Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Tuesday 9 August 2016

GILI LAWA, PINTU GERBANG MENUJU PULAU KOMODO

Gili Lawa, Pintu Gerbang Menuju Pulau Komodo  


Gili Lawa, Pintu Gerbang Menuju Pulau Komodo

ReyGinaWisata - Gili Lawa merupakan sebuah pulau yang tak berpenghuni yang berada di Sumba, Provinsi Nusa Tenggara Timur Indonesia. Pulau ini terbagi menjadi dua bagian yaitu Gili Lawa Darat dan Gili Lawa Laut yang kedua lokasi ini saling berseberangan sehingga Gili Lawa sering juga disebut sebagai Pintu Gerbang Menuju Pulau Komodo.

Gili Lawa Laut

Di Gili Lawa Laut, Anda dapat menemukan hamparan pasir putih dengan panorama bawah laut yang sangat indah dihiasi terumbu karang dan ikan karang warna warni yang masih tetap terjaga kelestariannya. 

Keindahan Gili Lawa memang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Di Gili Lawa Darat, Anda dapat menemukan bentangan savana yang sangat indah dan luas. Ketika musim hujan tiba, Savana ini akan berwarna hijau sementara pada musim kemarau savana ini berubah menjadai kuning kecokelatan.

Gili Lawa Darat

Dua gugusan pulau yang berhadapan dan hampir menyatu ini bagaikan pintu gerbang raksasa. Dengan gradiasi air lautnya yang jernih menjadikan Gili Lawa tempat wisata yang sangat indah dan menakjubkan yang patut Anda singgahi.

Untuk menikmati keindahan alam Gili Lawa, Anda diharuskan melakukan trekking sepanjang sekitar 2 kilometer dengan menaiki bukit setinggi sekitar 1.500 mdpl.

Sesampainya di puncak, kelelahan Anda akan terbayar dengan suguhan pemandangan yang begitu menakjubkan. Disana terdapat bukit-bukit hijau, laut dan langit nan biru yang menjadi satu membentuk keindahan.

Sunset di Gili Lawa

Jika Anda penikmat senja, Anda bisa menunggu beberapa saat melihat matahari tenggelam di ufuk barat untuk menikmati keindahan sunset yang sangat indah dan menakjubkan yang bagaikan lukisan alam diatas cakrawala senja. 

Nah bagi Anda pecinta alam dan penikmat keindahan alam, persiapkanlah stamina dan kesehatan yang prima sebelum berwisata ke Gili Lawa, 

Akses Menuju Gili Lawa

Jika Anda ingin berkunjung ke Gili Lawa, Anda bisa menggunakan Connecting Flight dari Bandara Ngurah Rai, Bali atau bisa juga langsung menuju Bandara Internasional Lombok. Setelah itu Anda bisa menyewa taksi atau mobil travel menuju Pelabuhan Bangsal yang selanjutnya akan mengantarkan Anda ke Gili Lawa dengan menggunakan kapal laut yang banyak tersedia di pelabuhan ini.  

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Blog Archive

Definition List

Fans Page