Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Wednesday 10 August 2016

WISATA SINKA ISLAND PARK SINGKAWANG YANG MEMPESONA

Wisata Sinka Island Park Singkawang Yang Mempesona  


Wisata Sinka Island Park Singkawang Yang Mempesona

ReyGinaWisata - Sinka Island Park adalah salah satu Tempat Wisata Unggulan di Singkawang, Provinsi Kalimantan Barat, Indonesia. Tempat wisata yang berada di jalan Malindo Teluk Karang, Kelurahan Sedau, Kecamatan Singkawang Selatan, Kota Singkawang, Provinsi Kalimantan Barat ini merupakan tempat wisata perpaduan antara Wisata Alam dengan Wisata Modern.

Kawasan wisata ini sengaja dibangun sebagai sarana hiburan bagi masyarakat Singkawang, Kalimantan Barat khususnya dan wisatawan dari daerah atau negara lain pada umumnya. Sinka Island Park didirikan oleh PT. Sinka Island Park pada tahun 2007.

Sinka Island Park

Tempat Wisata Sinka Island Park Singkawang memiliki pantai yang masih sangat alami. Anda dapat mengelilingi garis pantai dengan menaiki delman atau kuda yang dapat disewa di tempat ini. Selain memiliki pantai dengan pemandangan yang indah, Objek Wisata Sinka Island Park juga dilengkapi dengan fasilitas kolam renang, kafe, kios minuman dan makanan khas Singkawang, toko cinderamata dan lain sebagainya.

Selain memiliki objek wisata pantai, Di kawasan Sinka Island Park juga terdapat Kebun Binatang Sinka Zoo. Kebun binatang ini memiliki tofografi yang berbukit-bukit. Konsep dari Sinka Zoo pada umumnya sama dengan kebun-kebun binatang lainnya di dunia. Di kebun binatang Sinka Zoo, Anda dapat berkeliling dengan menggunakan mobil dan berfoto-foto bersama hewan-hewan yang terdapat di kebun binatang Sinka Zoo. 

Sinka Zoo

Koleksi satwa di Kebun Binatang Sinka Zoo ini terbilang lengkap. Anda dapat melihat hewan-hewan ini lebih dekat sambil memberi makan kepada beberapa hewan yang Anda temui seperti Kerbau Albino, Rusa, Jerapah, Gajah, Kuda atau Ular Sanca.

Sinka Island Park telah mengoleksi beberapa jenis hewan dan hal ini akan terus berkembang sebagaimana yang telah diprogramkan. Setidaknya di Sinka Zoo terdapat 137 ekor dari jenis Aves, 117 ekor mamalia serta 30 jenis reptil. Satwa lain yang hidup di Sinka Zoo antara lain, Singa, Harimau, Gajah, Jerapah, Siamang, Beruang Madu, Burung Kakatua, Burung Merak, Ular, Kera, Orangutan, Burung Kasuari, Buaya Muara, Buaya Senyulong, Julang Emas, Kangkareng Hitam, Burung Elang dan masih banyak lagi yang lainnya.

Selain dapat mengunjungi Sinka Zoo, Di Sinka Island Park Anda juga dapat mengunjungi Pulau Simping yang merupakan sebuah pulau kecil dan mungil yang terhubung dengan sebuah jembatan penyeberangan dari Sinka Island Park.

Paualu Simping

Setelah lelah menikmati panorama indah di Pulau Simping, Liburan Anda di Sinka Island Park dapat berlanjut ke Pantai Bajau yang terletak tidak jauh dari Sinka Island Park Singkawang. Pantai ini memiliki karateristik berbatu dengan panorama alamnya yang indah dan menakjubkan. Selain memiliki pemandangan alam yang indah, Di Pantai Simping Anda dapat melakukan aktivitas pantai seperti berenang, bermain banana boat atau jet sky yang banyak disewakan dipantai ini.

 
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Blog Archive

Definition List

Fans Page