Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Tuesday 24 October 2017

KEPULAUAN TOGEAN SELENGGARAKAN FESTIVAL PESONA LIPUKU 2017

Kepulauan Togean Selenggarakan Festival Pesona Lipuku 2017  


ReyGina Wisata | Taman Nasional  KepulauanTogean melalui pemerintah Kabupaten Una-Una, Provinsi Sulawesi Tengah akan menggelar acara yang sangat menarik untuk dinikmati bertajuk Festival Pesona Lipuku 2017 yang akan digelar pada tanggal 21 Oktober - 11 November 2017.

Kepulauan Togean Selenggarakan Festival Pesona Lipuku 2017

Festival Pesona Lipuku 2017 yang diselenggarakan di Kepulauan Togean ini akan menghadirkan beberapa kegiatan untuk mempromosikan Destinasi Wisata Taman Nasional Kepulauan Togean seperti mancing mania, lomba renang, lomba perahu layar, tour sepeda, lomba foto, video drone, lomba kuliner, jet sky, rally foto, marathon, band competition, trail adventure, workshop dan beberapa penampilan kesenian budaya Tojo Una-una.  

Taman Nasional Kepulauan Togean merupakan salah satu Tempat Wisata Eksotik Andalan Sulawesi Tengah karena memiliki keindahan bawah laut yang tiada taranya. Di sini banyak tersimpan kekayaan terumbu karang dan biota laut langka dan dilindungi. Alam bawah laut Kepulauan Togean merupakan surga bagi para wisatawan dimana disini banyak dihuni oleh coral tropis (seafan, soft coral sea spone) dalam ukuran jumbo serta berbagai spesies ikan hias dan kepiting kenari.


Kepulauan Togean Selenggarakan Festival Pesona Lipuku 2017

Memancing, berlayar, berenang dan menyelam dapat Anda lakukan setiap saat di Taman Laut Togean. Taman luat ini juga diperindah dengan deretan pulau-pulau kecil dan cottage dipinggir pantai berpasir putih bersih yang sangat cocok untuk Anda berjemur matahari sambil menikmati matahari tenggelam (sunset).

Selain itu Taman Nasional Kepulauan Togean juga menjadi zona transisi Garis Imajiner Wallace dan Weber dimana keberadaan faunanya yang unik adalah atraksi yang jangan sampai Anda lewatkan.
 
Taman Nasional Kepulauan Togean terletak di Teluk Tomini di Kecamatan Tojo Una-una, Provinsi Sulawesi Tengah, Indonesia. Perjalanan menuju Kepulauan Togean dapat ditempuh dalam 4 jam jalan darat dari Kota Poso yang berjarak sekitar 155 kilometer dan perjalanan dilanjutkan dengan menggunakan motor laut selama sekitar 4-5 jam. 


Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Definition List

Fans Page