Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Friday 30 December 2016

MENIKMATI KEINDAHAN PANTAI TIMANG DI GUNUNG KIDUL

Menikmati Keindahan Pantai Timang Di Gunung Kidul  


ReyGina Wisata |  Gunungkidul adalah salah satu wilayah kabupaten di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yang banyak memiliki tempat wisata alam yang sangat indah dan mempesona. Daerah yang berbatasan langsung dengan Samudra Hindia ini banyak memiliki Pantai-pantai indah berpasir putih yang layak untuk Anda kunjungi yang salah satunya adalah Menikmati Keindahan Pantai Timang.

Menikmati Keindahan Pantai Timang Di Gunung Kidul

Pantai Timang adalah salah satu objek wisata terindah di Gunungkidul yang memiliki panorama pantai yang sangat memesona dan alami. Pantai yang terletak di Padukuhan Danggolo, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta atau berjarak tiga jam dengan menggunakan kendaraan dari pusat kota Yogyakarta. Letaknya yang cukup terpencil, menjadikan pantai ini sangat cocok buat Anda yang ingin menikmati liburan dengan suasana yang sepi dan hening jauh dari keramaian. Keunikan lain di Pantai Timah lainnya adalah adanya sebuah pulau yang merupakan habitat Lobster Laut di seberang pantai.

Seperti tempat wisata pantai lainnya di Gunung Kidul, Di Pantai Timang Anda akan disambut dengan hamparan pasir putih bersih dengan air lautnya yang jernih berwarna hijau kebiru-biruan serta tumbuhan pandan disekelilingnya.

Pantai ini masih belum dikembangkan dan masih benar-benar sangat alami. Sehingga Anda akan benar-benar merasakan Keindahan Pantai Timang Di Gunung Kidul ini dengan suasana yang nyaman, tenang dan hening. 

Keindahan Pantai Timang Di Gunung Kidul ini terbagi atas dua bagian pantai. Pada bagian pertama disebelah timur pantai merupakan pantai berpasir putih yang sama dengan pantai-pantai kebanyakan. Sementara bagian kedua di sebelah barat pantai berbentuk batuan-batuan terjal berupa bukit yang langsung berhadapan dengan laut. Pada bagian inilah terdapat sebuah pemandangan pulau atau batu besar di seberang pantai.


Menikmati Keindahan Pantai Timang Di Gunung Kidul

Pulau yang oleh masyarakat sekitar disebut dengan Pulau Panjang ini merupakan tempat terbaik untuk berburu Lobster. Anda dapat mengunjungi Pulau Panjang dari Pantai Timang ini dengan menggunakan kereta gantung yang digerakan pada tali berdiameter 4 centimeter yang menghubungkan antara Pantai Timang dengan puncak Pulau Panjang yang berjarak sekitar 200 meter.

Akses Menuju Pantai Timang

Untuk dapat Menikmati Keindahan Pantai Timang Gunung Kidul ini dapat Anda akses melalui pusat kota Yogyakarta. Perjalanan darat dari pusat kota Yogyakarta ke Pantai Timang dibutuhkan waktu sekitar 3 jam. Untuk menuju Pantai Timang Anda akan sedikit mengalami kesulitan karena kurangnya papan penunjuk arah yang memadai. 

Sementara jarak Pantai Timang dari kota Wonosari (Ibukota Gunung Kidul) sekitar 35 kilometer. Dari Wonosari Anda dapat mengambil arah ke Pantai Baron. Dari pertigaan Mulo Anda dapat berbelok arah ke Pantai Siung hingga menjumpai Pasar Dakbong. Setelah melewati pasar ini jalanan mulai berganti dari aspal ke tanah berbatu hingga sampai ke Pantai Timang.

Pantai Timang diapit oleh pantai-pantai sepanjang pesisir daerah Tepus. Selain Menikmati Keindahan Pantai Timang, Disebelah barat pantai Anda juga dapat menikmati Keindahan Pantai Seruni, Pantai Pok Tunggal dan Pantai Ngetun. Sementara disebelah timur pantai terdapat Pantai Jogan, Pantai Siung, dan Pantai Nglambor.

Selain dapat Menikmati Keindahan Pantai Timang dengan pemandangannya yang masih alami dan suasananya yang tenang, Anda juga dapat berburu Lobster Laut atau memancing di Pulau Panjang. Nah sekarang silahkan rencanakan liburan Anda bersama keluarga untuk Menikmati Keindahan Pantai Timang Di Gunung Kidul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia.

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Blog Archive

Definition List

Fans Page