Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Saturday 8 October 2016

10 DESTINASI TERPOPULER DI ASIA

10 Destinasi Terpopuler Di Asia  


Ubud, Bali, Indonesia

ReyGina Wisata | Asia dunia terpadat penduduknya di bumi yang terletak di bagian timur dan belahan utara dengan 8.7 % dari total luas permukaan di bumi banyak menyimpan destinasi-destinasi terpopuler dan menarik untuk Anda kunjungi. Banyak wisatawan-wisatawan dari seluruh penjuru dunia sangat terkesan dengan pemandangan iklim tropis Asia, tempat bersejarah, budaya serta keramah tamahan penduduknya.

Beberapa Destinasi Terpopuler Di Asia yang dapat Anda kunjungi dan nikmati adalah di Siem Reap, Kamboja, Hanoi di Vietnam atau Ubud di Indonesia. Untuk lengkapnya silahkan Anda telusuri 10 Destinasi Terpopuler Di Asia yang kami lansir dari laman TripAdvisor berikut ini.

1. Siem Reap, Kamboja

Siem Reap, Kamboja

Di Siem Reap Kamboja, Anda dapat menyaksikan pemandangan matahari terbit (sunrise) yang sangat menakjubkan. Sang mentari pagi akan menyentuh kuil dan reruntuhan Angkor Wat. Bangunan kuno dan kota kerajaan Angkor Thom yang berasal dari abad ke-12 yang berada dalam satu komplek keagamaan terbesar di dunia menjadi alasan utama untuk Anda mengunjungi Siem Reap.

Selain itu Anda juga dapat mempelajari sejarah Kamboja di Cambodian Cultural Village serta pelajari cara warga setempat menawar harga di Angkor Night Market yang menghadirkan kumpulan kios, penjual makanan dan bar dengan gaya khmer.  


2.  Hanoi, Vietnam

Hanoi, Vietnam

Hanoi adalah salah satu Destinasi Terpopuler Di Asia 2016. Ibukota Vietnam ini berkembang dengan sangat baik dengan mempertahankan kawasan Kota Tua, Monumen dan Arsitektur Kolonial sekaligus tetap memberikan ruang bagi pembangunan modern

Hanoi mungkin telah banyak menyingkirkan nama lamanya seperti Thang Long atau "Naga Terbang" namun tidak melupakan masa lalunya. Di Hanoi Anda dapat menyaksikan Mausoleum Ho Chi Minh dan Penjara Hoa Lo, Danau, Taman, Jalanan yang teduh serta lebih dari 600 kuil dan Pagoda yang akan menambah daya tarik kota ini yang mudah dijelajahi dengan menggunakan taksi.

3. Ubud, Indonesia

Ubud, Indonesia

Desa Ubud adalah desa ideal untuk mencoba pijat khas Bali yang terkenal di dunia dan juga menyelami suasana salah satu destinasi spa terpopuler di Asia ini. Akupresur, refleksologi, peregangan dan aromaterapi merupakan sejumlah perawatan pijat tradisional yang banyak ditawarkan di Pulau Bali, Indonesia.

Ubud juga merupakan salah satu pusat kesenian Bali yang selalu ramai dan tempat dari berbagai macam museum serta galeri seni kecil yang luar biasa. Cagar Alam Hutan Kera di dekat desa ini adalah habitat dari ratusan kera macaque berekor panjang yang nakal serta jangan lewatkan pula komplek candi di Gunung Kawi.  

4. Bangkok, Thailand

Bangkok, Thailand

Bangkok adalah Destinasi Terpopuler Di Asia selanjutnya yang wajib Anda jelajahi. Di kota ini terdapat Istana Keemasan, pasar apung, menara porselen yang memukau yang terdengar seperti negri dongeng. 

Kota yang terbagi atas 50 distrik ini terdapat juga Pratunam atau Siam Square untuk berbelanja kemudian beristirahat di Taman Dusit yang bergaya Eropa. Sementara di Thon Buri terdapat kuil Wat Arun sedangkan di Phra Nakhon terdapat kuil Wat Pho tempat Patung Budha Berbaring berada. Anda juga dapat menyantap Nasi Mangga di kedai makanan sebelum menggagumi keindahan Grand Palace yang keemasan.

5. Hong Kong, Cina

Hong Kong, Cina

Di Hong Kong Anda dapat merasakan Dim Sum yang lezat, desa terapung dan cakrawala indah yang sebagian Anda dapat nikmati dari salah satu Destinasi Terpopuler Di Asia ini. Selain itu Anda juga dapat menikmati Destinasi Hong Kong yang unik lainnya seperti mengamati arsitektur tradisional Cina di desa Ngong Ping lalu naik trem menuju puncak Victoria Peak untuk melihat pemandangan yang tak ada duanya. 

Bebatuan dan bukit kecil di Nan Liam Garden akan memberi Anda rasa tenang sama dengan secangkir teh menenagkan di Kafe Stanley. Menyatulah dengan sekeliling Anda di Chi Lin Nunnery yang merupakan sebuah komplek Buddha yang damai.

6. Tokyo, Jepang

Tokyo, Jepang

Destinasi Terpopuler Di Asia selanjutnya adalah Tokyo, Jepang. Di sini Anda dapat menyaksikan tradisi yang berpadu dengan budaya pop di Tokyo. Di sini Anda juga dapat mengunjungi Kuil Kuno sebelum bernyanyi keras di bar dan karouke.

Bangunlah sebelum matahari terbit untuk melihat lelang ikan di pasar Tsukiji lalu segarkan diri dengan berjalan-jalan dibawah barisan Pohon Ceri di tepi Sungai Sumida. Luangkanlah waktu sejenak ke Taman Timur Istana Kerajaan yang cantik lalu uji pengetahuan Anda tentang sejarah Jepang di Museum Edo-Tokyo serta jangan lupa untuk menyantap sushi, mie udon dan wagashi (kue khas Jepang) sepuasnya.

7. Kathmandu, Nepal

Kathmandu, Nepal

Kathmandu adalah ibukota Nepal yang dikelilingi oleh lembah yang penuh dengan situs bersejarah. kuil kuno, tempat suci serta desa yang mengesankan. Berbaurlah dengan dengan penduduk setempat dan dan hewan-hewan ditengan monumen Lapangan Durbar atau bergabunglah dengan para penggemar lintas alam pegunungan di Distrik Thamel yang ramai.

Di Kathmandu Anda juga dapat menyelusuri toko-toko untuk mencari karya menarik dari para pengrajin lokal. Karpet dan kertas bermotif adalah produk khas kota ini.

8. New Dehli, India

New Dehli, India

New Dehli yang riuh namun tenang ini merupakan kota yang unik yang wajib Anda jelajahi. Anda akan sering melihat Sapi berjalan ditengah jalan yang diapit gubuk. Atau kunjungi Benteng Merah dari abad ke-17 yang merupakan gabungan kubah dan menara kecil atau tawar harga barang di Chandni Chowk Jantar Mantar yang memiliki koleksi jam matahari dan astronomi yang berukuran sangat besar yang masih digunakan untuk prakiraan cuaca.

Anda juga dapat berkumpul bersama masyarakat India di India Gate yakni Monumen Nasional India untuk memperingati prajurit yang tewas dalam Perang Dunia I dan Perang Afganistan III.

9. Taipei, Taiwan

Taipei, Taiwan

Anda dapat makan enak dengan harga yang murah di Taipei. Walaupun restorannya nampak sederhana, namun kualitas makannya luar biasa. Pilihan restoran yang tersedia sangat beragam. Selain restoran khas Taiwan, Anda juga dapat menemukan makanan khas dari berbagai daerah di seluruh Cina serta Jepang, India bahkan Italia. Pastikan tersedia cukup ruang untuk camilan, Makanan kaki lima di sini sungguh luar biasa lezat.

10. Ho An, Vietnam

Ho An, Vietnam

Kota pesisir di Vietnam Tengah ini adalah salah satu Destinasi Terpopuler Di Asia lainnya yang wajib Anda kunjungi. Kota ini adalah salah satu contoh pelabuhan dagang di Asia Tenggara yang memiliki peran penting dan masih terpelihara dengan baik sejak abad ke-15.  Kota yang telah lama menjadi persingahan para turis ransel ini sekarang makin dikenal oleh para wisatawan. 

Pada setiap tanggal 14, setiap bulannya kota ini mengganti penggunaan lampu listrik dengan lentera tradisional. Objek wisata yang dapat Anda kunjungi di kota Ho An lainnya adalah Jembatan Beratap Jepang dan Kuil Quan Cong.

Nah itulah 10 Destinasi Terpopuler Di Asia yang wajib Anda kunjungi untuk menghabiskan liburan Anda di kota-kota menarik di Asia.


sumber:TripAdvisor

       


Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Blog Archive

Definition List

Fans Page