Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Saturday 1 October 2016

AYO! VOTE INDONESIA SEBAGAI TEMPAT MENYELAM TERBAIK DUNIA 2017

Ayo! Vote Indonesia Sebagai Tempat Menyelam Terbaik Dunia 2017  


Indonesia memiliki kawasan terumbu karang terlengkap dan terkaya di dunia

Raja Ampat, Tempat Menyelam Terbaik Dunia 2017

ReyGina Wisata | Indonesia sebagai negara kepulauan terbesar di dunia, garis pantai terpanjang ketiga di dunia setelah Kanada dan Uni Eropa serta 55 tempat menyelam dan lebih dari 1.500 dive spot yang tersebar dari ujung barat Pulau Sumatera hingga ujung timur Pulau Papua. Seperti Raja Ampat, Taman Laut Bunaken, Taman Laut Kepulauan Derawan, Taman Laut Pulau Alor, Taman Laut Teluk Cendrawasih dan masih banyak lagi yang lainnya. Jumlah ini lebih banyak jika dibandingan dengan 18 peserta lainnya yang masuk dalam daftar vote Tempat Menyelam Terbaik Dunia 2017 versi DiveMagazine.

Media online divemagazine.co.uk adalah situs online yang khusus membahas Tempat Penyelaman dari seluruh dunia. Media ini juga pernah membahas ulasana tentang Lokasi Penyelaman di Raja Ampat, Pulau Alor dan Taman Nasional Komodo.

Keindahan Terumbu Karang

Indonesia memiliki kawasan terumbu karang terlengkap dan terkaya di dunia dengan lebih dari 18% terumbu karang dunia serta lebih dari 3.000 spesies ikan, 590 jenis karang batu, 2.500 jenis moluska, dan 1.500 jenis udang-udangan berada di perairan Indonesia. Kekayaan biota laut tersebut menciptakan 600 titik selam yang tersebar dari ujung barat Pulau Sumatera hingga ujung timur Pulau Papua.

Raja Ampat di Papua Barat adalah Taman Laut Terbesar Di Indonesia yang memiliki beraneka ragam biota laut dan dikenal sebagai lokasi lokasi selam scuba yang baik karena memiliki jarak pandang yang bisa mencapai 30 meter pada siang hari. Hasil riset lembaga Konservasi Internasional pada tahun 2001 dan 2002 menemukan setidaknya 1.300 spesies ikan, 600 jenis terumbu karang dan 700 jenis kerang di kawasan Raja Ampat. 

Taman Laut Teluk Cendrawasih

Sementara Taman Laut Bunaken yang terletak di Sulawesi Utara, Indonesia memiliki 25 titik selam dengan kedalaman hingga 1.556 meter. Hampir 70% spesies ikan di Pasifik Barat dapat ditemukan diwilayah ini. Terumbu karang di perairan ini juga disebut 7 kali lebih bervariasi dibandingkan dengan di Hawaii. Beberapa lokasi lain yang terkenal sebagai Tempat Penyelaman adalah Wakatobi, Nusa Penida, Karimunjawa, Derawan, Alor, Taman Nasional Komodo dan Kepulauan Seribu.  

Titik Penyelaman Raja Ampat

Bagaimana Caranya?

DiveMagazine sebuah majalah yang berbasis di Inggris sedang melakukan Vote ) Pemungutan Suara) secara online untuk memilih Tempat Menyelam Terbaik Dunia 2017. 

Caranya cukup mudah, Anda cukup mengkilik tautan dibawah ini, 


Kemudian scrool kebawah menuju kotak orange berjudul "The Best places in the world to dive" kemudian beri tanda centang pada Indonesia di pojok kiri atas lalu klik "Vote" di pojok kiri bawah.

Ayo! Vote Indonesia Sebagai Tempat Menyelam Terbaik Dunia 2017

Sekedar informasi saat Admin vote pada tanggal 01 Oktober 2016 pukul 11.25, Indonesia masih berada pada urutan pertama dengan 17.376 voters, kemudian disusul oleh Filipina dengan  1.952 voters, Maldives 1.701 voters, Laut Merah 1.317 voters, Australia, 1.288 voters dan Thailand 1.188  voters dan disusul oleh negara lainnya yang lebih kecil. Pada ajang ini DiveMagazine memasukkan 18 negara untuk dipilih menjadi Tempat Menyelam Terbaik Dunia 2017.

Ayo! Vote Indonesia Sebagai Tempat Menyelam Terbaik Di Dunia 2017 hingga batas waktu 31 Desember 2016. 




Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Blog Archive

Definition List

Fans Page