Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Saturday 17 December 2016

MENELUSURI KEINDAHAN ALAM PULAU NUSA LEMBONGAN DI BALI

Menelusuri Keindahan Alam Pulau Nusa Lembongan Di Bali  


ReyGina Wisata | Pulau Lembongan atau dalam bahasa Bali di sebut Nusa Lembongan adalah sebuah pulau kecil nan indah yang terletak berdekatan dengan Nusa Ceningan dan berjarak 2 kilometer di sebelah barat laut Nusa Penida yang berada di Selat Badung sebelah tenggara Pulau Bali. 

Menelusuri Keindahan Alam Pulau Nusa Lembongan Di Bali

Pulau Nusa Lembongan memiliki panjang 4,6 kilometer dan lebar 1-1,5 kilometer  ini berada di sekitar 11 kilometer sebelah tenggara Pulau Bali yang secara administratif masuk ke wilayah Kabupaten Klungkung, Provinsi Bali, Indonesia. 

Sebagian warga di sini hidup sebagai petani rumput laut dan sebagian lainnya hidup dalam bidang kepariwisataan. Di pulau ini banyak terdapat tempat-tempat menarik untuk Anda telesuri seperti pantai-pantainya yang indah berpasir putih, gua alam dan buatan yang unik, tebing laut yang sangat menantang, rawa-rawa penuh misteri yang menarik untuk ditelusuri dan masih banyak lagi tempat-tempat menarik lainnya yang patut Anda telusuri untuk menyaksikan dan menikmati Keindahan Alam Di Pulau Lembongan ini.

Pantai-pantai menarik dan terkenal di Nusa Lembongan adalah seperti Pantai Tanjung Sanghyang, Dream Beach, Selagimpak, Selambung, Sunset Beach, Pemalikan dan Pantai Lebaoh (Pantai Pusat Rumput Laut).

Menelusuri Keindahan Alam Pulau Nusa Lembongan Di Bali

Pantai-pantai berpasir putih dengan pemandangan indah adalah saya tarik utama dari Pulau Lembongan. Selain itu Anda juga dapat melakukan kegiatan surfing, diving dan snorkeling dengan pemandangan bawah lautnya yang terkenal sangat indah. Terumbu karang dan ikan warna warni. Anda juga bisa melakukan kegiatan lainnya di Pulau Nusa Lembongan ini seperti bermain banan boat, jet sky.

Selain dapat Menelusuri Keindahan Alam Pantai Di Nusa Lembongan, Anda juga dapat menelusuri tempat-tempat menarik dan indah lainnya di Pulau Lembongan yang banyak dikunjungi oleh wisatawan seperti Rumah Bawah Tanah (Underground House), Gala-Gala, Gua Sarang Walet Batu Melawang, Art Shop Center Buanyaran, Rawa-Rawa Pengadungan, Tempat Roantis Kolong Pandan Sunset Park dan lain sebagainya.

Selain itu Di Pulau Nusa Lembongan juga terdapat Hutan Mangrove yang masih terpelihara dengan sangat baik. Anda bisa menelusrinya dengan menggunakan kano atau berlayar dengan menggunakan perahu menelusuri sungai sambil menikmati pemandangan indah.

Menelusuri Keindahan Alam Pulau Nusa Lembongan Di Bali

Fasilitas Pulau Nusa Lembongan

Berbagai macam fasilitas wisata di Pulau Nusa Lembongan  telah tersedia seperti tempat penginapan dengan hotel yang super mewah sampai hotel murah meriah. Beberapa resort juga tersedia di pulau ini seperti Batu Karang Lembongan Resort and Day Spa, Nanuks Bungalow atau Indiana Kenanga Villa, restoran, kafe, toko-toko souvenir tersedia secara luas yang salah satu paling terkenal adalah Buanyaran Art Shop Center.

Akses Menuju Nusa Lembongan

Pulau Nusa Lembongan dapat Anda kunjungi dari Pulau Bali melalui jalur laut dari Pelabuhan Tri Buwana di Bali Timur menuju Bias Munjul, Nusa Ceningan Kangin., Sementara dari Bali Barat, Anda bisa melaluinya dari Pelabuhan Sanur, Denpasar menuju Pelabuhan Sanghyang Lembongan dengan waktu tempuh sekitar 1 - 1,5 jam jika menggunakan Jukung (jangolan) atau sekitar 30 menit jika menggunakan speedboat.


Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Blog Archive

Definition List

Fans Page