Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Thursday 8 December 2016

MENJELAJAHI GUA BAWAH LAUT HUKURILA DI PULAU AMBON

Menjelajahi Gua Bawah Laut Hukurila Di Pulau Ambon  


ReyGina Wisata |  Selama ini Pulau Ambon terkenal dengan wisata baharinya. Pantai-pantai di Ambon memiliki pemandangan yang sangat indah dan memesona untuk dinikmati. Salah satunya adalah Pantai Hukurila yang memiliki pemandangan sangat menakjubkan, asri dengan udaranya yang segar. Pantai yang berhadapan langsung dengan Laut Banda ini menjadi sangat terkenal karena memiliki Gua Bawah Laut Hukurila dengan pemandangan Bawah Laut yang bagaikan surga.

Gua Bawah Laut Hukurila Di Pulau Ambon

Hukurila adalah Gua Bawah Laut yang sangat indah dan menakjubkan di Pulau Ambon. Provinsi Maluku. Gua yang terletak di Desa Hukurila, Kecamatan Leitimur Selatan Ambon atau berjarak 15 kilometer dari pusat kota Ambon ini menyajikan pemandangan bawah laut yang sangat eksotiss dan menakjubkan.

Pemandangan alam Gua Bawah Laut Hukurila ini sangat indah dan menakjubkan untuk Anda jelajahi. Di tempat ini Anda akan disuguhkan oleh terumbu karang warna warni yang masih alami dan hidup dengan aneka macam biota laut di dalamnya. Gua yang memiliki beberapa pintu masuk dengan beberapa celah sempit sekitar 2-3 meter serta sejumlah tumpukan batu yang cukup besar akan memberi sensasi tersendiri buat Anda pecinta alam bawah laut. 

Di sini Anda dapat Menjelajahi Keindahan Gua Bawah Laut Hukurila hingga kedalaman 20 meter. Beberapa jenis karang dan gerombolan ikan hias warna warni bisa Anda jumpai di tengah gua. Salah satu jenis karang yang dapat Anda jumpai adalah dari jenis Acropora. Jenis terumbu karang ini banyak hidup di kedalaman tiga hingga lima belas meter. Ikan Lions Fish juga menjadi daya tarik tersendiri ketika berada di Gua Bawah Laut Hukurila selain dengan Ikan Badut atau yang lebih dikenal dengan sebutan Ikan Nemo yang banyak terlihat bermain-main di sela-sela coral. 

Gua Bawah Laut Hukurila Di Pulau Ambon

Pada kedalaman 10-15 meter, Anda akan di buat takjub dengan hamparan soft coral yang indah bersama sekumpulan ikan schooling fish akan menambah keindahan Gua Bawah Laut Hukurila ini.  

Jangan takut tersesat menjelajahi Gua Bawah Laut Hukurila ini karena di Gua Hukurila ini terdapat sebuah lubang besar dan dua buah lubang kecil yang berfungsi sebagai jalan keluar dari Gua Bawah Laut Hukurila.


Waktu terbaik untuk Menjelajahi Gua Bawah Laut Hukurila adalah antara bulan November hingga bulan Desember setiap tahunnya. Pasalnya pada bulan tersebut gelombang laut sangat tenang sehingga Anda dapat Menjelajahi Keindahan Bawah Laut Gua Hukurila Di Pulau Ambon dengan tenang, aman dan nyaman.

Nah buat Anda pecinta alam bawah laut (diving) Jelajahilah Keindahan Sukurila Cave yang sangat menakjubkan ini. Di jamin Anda akan betah berlama-lama di tempat ini dan tidak ingin kembali pulang. 
Akses Menuju Gua Bawah Laut Hukurila

Gua Bawah Laut Hukurila berada di kawasan Pantai Hukurila yang hanya berjarak 15 kilometer dari pusat kota Ambon. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan travel atau kendaraan umum dari pusat kota Ambon ke Pantai Hukurila.


Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Blog Archive

Definition List

Fans Page