Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Wednesday 22 November 2017

MENJELAJAHI KEINDAHAN PULAU CINGKUAK DI PESISIR SUMATERA BARAT

Menjelajahi Keindahan Pulau Cangkuak Di Pesisir Sumatera Barat  


ReyGina Wisata | Pulau Cingkuak adalah salah satu Pulau Terindah Di Indonesia yang terletak di pesisir Sumatera Barat atau tepatnya berada di Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat. 

Pantai Cingkuak

Pulau seluas 4,5 hektar ini selain menawarkan keindahan alamnya, Pulau Cingkuak juga merupakan saksi bisu jejak kolonial sebagai benteng pertahanan di Sumatera Barat. Di pulau ini kamu juga dapat menemukan sisa bangunan benteng Portugis dan sebuah prasasti yang bertuliskan bahasa Perancis di atas makam Madame van Kempen, Istri dari Thomas van Kempen Jansz yang merupakan kepala dagang di Pulau Cangkulak.

Menjelajahi Keindahan Pulau Cangkuak Di Pesisir Sumatera Barat memang pantas untuk kamu lakukan saat berlibur ke Sumatera Barat. Karena selain dapat menjelajahi wisata sejarahnya, Kamu juga dapat menikmati keindahan alamnya yang sangat memesona dan eksotis. 

Walaupun pulau ini berada di dekat Samudra Hindia, Tetapi disekitar pulau ini memiliki air laut yang tenang, hamparan pasir putih yang bersih dan lembut serta udaranya yang sangat segar sehingga kamu akan merasa nyaman dan tenang berlibur ke Pulau Cangkuak yang indah bagaikan surga ini.

Pantai Cingkuak

Baca Juga : Pesona Pantai Pasih Uug Di Nusa Penida Bali

Menjelajahi Pantai Cingkuak, Kamu akan mendapatkan hamparan pantai berpasir putih bersih dengan air lautnya yang biru dangkal  dengan ombaknya yang tenang.serta rimbunnya pohon kelapa yang memagari disepanjang pesisir pantainya.

Beragam akitivitas bisa kamu lakukan saat Menjelajahi Keindahan Pulau Cingkuak. Selain berkemah dan melakukan penelitian sejarah, Kamu bisa melakukan aktivitas bermain pasir dengan anak-anak, berenang, berjemur matahari atau memancing. Selain itu pulau ini juga difasilitasi dengan berbagai macam olahraga air seperti jet sky, banana boat, flying fox dan lain sebagainya.

Kecantikan dan Keindahan Pulau Cingkuak tidak akan ada habisnya untuk dinikmati. Jadi mulai sekarang rencanakanlah liburan akhir tahun bersama keluarga untuk Menjelajahi Keindahan Pulau Cingkuak Di Pesisir Sumatera Barat. Kami yakin kamu akan mendapatkan liburan yang menyenangkan bersama keluarga.

Akses Menuju Pulau Cingkuak

Pulau Cingkuak dapat kamu kunjungi dengan menggunakan jalur darat dari Bandara Internasional Minangkabau atau dari kota Padang ke Pantai Carocok dengan waktu tempuh sekitar 2,5 jam.

Memasuki Pantai Carocok, Kamu diharuskan untuk membayar tiket sebesar Rp. 3.000,-. Kemudian dari Pantai Carocok menuju Pulau Batu Kereta melalui jembatan penghubung atau menelusuri Pantai Carocok bila air laut sedang surut. Dari Pulau Batu Kereta berjalanlah ke arah jembatan menuju dermaga. Di dermaga ini kamu akan mendapati kapal-kapal yang akan mengantar kamu ke Pulau Cingkuak.

   
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Definition List

Fans Page