Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Monday 23 October 2017

15 GILI TERINDAH DI PULAU LOMBOK

15 Gili Terindah Di Pulau Lombok 


ReyGina Wisata |  Pulau Lombok memang terkenal dengan keindahan alamnya yang memesona dan menakjubkan. Pulau yang terletak di Nusa Tengara Barat, Indonesia menawarkan pesona alam yang sangat menakjubkan untuk dinikmati yang salah satunya adalah mengunjungi beberapa Gili (pulau) disekitar Pulau Lombok.

Selain terdapat 3 gili yang sudah sangat terkenal di dunia yaitu Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air, Pulau Lombok juga masih menawarkan beberapa gili cantik dan indah lainnya untuk Anda kunjungi. Di tempat ini Anda bisa melakukan aktivitas bersantai, berenang, berjemur matahari, snorkeling, diving, spot water hingga berselencar.

Pantai berpasir putih bersih, air laut yang jernih, suasananya yang sepi dan tenang serta udaranya yang bersih jauh dari populasi  menjadikan Gili-gili ini sangat layak untuk Anda kunjungi dan nikmati keindahannya.

Berikut 15 Gili Terindah Di Pulau Lombok yang sangat sayang untuk Anda lewatkan saat berlibur ke Pulau Lombok.


1. Gili Trawangan

Gili Terindah Di Pulau Lombok

Gili Trawangan adalah salah satu Gili Terindah Di Pulau Lombok yang dapat Anda kunjungi. Gili sepanjang 3 kilometer dengan lebar 2 kilometer ini terletak di sebelah barat laut Pulau Lombok. Diantara sekian banyaknya Gili, Gili Trawangan merupakan Gili Terbesar dan Terlengkap Di Pulau Lombok. Gili ini memiliki fasilitas yang sangat beragam untuk wisatawan. Kedai "Tir Na Nog" mengklaim bahwa Trawangan merupakan pulau terkecil di dunia yang terdapat bar Irlandia-nya.

Gili Trawangan mempunyai suasana pesta dalam berlibur. Banyaknya pesta sepanjang malam menjadikan Gili Trawangan banyak dikunjungi oleh wisatawan mancanegara. Tempat lainnya yang sangat populer dilakukan di Gili Trawangan adalah Scuba Diving (dengan sertifikasi PADI), Snorkeling, berenang, water sport, bermain kayak dan berselancar serta bersepeda, naik Cidomo atau berkuda mengelilingi pulau.

Kelebihan lainnya yang dapat Anda temukan di Gili Trawangan adalah Anda dapat menikmati sunset dan sunrise sekaligus. Hal ini dapat terjadi karena pantai di sebelah timur dengan pantai di sebelah barat tidak terlalu jauh jaraknya sehingga keindahan sunset dan sunrise diatas cakrawala dapat Anda nikmati dalam satu hari.

2. Gili Air

Gili Terindah Di Pulau Lombok

Selain Gili Trawangan Dan Gili Meno, Gili Air merupakan salah satu Gili Paling Terkenal Di Pulau Lombok. Gili yang terletak di Kecamatan Gili Indah, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara  mampu menampilkan keindahan pantai-pantai yang berada di Pulau Lombok.
Berkunjung ke Gili Air, Anda dapat menjelajahi beberapa titik untuk menikmati keanekaragaman hayati laut Indonesia. Selain itu fasilitas wisata di Gili Air sangat lengkap. Ada hotel. restoran hingga bar sehingga Anda akan meras nyaman berkunjung ke pulau yang indah ini.

3. Gili Meno

Gili Terindah Di Pulau Lombok

Gili Meno adalah salah satu dari tiga gili paling terkenal di Pulau Lombok. Tempat ini terpilih sebagai Pantai Terbaik Di Indonesia dalam ajang Trivadvisor Choice 2016. Tempat ini bisa dicapai dari Kota Mataram dalam jangka waktu 45 menit dengan menggunakan kendaraan darat melewati Pantai Senggigi yang berlatarkan pemandangan yang sangat menakjubkan.

Di Gili Meno Anda akan disambut dengan hamparan pasir putih bersih nan lembut. Setelah itu Anda bisa melakukan aktivitas berenang atau snorkeling sambil menikmati keindahan karang dan biota laut lainnya. Jika Anda ingin mencari ketenangan dan kedamaian mampirlah ke taman burung yang terdapat di pulau ini karena disini banyak terdapat burung-bunrung langka dari Indonesia dan juga mancanegara.

4. Gili Asahan

Gili Terindah Di Pulau Lombok

Gili Asahan adalah salah satu Gili Terindah Di Pulau Lombok yang dapat Anda kunjungi saat berlibur ke Pulau Lombok, Indonesia. Gili yang terletak di Desa Batu Putih, Kecamatan Sekotong Tengah, Kabupaten Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Indonesia ini menyajikan pantai dengan hamparan pasir putih yang masih alami. Selain itu Gili Asahan dikenal memiliki keindahan bawah laut yang sangat menakjubkan. Ada banyak penyedia jasa diving guide serta tempat penginapan yang nyaman di Pearl Beach Resort.  

5. Gili Kondo

Gili Terindah Di Pulau Lombok

Gili Kondo adalah salah satu Gili Terindah Di Pulau Lombok yang layak untuk Anda kunjungi. Gili ini menyuguhkan keindahan yang sangat sayang untuk Anda lewatkan. Sebagian besar pulau ini terdiri dari hamparan pasir putih yang ditengahnya terdapat pepohonan dan cottage-cottage penginapan untuk Anda bermalam. 

Pantai di Gili Kondo sangat bersih dan terawat dengan baik. Snorkeling adalah cara terbaik untuk untuk berlibur di Gili Kondo. Hanya dengan kedalaman 1-2 meter, Anda sudah bisa menikmati keindahan terumbu karang dan biota lautnya yang sangat menakjubkan.

6. Gili Tangkong

Gili Terindah Di Pulau Lombok

Gili Tangkong merupakan satu-satunya gili yang masih perawan di Pulau Lombok. Pulau kecil yang terletak di Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat ini masih sangat sepi dan jauh dari keramaian. Sekilas Gili Tangkong terlihat seperti pulau pengasingan atau pulau pribadi. Tak ada fasilitas lengkap di tempat ini seperti gili-gili lainnya di Pulau Lombok. Namun setelah Anda menginjakan kaki di tempat ini, Anda akan menemukan kedamaian yang sulit untuk Anda dapatkan di tempat-tempat lainnya.

Di Gili Tangkong Anda bisa melakukan aktivitas seperti pada gili-gili lainnya di Pulau Lombok seperti bersantai, berjemur matahari, berenang, snorkeling, menyelam atau sekedar berjalan-jalan menikmati suasana dengan pemandangan yang masih sangat alami.

7. Gili Sunut

Gili Terindah Di Pulau Lombok

Gili Sunut adalah pesona alam yang sangat indah dan memesona yang terletak di Dusun Temeak, Desa Pemongkong, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Mungkin nama Gili Sunut masih terasa asing ditelinga Anda. Padahal Gili Sunut memiliki pesona alam yang sangat indah dan menakjubkan yang tak kalah indahnya dengan gili-gili lainnya di Pulau Lombok. 

Daya tarik dari Gili Sunut adalah memiliki pantai yang sangat indah dibalik sebuah bukit hijau dengan hmaparan pasir pantai berwarna putih bersih serta air lautnya yang jernih hijau kebiru-biruan. Di pulau ini Anda bisa bersantai atau bermalas-malasan sambil berjemur matahari. Di sini tanpa snorkelingpun Anda sudah bisa menikmati keindahan terumbu karang warna-warni dari bibir pantai.  

8. Gili Nanggu

Gili Terindah Di Pulau Lombok

Gili Nanggu adalah salah satu GIli Terindah Di Pulau Lombok lainnya yang dapat Anda nikmati keindahannya.  Gili Nanggu masuk kedalam Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Untuk menuju Gil Nanggum Anda dapat melaluinya dari pelabuhan di Sekotong untuk menikmati keindahan pasir putih bersihnya, menyelam atau berenang di lautnya yang jernih berwarna biru.

9. Gili Kedis

Gili Terindah Di Pulau Lombok

Hanya berjarak 5 menit dari Giri Sudak dengan menggunakan kapal laut Anda bisa mampir ke Gili Kedis untuk menikmati keindahan pulau yang sangat menawan ini. Gili Kedis siap memanjakan Anda dengan hamparan pasir putihnya yang bersih dan lembut atau dusuk bersantai dibawah rindangnya pepohonan hijau.

10. Gili Pasir

Gili Terindah Di Pulau Lombok

Sesuai namanya Gili Pasir merupakan pulau yang terbentuk dari gundukan pasir di tengah-tengah lautan luas. Keunikan yang dimiliki pulau mungil ini adalah bisa muncul dan menghilang begitu saja tergantung dengan permukaan air laut. 

Untuk Anda yang ingin merasakan Keindahan Gili Pasir, Anda dapat mengunjungi di Desa Tanjung Luar, Kecamatan Keruak, Kabupaten Lombok Timur. Gili ini hanya memiliki luas selebar lapangan futsa sehingga akan membuat Anda akan seperti orang tersesar ditengah-tengah lautan luas.

11. Gili Sudak

Gili Terindah Di Pulau Lombok

Gili Sudak terletak di Dusun Batu Kijuk , Desa Medang, Kecamatan Sekotong Barat, Kabupaten Lombok Barat. Disini kamu akan diajak melihat keindahan bawah lautnya yang menawan, susunan terumbu karang yang memesona dengan ikan-ikan warna warni serta biota lautnya disela-sela batu karang.

Di Gili Sudak juga sudah tersedia penginapan berupa resort yang dapat Anda sewa. Jadi Anda bisa berlama-lama menikmati keindahan Gili Sudak yang sangat menawan ini. 

12. Gili Lampu

Gili Terindah Di Pulau Lombok

Gili Lampu adalah salah satu Gili Terindah Di Pulau Lombok yang terletak diKecamatan Sambelia, Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Saat ini Objek Wisata Gili Lampu sudah lebih dari cukup terkenal. Selain dapat melakukan aktivitas mandi dan berenang, Di pulau ini Anda juga dapat menikmati keindahan sunset dan sunrise dalam satu hari secara bersamaan.

13. Gili Gosong

Gili Terindah Di Pulau Lombok

Sama seperti halnya dengan Gili Kapal, Gili Gosong (pasir) juga merupakan sebuah pulau berupa gundukan pasir yang muncul ditengah laut ketika air laut surut. Gili ini akan menghilang jika air laut telah pasang kembali. Jika Anda ingin berkunjung ke Gili Gosong, secara adminstratif gili ini terletak di Tanjung Luar, Kabupaten Lombok Timur, atau sekitar berjarak 65 kilometer dari Kota Mataram. 

Di gili ini Anda bisa melakukan aktivitas berjalan kaki ditengah lautan luas atau menyeberang menuju Gili Bumbung yang ada diseberangnya.Air laut disekitar Gili Gosong ini sangat bersih, jernih dan berombak tenang sehingga sangat cocok buat Anda yang suka berenang.

14. Gili Kapal

Gili Terindah Di Pulau Lombok

Gili Kapal lebih cocok disebut The Hidden Paradise karena tempatnya yang tersembunyi dan hanya muncul disaat-saat tertentu saja. Belum banyak wisatawan yang tahu tempat nan indah ini, Gili ini akan muncul disaat air laut sedang surut yang biasanya terjadi di pagi hari dan di sore hari. 

Moment terbaik mengunjungi Gili Kapal adalah di pagi hari disaat matahari meulai meninggi dimana birunya laut dan indahnya panorama gili dapat menambah kesempurnaannya.

Selain itu seperempat bagian dari Gili Kapal tidak ditumbuhi oleh terumbu karang. Jadi Anda bisa dengan bebas berenang tanpa khawatir merusaknya. Tiga bagian dari Gili Kapal merupakan taman laut dengan terumbu karang yang indah dan menakjubkan. Sebuah tempat yang sangat cocok untuk menghabiskan waktu untuk menikmati keindahan soft coral dan hard coral yang masih sehat dan tumbuh alami.

15. Gili Bidara

GILI TERINDAH DI PULAU LOMBOK

Gili Terindah Di Pulau Lombok selanjutnya yang dapat Anda kunjungi adalah Gili Bidara yang memiliki pantai yang menawan dengan hamparan pasir putih bersih serta air lautnya yang jernih dan tenang. Setibanya di Gili Bidara, Anda akan disambut dengan perkampungan penduduk, rumah-rumah dengan atap dari daun kelapa serta penghuni pulau yang ramah-ramah.

Walaupun serba sederhana, Di Gili Bidara lah Anda akan dapat menemukan ketenangan, kenyaman dan kebahagiaan saat berlibur. 



Nah itulah 15 Gili Terindah Di Pulau Lombok yang dapat Anda kunjungi dan nikmati keindahannya selain tempat-tempat wisata terkenal lainnya di Pulau Lombok.

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Definition List

Fans Page