Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Wednesday 10 August 2016

MENIKMATI KEINDAHAN DANAU BIRU DI SAWAHLUNTO

Menikmati Keindahan Danau Biru Di Sawahlunto  


Danau Biru Sawahlunto

ReyGinaWisata - Selain banyak memiliki Wisata Budaya dan Sejarah, Sawahlunto di Sumatera Barat juga memiliki beberapa tempat wisata alam yang belum banyak diketahui oleh para wisatawan. Wilayah yang dahulunya dikenal sebagai penghasil batu bara terbesar di Pulau Sumatera ini memiliki Danau Biru yang sangat indah yang terbentuk  dari bekas galian tambang batu bara yang berada di Desa Penambahan, Kecamatan Talawi, Kota Sawahlunto, Provinsi Sumatera Barat, Indonesia.

Menikmati Keindahan Danau Biru Di Sawahlunto ini memang masih terbilang baru. Danau ini mulai dikenal oleh masyarakat luas karena kepopulerannya dalam Media Sosial. Banyak masyarakat setempat yang berfoto selfie dengan latar belakang Danau Biru Yang Indah dan kemudian mengunggahnya ke Media Sosial seperti Facebook, Twitter atau Instagram sehingga dari sinilah Danau Biru mulai dikenal luas oleh masyarakat Sumatera Barat dan sekitarnya.

Danau Biru Sawahlunto

Rencananya Danau Biru ini akan dikembangkan menjadi Tempat Wisata Baru Di Sawahlunto oleh Pemerintah Daerah setempat sehingga kedepannya tempat wisata baru ini dapat dikelola oleh masyarakat Sawahlunto.

Danau Biru ini memang dulunya merupakan bekas penggalian tambang batubara yang kini sudah tidak beroperasi lagi. Seiring berjalannya waktu, tambang batubara tersebut akhirnya digenangi oleh air yang berwarna biru. Sehingga danau ini terlihat sangat indah dan mempesona.

Karena Objek Wisata Danau Biru ini baru akan dikelola, Bagi Anda yang ingin mengunjungi Danau Biru Di Sawahlunto ini harus menempuh perjalanan yang cukup menantang karena banyak dipenuhi oleh kerikil dan debu. Nah untuk mengunjungi Tempat Wisata Danau Biru, Diharapkan agar Anda menggunakan kendaraan yang layak dan mendukung untuk jalan tersebut.  

Danau Biru Sawahlunto

Nah jika Anda sedang berkunjung atau akan belibur ke kota Sawahlunto, tidak ada salahnya untuk berkunjung ke Tempat Wisata Danau Biru ini untuk berfoto atau melepas penat sambil menikmati birunya air danau serta keindahan panorama disekitar danau.

 
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Blog Archive

Definition List

Fans Page