Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Thursday 5 October 2017

MENIKMATI KEINDAHAN PULAU UM YANG UNIK

Menikmati Keindahan Pulau Um Yang Unik


ReyGina Wisata | Pulau Um adalah salah satu pulau unik di Indonesia yang terletak di Makbon, Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat. Pulau Um dikenal sebagai habitat kelelawar dan juga burung camar. Uniknya kelelawar di pulau ini mencari makan pada siang hari sementara sang burung camar mencari makan pada siang hari kebalikan dari apa yang kita kenal selama ini.

Menikmati Keindahan Pulau Um Yang Unik

Pulau Um adalah berlibur ke Pulau Yang Unik. Di pulau ini kita bisa bersantai sepanjang hari untuk hanyut kedalam lingkungan mahluk hidup di atas dan dibawah laut yang berkilau. Dalam beberapa jam Anda akan menemukan teman baru dari Suku Moi. Di pulau ini Anda juga bisa merasakan sensasi berenang di dekat seekor Sapi Laut (Dugong), Menikmati keindahan terumbu karang yang masih alami atau menyaksikan bangkai-bangkai karam bekas Perang Dunia II yang banyak bertebaran disekitar pulau ini.   

Hanya butuh waktu 15 menit untuk berjalan mengelilingi pantai berpasir putih bersih dan lembut ini dimana Anda hanya bisa menemukan satu atau dua pasangan disana. Saat Anda mampir di desa Malaumkarta, Anda menyadari bahwa Anda akan melewatkan banyak aspek menarik. Tanyakan dan duduklah dengan penduduk asli disana yang sangat hangat menyambutmu dengan bahasa Inggris mereka. Meski tidak terlalu fasih berbahasa Inggris, Mereka menjadikan teman-teman yang sangat baik untuk berbagi senyuman dan tawa Anda dibawah pohon kelapa yang teduh. Pengalaman baru yang tak akan Anda dapatkan saat di rumah.

Pulau Um menjanjikan ketenangan dan kenyamanan dengan khas pantai alami dan masih perawan seakan tersembunyi dari sentuhan para pendatang. Dalam pulau ini juga ditumbuhi pepohonan hijau sebagai habitat kelelawar yang mencapai ribuan jumlahnya. 

Pulau Um memiliki kaloborasi pantai berpasir putih dengan airnya yang teduh berwarna kehijauan, kicauan burung yang bersahutan, tebaran kelelawar terbang mencari makan, dan torehan semburat jingga di barat yang menuai keindahan keemasan dihati yang melihatnya.

Jika Anda suka menyelam, jangan lupa untuk membawa perlengkapan selam, pasalnya Pulau Um akan memanjakan mata Anda dengan suguhan berbagai ikan karang, penyu, lola, teripang, lobster dan keindahan terumbu karang yang terpahat secara alami di bawah laut Pulau Um.  

Baca Juga : Keindahan Surga Bawah Laut Gili Sudak

Akses Menuju Pulau Um

Menikmati Keindahan Pulau Um Yang Unik

Untuk sampai ke Pulau Um, Sebaiknya di mulai dari Kota Sorong, Provinsi Papua Barat. Dari Sorong Anda punya beberapa alternatif . Anda bisa menggunakan Angkot, Bemo atau Taksi untuk berwisata ke Pulau Um. Jarak menuju Desa Malaumkarta dari Makbon sekitar 40 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 3-4 jam perjalanan. dengan harga normal sekitar 15 ribu sekali jalan. Pastikan Anda memesan angkot untuk perjalanan pulang Anda jika Anda berencana tidak menginap.

Dari Makbon, Anda bisa menyewa perahu panjang seharga 300 ribu untuk menyeberangi laut menuju Pulau Um. Dari perahu, Anda bisa melihat Pulau Um ditutupi oleh pepohonan yang indah. Pulau Um adalah pulau kecil yang bisa Anda lewati dalam waktu hanya 15 menit.

Meski kecil, Menikmati Keindahan Pulau Um Yang Unik namun kaya akan spesies yang tinggal disini dengan damai. 

Mintalah kepada pemilik kapal panjang untuk menunggu jika Anda ingin kembali pada hari yang sama. Harap dicatat harga bisa nerubah tanpa pemberitahuan sebelumnya. 

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Definition List

Fans Page