Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Saturday 21 October 2017

PULAU LOMBOK, DESTINASI WISATA TERBAIK DI INDONESIA

Pulau Lombok, Destinasi Wisata Terbaik Di Indonesia  


ReyGina Wisata | Selain Pulau Bali sebagai Destinasi Wisata Terbaik Di Indonesia yang telah populer terlebih dahulu ke mancanegara, Pulau Lombok bisa menjadi tujuan terbaik untuk semua musim liburan. Pulau tropis seluas 5.435 kilometer persegi ini terletak disebelah timur Pulau Bali, Indonesia. Pulau nan indah bagaikan surga ini berada di Provinsi Nusa Tenggara Barat bagian dari negara Indonesia. Pulau ini dikelilingi oleh beberapa pulau kecil yang disebut gili (pulau) oleh masyarakat setempat. Karena pulau ini terletak di Indonesia, Maka bahasa utamanya adalah Bahasa Indonesia. 

Pulau Lombok, Destinasi Wisata Terbaik Di Indonesia

Selain sebagai salah satu Destinasi Wisata Terbaik Di Indonesia, Selat Lombok menandai batas flora dan fauna Asia. Dari mulau Pulau Lombok kearah timur, Flora dan fauna menunjukkan kemiripan dengan flora dan fauna yang biasa dijumpai di Australia.   Salah satu yang tidak dapat dipisahkan dari Pulau Lombok adalah adanya Gunung Vulkanik Rinjani setinggi 3.726 mdpl. Titik tertinggi di Pulau Lombok ini memiliki danau yang disebut Danau Segara Anak.

Pulau Lombok, Destinasi Wisata Terbaik Di Indonesia

Lombok memiliki suku utama yang disebut Suku Sasak. Sekitar 85% dari lebih 2.8 juta penduduk Lombok adalah Suku Sasak. Sebagian Suku Sasak beragama Islam dan suku ini memiliki pengaruh yang sangat besar terhadap budaya Lombok pada umumnya. Sebagian lainya juga dipengaruhi oleh budaya Hindu Bali. Jadi tidaklah heran jika pulau ini disebut adiknya Pulau Bali.

Pulau Lombok, Destinasi Wisata Terbaik Di Indonesia

Pulau Lombok dibagi menjadi 5 kabupaten yaitu Lombok Utara, Lombok Barat, Lombok Tengah dan Lombok Timur dengan ibukotanya berada di Mataram yang terletak di Lombok Barat.

Pantai-pantai di Pulau Lombok merupakan Destinasi Wisata Terbaik Di Indonesia dan menjadi daya tarik wisata yang harus Anda kunjungi saat berkunjung ke Pulau Lombok, Indonesia.Beberapa Tempat Wisata Terindah Di Pulau Lombok yang wajib Anda kunjungi adalah Pantai Senggigi, Cakranegara, Air Terjun Sendang Gile, Gili Trawangan, Gili Meno, Gili Air, Gunung Rinjani, Pantai Lombok Kuta, Pink Beach, Taman Narmada. Taman Mayura dan lain sebagainya.


Pulau Lombok, Destinasi Wisata Terbaik Di Indonesia

Salah satu yang tak boleh dilewatkan di Pulau Lombok adalah diving. Kehidupan bawah laut di Pulau Lombok sangat indah dan menakjubkan. Selain itu peselancar juga banyak datang ke Pulau Lombok khususnya Lombok Selatan untuk menemui tantangan ombak. Lombok Selatan dianggap sebagai salah satu Tempat Selancar Terbaik Di Dunia.

Pulau Lombok, Destinasi Wisata Terbaik Di Indonesia

Indonesia adalah negara dua musim. (musim hujan dan musim panas) sehingga cuaca di Pulau Lombok bisa sangat panas dengan sinar matahari yang sangat menyengatdari bulan April hingga Agustus. Sisa bulan ini kadang dipenuhi hujan atau langit mendung. 

Wisata Kuliner Pulau Lombok

Pulau Lombok, Destinasi Wisata Terbaik Di Indonesia

Di Pulau Lombok Anda dapat menemukan seafood dengan sangat mudah. Begitu juga dengan makanan barat banyak terdapat disini. Makanan Nusa Tenggara Barat (Suku Sasak) terutama Pulau Lombok biasanya makanan pedas.

Ikan air tawar juga merupakan salah satu makanan favorit di Pulau Lombok. Anda akan merasakan kelezatan Ikan Gurame Asam Manis ketika Anda berjalan-jalan di Pulau ini.

Salah satu makanan favorit Pulau Lombok yang harus Anda cicipi adalah Ayam Taliwang. Plecing Kangkung dan juga Sambal Beberuk yang sangat pedas rasanya.Meskipun rasanya sangat pedas tapi akan membuat Anda ketagihan karena rasanya yang sangat nikmat.

Akses Menuju Pulau Lombok.

Menjangkau Pulau Lombok adalah hal yang sangat mudah dilakukan. Karena ketersediaan Bandara Internasional dan berbagai transportasi darat dan laut lainnya. Bandara Internasional Lombok yaitu Bandara Selaparang berada di Lombok Tengah yang dapat membantu wisatawan untuk mencapai Lombok dengan sangat mudah dari kota asal Anda. 

Seiring kemajuan Pariwisata Pulau Lombok dan banyaknya wisatawan yang berlibur ke Lombok, Ada banyak jasa penyewaan mobil atau rental mobil untuk memudahkan Anda untuk berlibur di Pulau Lombok dengan harga yang terjangkau.
 
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Definition List

Fans Page