Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Monday 24 October 2016

10 GUNUNG TERINDAH PALING MENAKJUBKAN DI DUNIA


ReyGinaWisata | Ada banyak Gunung Berapi Di Dunia dengan pemandangan yang sangat menakjubkan. Gunung-gunung ini terkenal sangat indah sekaligus mematikan. 10 Gunung Terindah Paling Menakjubkan ini banyak menarik ribuan wisatawan untuk mendakinya. Siapapun Anda, jika memiliki jiwa pertualangan dapat mengunjungi Gunung Terindah dan Menakjubkan ini. 

Berikut 10 Gunung Terindah Paling Menakjubkan Di Dunia yang dapat Anda kunjungi.

1. Gunung Bromo, Indonesia

10 GUNUNG TERINDAH PALING MENAKJUBKAN DI DUNIA

Gunung Bromo merupakan bagian dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru yang terletak di Jawa Timur, Indonesia. Gunung Bromo merupakan salah satu Gunung Paling Populer Di Asia Tenggara. Wilayah ini dihuni oleh orang-orang dari Suku Tengger yang sering menyelenggarakan Festival Yadnya Kasada setiap tahunnya dengan membuang sayuran dan hewan ternak lainnya ke dalam kaldera untuk meminta kesejahteraan dari dewa penunggu gunung. Selain itu menyaksikan Matahari Terbit (Sunrise) adalah kegiatan yang paling populer diguning ini selain menunggang kuda dan trekking. Gunung Bromo merupakan Gunung Berapi yang masih aktif dan kunjungan kadang-kadang dibatasi jika tempat ini dalam keadaan berbahaya untuk dikunjungi.

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Terbaik di Magelang

2. Gunung Vesuvius, Italia

10 GUNUNG TERINDAH PALING MENAKJUBKAN DI DUNIA

Gunung Vesuvius terletak di Teluk Napoli, Italia. Vesuvius dikenal karena letusannya yang terjadi pada tahun 78 AD yang memusnahkan kota Pompeii dan Herculaneum. Gunung ini merupakan satu-satunya gunung yang masih aktif di Eropa yang terakhir meletus pada tahun 1944 lalu.

Daerah sekitar gunung merupakan wilayah vulkanik yang paling padat penduduknya di dunia. Gunung berapi ini sekarang menjadi bagian dari Taman Nasional Vesuvius yang memiliki peran penting dan mitologi dan budaya lokal. 

Di tempat ini Anda dapat menyaksikan kawasan berasap, reruntuhan kota Pompeii dan sedimen lava serta pemandangan indah dari Teluk Napoli adalah fitur yang cukup banyak menarik wisatawan. 

3. Gunung Fuji, Jepang

10 GUNUNG TERINDAH PALING MENAKJUBKAN DI DUNIA

Terletak 100 kilometer dari kota Tokyo, Jepang, Gunung Fuji adalah salah satu simbol budaya Jepang. Ia memiliki tempat penting dalam sejarah dan budaya Jepang sehingga gunung ini banyak dikunjungi oleh wisatawan. Puncak tertutup salju dengan lima danau disekitarnya, kuil-kuil tua serta sisa-sisa budaya kuno merupakan pemandangan yang sangat indah untuk di nikmati.

Gunung Fuji merupakan gunung yang masih aktif bertipe strato dan terakhir meletus pada tahun 1707. Gunung ini merupakan puncak tertinggi di Jepang dan sekarang menjadi bagian dari Taman Nasional Fuji-Hakone-Izu dan telah dikunjungi lebih dari 3 juta wisatawan setiap tahunnya. Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini adalah antara bulan Juni hingga Agustus setiap tahunnya.

4. Gunung Etna, Italia

10 GUNUNG TERINDAH PALING MENAKJUBKAN DI DUNIA

Gunung Etna terletak dijantung kota Sisilia, Italia. Gunung yang masih aktif ini terus menyemburkan abu dan lava dan merupakan tempat tinggal mahluk mitologi Cyclops. Dengan puncaknya yang tertutup salju serta terdapat 40 kawah didalamnya merupakan pemandangan yang sangat indah yang tak akan terlupakan selama hidup Anda.

Dengan ketinggian 3.329 mdpl, Gunung ini merupakan salah satu puncak tertinggi di Eropa. Terlepas dari pendakian, tempat ini juga menyediakan jeep wisata dan kereta kabel untuk wisatawan. Musim terbaik untuk mengunjugi Gunung Terindah Paling Menakjubkan Di Dunia ini adalah antara bulan April hingga bulan September setiap tahunnya. Tempat ini juga merupakan bagian dari Situs Warisan Dunia UNESCO.

5. Gunung Arenal, Kosta Rika

10 GUNUNG TERINDAH PALING MENAKJUBKAN DI DUNIA

Arenal adalah sebuah Gunung Berapi Aktif dan sering menyemburkan lava. Letusan terakhirnya terjadi pada tahun 1968 lalu yang hampir menghancurkan kota Tabacon, Kosta Rika. Gunung yang dikelilingi oleh Taman Nasional Gunung Arenal adalah tempat yang ideal untuk menikmati aliran lava.

Selain dapat menikmati keindahan alamnya serta flora dan fauna yang ada, para wisatawan juga dapat menikmati berbagai kegiatan lainnya seperti trekking, arung jeram, berenang dan naik sepeda gunung. Mandi dibanyak sumber air panas juga merupakan kegiatan favorit wisatawan di tempat ini.


6. Gunung Thrihnukagigur, Islandia

10 GUNUNG TERINDAH PALING MENAKJUBKAN DI DUNIA

Terletak 21 kilometer jauhnya dari kota Reykjavik, Islandia, Gunung berapi ini merupakan salah satu Gunung Terindah Paling Menakjubkan Di Dunia yang telah tidak aktif selama 4.000 tahun lebih dan tidak mungkin aktif lagi dalam waktu dekat ini. Fitur yang paling mengesankan tentang Gunung Thrihnukagigur ini adalah bahwa ia adalah satu-satunya gunung berapi di dunia yang dapat dieksplorasi dari dalam. Ada fasilitas untuk masuk sejauh 120 meter kedalam cater utama. 

Nama gunung berapi ini diterjemahkan ke tiga puncak kawah yang sekarang dilindungi oleh Taman Nasional Blafjol. Periode terbaik untuk mengunjungi tempat ini adalah antara bulan Juni hingga Agustus setiap tahunnya.

7. Gunung St. Helens, USA

10 GUNUNG TERINDAH PALING MENAKJUBKAN DI DUNIA

Gunung St. Helens yang terletak di USA ini terkenal karena letusannya yang terjadi pada tahun 1980 lalu yang membawa korban 57 orang meninggal serta meratakan areal sekitarnya sejauh 600 kilometer persegi. 

Gunung St. Helens adalah salah satu gunung berapi paling aktif di AS. Gunung berapi dan daerah sekitarnya sekarang di pertahankan sebagai bagian dari Monumen Nasional Gunung Vulkanik yang menarik ribuan wisatawan setiap tahunnya. Para pengunjung diperkenankan mendekat hingga jarak 6,4 kilometer dari kawah. 

Pusat Pengunjung (The Visitor Center) didirikan pada tahun 1987 dan Johston Ridge Observatory didirikan pada tahun 1997 yang terletak tidak terlalu jauh dan memiliki informasi budaya dan geologi tentang Gunung Berapi St. Helens.

8. Gunung Kilimanjaro, Tanzania

10 GUNUNG TERINDAH PALING MENAKJUBKAN DI DUNIA

Berada pada ketinggian 5.895 mdpl, Gunung Kilimanjaro merupakan salah satu Gunung Tertinggi Di Dunia. Gunung berapi aktif dengan tiga puncak yang berbeda ini adalah subjek penghormatan dari penduduk setempat yang bernama Wachagga.

Kilimanjaro adalah salah satu gunung yang mudah untuk di daki meskipun dalam ketinggian dan telah menarik sekitar 20.000 pengujung setiap tahunnya. Taman Nasional Gunung Kilimanjaro kaya akan keanekaragaman hayati dan rumah bagi banyak spesies hewan di bawahnya.

9. Gunung Krakatu, Indonesia

10 GUNUNG TERINDAH PALING MENAKJUBKAN DI DUNIA

Gunung Krakatau merupakan salah satu Gunung Berapi paling aktif di Indonesia. Gunung ini merupakan bagian dari Taman Nasional Ujung Kulon. Pada tahun 1883 gunung ini meletus dengan kekuatan yang maha dashyat dalam sejarah vulkanik yang menghancurkan seluruh pulau di sekitarnya serta membentuk gunung baru. 

Sekitar 35.000 orang tewas dalam letusannya yang juga mengakibatkan Bencana Tsunami. Pulau baru terbentuk pada tahun 1930 yang disebut dengan Anak Krakatau yang sekarang menjadi tempat tujuan wisata yang sangat populer. Perjalanan dengan perahu dan memancing dii laguna adalah kegiatan favorit bagi para wisatawan. Terumbu karang dan pesisir pantai serta Hutan Hujan merupakan rumah bagi banyak organisme dari banyak spesies.

10. Gunung Popocatepetl, Meksiko

10 GUNUNG TERINDAH PALING MENAKJUBKAN DI DUNIA

Dalam daftar terakhir 10 Gunung Terindah Paling Menakjubkan Di Dunia adalah Gunung Popocatepetl yang juga dikenal dengan Gunung El Popo di Meksiko. Ia adalah salah satu gunung paling aktif di Meksiko. Terletak 70 kilometer tenggara dari Meksiko City. Letusan terbaru gunung ini terjadi pada tahun 2013 lalu. Puncaknya adalah bagian dari Taman Nasional yang menarik banyak pengunjung termasuk biara dari abad ke-16  yang dibangun oleh biarawan Spanyol di lereng Gunung Berapi Popocatepetl ini. 

Baca Juga: 7 Danau Terbentuk dari Letusan Gunung Berapi

Sekarang Gunung Popocatepetl merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO. Musim terbaik untuk mengunjungi tempat ini adalah antara bulan Desember hingga bulan Maret setiap tahunnya.

Nah itulah 10 Gunung Terindah Paling Menakjubkan Di Dunia yang layak untuk Anda kunjungi sebagai tempat bertualang, trekking dan mendaki sambil menikamti keindahan gunung serta habitat flora dan fauna di dalamnya.   


sumber:wonderlist      

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Blog Archive

Definition List

Fans Page