Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Wednesday 9 September 2020

NIKMATI SUNSET DI PURA BATU BOLONG, LOMBOK

NIKMATI SUNSET DI PURA BATU BOLONG, LOMBOK

ReyGina Wisata | Pura Batu Bolong adalah salah satu destinasi menarik untuk dikunjungi dan dinikmati keindahannya saat berkunjung ke Pulau Lombok. Pura yang diperkirakan dibangun pada tahun 1533 ini terletak di Dusun Batu Bolong, Kecamatan Batulayar, Kabupaten Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Indonesia atau berjarak sekitar 20 menit dari pusat kota Mataram.

Baca Juga : 5 Kuliner Khas Lombok Yang Wajib Kamu Coba

Pura yang terletak di atas batu hitam Pantai Senggigi ini memiliki lubang di bagian pesisir pantai ini menawarkan panorama sunset yang terlihat sangat jelas. Disini kamu dapat menyaksikan panorama sunset yang terukir indah di atas cakrawala senja dengan latar belakang Gunung Agung di Pulau Bali yang berhadapan langsung dengan Selat Wisata Lombok untuk melihat deburan ombak yang semakin tinggi ditambah dengan tenggelamnya matahari senja akan membuat perasaan kamu terasa damai dan takjub melihatnya.

Jika kamu ingin menikmati sunset di Pura Batu Bolong dengan cara yang berbeda maka sebaiknya kunjungilah destinasi wisata Lombok ini. Disini akamu berkesempatan untuk melihat sunset yang tidak hanya sekedar indah namun juga sangat menakjubkan. 

Baca Juga : Pesona Pantai LawarYang Eksotis Di Sumbawa Barat

Warna langit dan air laut akan berubah secara perlahan mengikuti warna matahari yang terlihat semakin jelas dengan warna orange dan inilah momen terbaik untuk menikmati sunset di Pura Batu Bolong yang pastinya akan membuat kamu terkagum-kagum akan mahakarya sanga pencipta.

NIKMATI SUNSET DI PURA BATU BOLONG, LOMBOK

Selain dapat menikmati keindahan sunset, Di Pura Batu Bolong kamu juga akan disuguhkan dengan beberapa situs bersejarah lainnya seperti Pura Menu, Pura Lingsar, Taman Mayura, Taman Narmada serta makam batu layar. 

Selain sebagai salah satu tempat wisata terbaik di Pulau Lombok, Pura Batu Bolong juga digunakan sebagai tempat peribadatan bagi ummat Hindu di Pulau Lombok. Sehingga tidaklah mengherankan jika Kamu berkunjung ke tempat ini kamu akan menyaksikan upacara keagamaan dengan atsmosfer spiritual yang cukup mendalam yang menjadikan hati kamu terasa tenang dan damai.

Baca Juga : 15 Gili Terindah di Pulau Lombok

Akses Menuju Pura Batu Bolong

Untuk menuju Pura Batu Bolong, Kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum atau agen travel yang menyediakan jasa wisata dari pusat kota Mataram. 

 


Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Definition List

Fans Page