Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Friday 14 October 2016

10 PANTAI PINK TERINDAH DI DUNIA YANG DAPAT ANDA KUNJUNGI

10 Pantai Pink Terindah Di Dunia Yang Dapat Anda Kunjungi


10 Pantai Pink Terindah Di Dunia Yang Dapat Anda Kunjungi

ReyGina Wisata | Mungkin Anda sudah sering melihat dan menikmati pantai-pantai indah dengan pemandangan yang eksotis dengan hamparan pasir putih atau hitam di dunia. Namun masih sedikit sekali para wisatawan di seluruh dunia yang dapat menikmati keindahan pantai dengan pasir berwarna merah muda (Pink). Hal ini disebabkan Pantai-pantai dengan pasir berwarna merah muda sangat sedikit sekali keberadaannya.

Reygina Wisata mencatat bahwa di atas bumi hanya terdapat 10 Pantai Pink Di Dunia yang dapat Anda kunjungi dan nikmati keindahannya. Pantai-pantai tersebut antara lain Pink Beach Harbour Island di Bahama, Bonaire Pink Beach di Karibia, Pantai Tangsi di Pulau Lombok, Indonesia atau Pink Beach Great Santa Cruz Island di Filipina.

Berikut 10 Pantai Pink Terindah Di Dunia yang dapat Anda kunjungi dan nikmati keindahan serta keunikannya.

1. Pink Beach Harbour Island, Bahama

Pink Beach Harbour Island, Bahama

Harbour Island adalah sebuah pulau yang terletak di lepas pantai timur laut dari Eleuthera Islnad, Bahama.  Satu-satunya kota di pulau ini adalah Dunmore Town yang dinamakan oleh Gubernur Bahama 1786 - 1798, Jhon Murray yang memiliki tempat tinggal musim panas di Harbour Island.

Harbour Island menjadi terkenal karena memiliki pasir pantai berwarna pink (merah muda) yang dapat ditemukan disepanjang sisi timur pulau. Warna rona merah muda pasir pantai ini berasal dari Foraminfera, organisme mikroskopis yang sebenarnya memiliki cangkang merah muda. 

Harbour Island adalah tempat wisata paling populer bagi orang Amerika. Harbour Island berwarna-warni dengan bangunan bergaya Kolonial Inggris dan dipenuhi bunga yang berjejer di sepanjang jalan.    

 2. Bonaire Pink Beach, Karibia

Bonaire Pink Beach, Karibia

Bonaire Pink Beach di Karibia adalah sebuah pantai yang memiliki pasir berwarna merah muda dari kerang yang hancur sejak jutaan tahun yang lalu yang disebut mahluk mikrokopis  berwarna merah muda bernama foraminitera. Bonaire Pink Beach adalah pantai yang sangat baik dan indah untuk dikunjungi. Di pantai ini Anda bisa melakukan snorkeling atu scuba diving, berenang dan berjemur. 

Meskipin pantai ini tidak terlalu luas, namun tempat ini sanfat bagus untuk Anda bersantai sambil menikmati pemandangannya yang indah.   


3. Balos Lagoon Beach Kreta, Yunani

Balos Lagoon Beach Kreta, Yunani

Balos Lagoon Beach Kreta terletak sekitar 56 kolometer barat laut dari Chania dan 17 kilometer barat laut dari Kissamos. Balos Lagoon Beach Kreta adalah pantai yang indah dengan hamparan pasir berwarna merah muda dengan perairan berwarna pirus deengan perairan dangkal dan hangat yang sangat cocok untuk anak-anak, keindahan alam liar dengan pemandangannya yang eksotis sangat indah untuk di nikmati. Bukan suatu kebetulan bahwa Pangeran Charles dan mendiang Putri Diana sering berkunjung ke pantai ini dengan kapal pesiarnya.

Selam musim panas, Balos dikunjungi oleh ribuan wisatawan yang sebagian besar datang dari kapal pesiar dari Port Kissamos. Untuk menghindari dari keramaian wisatawan sebaiknya untuk tidak berkunjung pada bulan Juli hingga Agustus serta datanglah di pagi hari sebelum kapal-kapal pesiar datang dari Port Kissamos.  


4. Pink Beach of Barbuda, Laut Karibia

Pink Beach of Barbuda, Laut Karibia

Pink Beach of Barbuda terletak diantara Laut Karibia dan Samudra Atlantik merupakan salah satu Pantai Pink Terindah Di Dunia yang Wajib Anda Kunjungi.. Pasir berwarna pink bersih nan lembut ini terbentang sepanjang 8 mil. Pecahan karang berwarna merah muda yang lebut bercampur dengan warna pasir kekuningan yang berkilau menimbulkan warna merah muda yang memukau.

Pantai ini berbatasan langsung dengan Laut Atlantik yang membentang sepanjang Spanish Point hingga Palmetto Point.  


5.  Pink Beach Great Santa Cruz Island, Filipina

Pink Beach Great Santa Cruz Island, Filipina

Great Santa Cruz Island adalah sebuah pulau kecil di wilayah Zamboanga, selatan Filipina yang dikenal memiliki pantai dengan pasir warna merah muda. Pulau ini terletak sekitar 4 kilometer selatan kota Santa Cruz di Selat Basilan. Tempat ini menawarkan satu-satunya Pink Beach di Filipina. 

Warna pasir merah muda berasal dari organ merah karang yang di haluskan oleh ombak sejak ribuan tahun yang lalu. 

6. Horseshoe Bay Beach, Bermuda

Horseshoe Bay Beach, Bermuda

Horseshoe Bay Beach adalah pantai yang paling terkenal di Bermuda. Ia merupakan salah satu pantai terbaik di dunia menurut TripAdvisor. Pantai ini terletak di Samudra Atlantik di Paroki, Southampton. Dengan pasir pantai yang sangat bersih dan baik dengan penampilannya yang sangat putih. 

Pantai ini dilengkapi oleh stasium lifeguard yang beroperasi dari jam 10.00 - 06.00. Ada juga sebuah kafe yang dapat melayani makanan selama musim panas, fasilitas toilet umum dan tempat air untuk membilas juga tersedia di pantai ini.

Sebuah kompetisi volley pantai juga sering diselenggarakan di pantai ini setiap seminggu sekali. Horseshoe Bay juga sering digunakan untuk acara pesta tahun baru oleh penduduk lokal dan wisatawan dari berbagai negara.   


7. Budelli Island, Italia

Budelli Island, Italia

Budelli Island adalah sebuah pulau di Kepulauan Maddalena dekat Selat Bonifacio di utara Sardinia, Italia. Tempat ini merupakan bagian dari Taman Nasional La Maddalena.

Budelli terletak beberapa ratus meter sebelah selatan dari pulau-pulau Razzoli dan Santa Maria. Dengan luas pantai sekitar 1,6 kilometer persegi, Budelli dianggap sebagai salah satu pulau terindah di Laut Mediterania. Di bagian selatan timur pulau terdapat pantai berwarna merah muda atau Spiaggia Rosa (Pink Beach) yang terbentuk dari fragmen karang mikroskopis dan kerang seperti Miriapora Truncata dan Miniacina Miniacea.

Saat ini Budelli Island menjadi pantai pribadi yang dilindungi sebab banyak wisatawan yang datang berkunjung ke pantai ini membawa pulang pasir pantai berwarna pink sebagai souvenir yang dapat mengakibatkan kerusakan pantai. Pantai Pink di Budelli Island disebut-sebut sebagai Pantai Paling Indah dikawasan Laut Mediterania.


8. Elafonisi Beach, Yunani

Elafonisi Beach, Yunani

Pada dasarnya pasir Pantai Elafonisi berwarna putih namun dalam waktu tertentu dengan bantuan cahaya matahari, pasir pamtai di Elafonisi Beach berubah menjadi pasir berwarna merah muda. Ternyata sebenarnya pasir pantai disana memang berwarna merah muda namun sangat tipis sekali. 

Warna Pink pada pasir pantai disebabkan oleh debu koral merah yang bercampur dengan pasir berwarna putih.


9. Pantai Tangsi, Lombok, Indonesia

Pantai Tangsi, Lombok, Indonesia

Pantai Tangsi atau yang lebih dikenal dengan nama Pantai Pink terletak di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, Indonesia merupakan Destinasi Pantai yang menarik dan unik untuk dikunjungi. Pantai ini merupakan salah satu pantai dari 10 Pantai Di Dunia yang memiliki pasir pantai berwarna merah muda. 

Warna Pink yang terdapat pada pasir Pantai Tangsi terbentuk harena butir-butir  asli warna pasir yang bercampur dengan serpihan karang berwarna merah muda. Bias matahari dan terpaan menambah semakin jelas terlihat warna Pink pada pantai ini.

Pantai ini begitu tenang dengan ombaknya yang relatif kecil yang akan membuat banyak wisatawan merasa nyaman bermain ombak dan berenang di pantai ini. Keindahan Pantai Pink semakin terlihat sempurna dengan hamparan bukit hijau di sekelilingnya.

Letaknya yang tersembunyi dan jauh dari pusat kota membuat Pantai Pink tetap terjaga keindahannya.    


10. Pink Beach, Indonesia 

Pink Beach, Indonesia

Pink Beach di Pulau Komodo, Indonesia terkenal dengan pasir merah mudanya yang indah. Warna ini adalah campuran pasir putih dari kalsium karbonat dan cangkang merah cerah dari karang pipa organ yang relatif melimpah di daerah tertentu seperti Pink Beach di Pulau Komodo. 

Pantai Pasir merah muda lain juga dapat ditemukan di di beberapa teluk sebelah timur Pulau Komodo serta di Pulau Padar selatan yang masih menjadi bagian dari Taman Nasional Komodo.

Nah itulah 10 Pantai Pink Terindah Di Dunia yang dua diantaranya ada di Indonesia. Dengan segala keindahan dan keunikannya dari pantai-pantai merah muda diatas, Tidaklah salah jika Anda dapat berkunjung ke pantai-pantai ini untuk menikmati keindahan dan keunikannya. 

 
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Blog Archive

Definition List

Fans Page