasinya terbilang jauh dari pulau-pulau besar di Indonesia yaitu berada di perairan Laut Cina Selatan.

Perjalanan paling mudah menuju Kepulauan Andaman adalah melalui Bandara Tanjung Pinang di Pulau Bintan. Berikutnya lanjutkan penerbangan dengan pesawat Nusantara Air Charter menuju Matak Airport (di Kecamatan Palmatak). Dari sini silahkan Anda melanjutkan perjalanan melalui jalur laut menuju Tarempa (Ibukota Kabupaten Anambas) dengan menggunakan perahu atau speedboat. 

Rencanakanlah dari sekarang untuk Menikmati Keindahan Pulau Tropis Terbaik Di Asia di Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau Indonesia yang pastinya akan membaut Anda terkagum-kagum dengan keindahaannya.  


Sumber: Pesona Indonesia, disparbud.anambaskab.go.id
 .
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Definition List

Fans Page