Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Tuesday 13 December 2016

SEMBALUN VILLAGE REGION, WIORLD'S BEST HALAL HONEYMOON DESTINASTION

Sembalun Village Region,World's Best Halal Honeymoon Destination


ReyGina Wisata |  Indonesia memang kaya dengan tempat-tempat indah dan romantis untuk di kunjungi. Salah satunya adalah Bukit Sembalun di kaki Gunung Rinjani yang terletak Di Pulau Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Tempat ini baru saja dinobatkan sebagai World's Best Halal Honeymoon Destiation dalam ajang World. Halal Tourism Award 2016 yang berlangsung Di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Sembalun Village Region

Terletak di lereng Gunung Rinjani, Sembalun Village Region terasa sangat dingin di malam hari. Tetapi begitu sang mentari keluar dari peraduannya, panorama indah akan menyambut Anda. Dengan latar belakang gunung berapi yang masih aktif, Sembalun Village Region menawarkan panorama indah dan romantis untuk Anda nikmati saat berbulan madu bersama pasangan.

Dibalik semakin majunya peradaban modern dan semakin banyaknya lahan yang dimiliki oleh kepentingan pribadi untuk dunia bisnis pariwisata di daerah ini, menjadikan banyak habitat asli lahan semakin berkurang serta mengancam sumber kehidupan alam. Sehingga di wilayah ini siapapun dilarang mengambil kayu atau berburu binatang liar. Setiap pasangan yang baru menikah diwajibkan untuk menanam 4 pohon baru untuk tetap menjaga kelestarian alam.

Sehingga dari 24.000 hektar lahan, hanya 4.000 hektar lahan di konversi dan sisanya digunakan untuk penanaman pohon buah, pertanian. padang rumput untuk ternak dan persawahan serta pemukiman. Sehingga kelestarian alam tetap utuh dan terjaga.

Sembalun merupakan salah satu kecamatan yang terletak di Lombok Timur. Dengan luas wilayah sekitar 217.08 kilometer persegi wilayah ini terbagi menjadi 6 desa dengan ibulota kecamatan berada di Desa Sembalun Lawang yang berjarak sekitar 45 kilometer dari ibukota Kabupaten Lombok Timur (Selong). Desa-desa di Kecamatan Sembalun rata-rata berada pada ketinggian 800 - 1.200 mdpl. 

Menikmati wisata kuliner, festival dan bersatu dengan penduduk lokal merupakan pertualangan yang sangat luar biasa seperti melangkah ke dunia lain.

Sembalun Lawang terletak pada sebuah kaldera kuno dan subur di sebelah timur Gunung Rinjani di ketinggian sekitar 1.156 mdpl menyajikan sebuah pemandangan indah dan romantis sekaligus sebagai rute yang sangat disukai untuk mencapai Puncak Gunung Rinjani. Selain dapat menghemat energi dan waktu, tanah yang subur dengan berbagai jenis tanaman yang tumbuh subur seperti bawah putih, cabai, wortel, kubis  dan padi yang sebagian besar masyarakat Sembalun adalah petani menjadikan Sembalun sebagai daerah produsen terbesar rempah-rempah di Nusa Tenggara Barat dan terkenal bermutu tinggi. Sementara aktivitas seismik Gunung Rinjani selalu dipantau oleh Rinjani Vulkanologi Centre.

Baca Juga : Menikmati Keindahan Pantai Selong Belanak Di Pulau Lombok


Sembalun adalah lembah yang sangat indah dengan pemandangan  memesona dan romantis untuk Anda nikmati, desa tradisional, budaya yang masih alami dengan penenun lokal yang masih sangat tradisional, akomodasi rumah tinggal seperti losmen dan beberapa jasa perjalanan tersedia di Taman Nasional Rinjani Information Centre. 

Sembalun adalah tempat yang indah dan romantis. Pemandangan alam dengan hijaunya pepohonan dan vegetasi pegunungan dengan dikelilingi oleh megahnya tebing-tebing batu dengan kemiringan hingga 90 derajad yang merupakan hasil dari pembekuan material letusan atau lava yang dimuntahkan oleh Gunung Rinjani pada ratusan tahun yang lalu yang di beberapa bagiannya terdapat lumut dan rerumputan yang melapisi batuan menambah pesona kecantikannya. Udara segar alam pegunungan akan memenuhi paru-paru Anda. Sungguh suasana alam tropis dengan pemandangan eksotis dan romantis kan berkesan selama hidup Anda. 

Perjalanan yang sangat menakjubkan  di Sembalun Lawang Village dengan pemandangan indah alam pedesaan atau ke Sembalun Wildflowers untuk melihat bunga-bunga liar nan indah di Propok Taman Nasional Gunung Rinjani. 

Kunjungi dan nikmati Sembalun sebagai Tempat Bulan Madu Terindah buat Anda dan pasangan.


Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Blog Archive

Definition List

Fans Page