Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Monday 2 January 2017

12 TEMPAT WISATA TERBAIK DI PULAU MOROTAI

12 Tempat Wisata Terbaik Di Pulau Morotai  


ReyGina Wisata | Pulau Morotai adalah salah satu wilayah di Kepulauan Halmahera, Provinsi Maluku Utara, Indonesia. Pulau seluas 1.800 kilometer persegi ini banyak memiliki Tempat Wisata Terbaik seperti Wisata Bahari, Wisata Alam  dan Wisata Sejarah Perang Dunia II.  Di pulau ini Anda dapat melihat banyak peninggalan Perang Dunia II seperti Tank Amphibi, Air Kaca Jenderal Mac Arthur, Landasan Pitu bekas landasan Angkatan Udara Sekutu atau Museum Perang Dunia II Morotai.

Selain banyak memiliki Tempat Wisata Sejarah, Pulau Morotai juga banyak memiliki pantai-pantai yang indah dengan pulau-pulau cantik disekitarnya seperti Pulau Dodola, Pulau Kolorai atau Pulau Kokoya.

Berikut 12 Tempat Wisata Terbaik Di Pulau Morotai yang wajib Anda kunjungi saat berlibur ke Maluku Utara.

1. Pulau Dodola

Tempat Wisata Terbaik Di Pulau Morotai

Pulau Dodola adalah salah satu Tempat Wisata Terbaik di Pulau Morotai yang wajib untuk Anda kunjungi saat berlibur ke Pulau Morotai, Maluku Utara. Pulau ini sangat mempesona hingga pulau ini disebut "Mutiara Di Bibir Pasifik". Di tempat ini terdapat dua pulau yaitu Pulau Dodola Besar dan Pulau Dodola Kecil yang berjarak 500 meter. Saat air pasang pulau ini akan menyatu dan saat air surut pulau ini akan terpisah. 

Di Pulau Dodola Anda dapat menikmati pemandangan nan indah dan memesona dengan hamparan pasir putih yang bersih dan halus di Pulau Dodola Besar yang menyambung ke Pulau Dodola Kecil akan menciptakan keunikan tersendiri bagi Anda, Air laut yang bagaikan kristal dengan ombak kecilnya serta suasana sunset yang indah dan mempesona akan menciptakan suasana romantis bagi Anda yang membawa pasangan.

Selain itu pulau ini juga sudah dilengkapi dengan fasilitas pendukung seperti jetsky dan beberapa cottage tempat Anda untuk menginap. Jadi siapkanlah diri Anda untuk berlibur ke Pulau Dodola bersama pasangan sambil melakukan aktivitas berenang, snorkeling, diving atau memancing.

2. Pulau Kolorai

Tempat Wisata Terbaik Di Pulau Morotai

Pulau Kolorai juga merupakan Tempat Wisata Terbaik Pulau Morotai yang dapat Anda kunjungi di Maluku Utara. Pulau yang dikenal sebagai Pulau Desa Wisata ini, Anda dapat menyaksikan kegiatan dan keramah tamahan masyarakat setempat untuk mengenal kehidupan mereka. Selain itu Pulau Kolorai juga memiliki pantai yang cukup indah. Dari pulau ini Anda juga dapat melihat keindahan Pulau Dodola dari jauh.  

3. Tanjung Gorango

Tempat Wisata Terbaik Di Pulau Morotai

Tanjung Gorango adalah salah satu Tempat Wisata Terindah Di Pulau Morotai yang patut Anda kunjungi berikutnya. Tanjung yang berada di di antara Desa Gorua dan Desa Korago, Kecamatan Morotai Utara ini akan membuat Anda kagum dengan keindahannya. Hamparan pasir putih bersih nan lembutnya akan membuat Anda betah berlama-lama di tanjung yang sangat indah dan menakjubkan ini.   

4. Air Terjun Bunga Kokota

Tempat Wisata Terbaik Di Pulau Morotai

Air Terjun Bunga Kokota adalah salah satu Tempat Wisata Terindah Di Pulau Morotai. Tempat ini terletak di Lereng Gunung Bakuku tepatnya di Desa Mira, bagian timur Pulau Morotai. Air terjun ini memiliki keindahan tersendiri. Di tempat ini terdapat beberapa titik air terjun dari yang setinggi 4 meter hingga ketinggian 25 meter.  Di Air Terjun Bunga Kokota Anda dapat bermain air yang jernih atau berendam menyegarkan diri Anda.

5. Air Kaca Morotai

Tempat Wisata Terbaik Di Pulau Morotai

Air Kaca Pulau Morotai merupakan sumber mata air yang sangat vital pada saat Perang Dunia II bagi Tentara Amerika. Mata air ini juga sering digunakan oleh Mac Arthur untuk mandi. Menurut cerita, dari tempat inilah Mac Arthur dapat melihat ramalan dalam berperang nantinya.   

Air Kaca ini sebenarnya sungai bawah tanah yang muncul ke permukaan. Disebut air kaca karena mata airnya sangat bening. Air kaca ini juga biasanya dijadikan sumber air minum, tempat mandi dan istirahat Jenderal Mac Arthur berserta perwira lainnya.

Sumber Air Kaca mengalir ke Pantai Transmeter yang berjarak 100 meter dari sumber mata air. Dan sebagian besar penduduk Pulau Morotai secara turun temurun meyakini AIr Kaca ada penunggunya dari mahluk ghaib. Tempat Wisata Air Kaca Pulau Morotai letaknya cukup dekat dengan pusat kota Daruba. Anda hanya membutuhkan waktu 10 menit saja untuk sampai ke tempat wisata Air Kaca dengan menggunakan kendaraan roda dua. 

 6. Pulau Kokoya

Tempat Wisata Terbaik Di Pulau Morotai

Pulau Kokoya adalah salah satu Tempat Wisata Terbaik Di Pulau Morotai yang wajib untuk Anda kunjungi. Pantai dengan hamparan pasir putih bersih nan lembut dengan air lautnya yang jernih hijau kebiru-biruan ini memiliki pemandangan yang sangat mempesona dan alami. Pulau tidak berpenghuni ini dapat Anda kunjungi dari Kota Daruba dengan menggunakan Speedboat dalam waktu 30 menit. 

Pulau Kokoya dikelilingi dengan pantai berpasir putih dan terumbu karang yang sangat memanjakan mata. Di pulau ini Anda dapat melakukan akitivitas bernenag, snorkeling, diving dan memancing.


7. Landasan Pitu

Tempat Wisata Terbaik Di Pulau Morotai

Landasan Pitu merupakan Tempat Wisata Sejarah Pulau Morotai yang dulunya bekas tentara Jepang yang dibangun pada tanggal 17 Oktober 1944. Di tempat ini Anda dapat melihat tujuh landasan terbang. Namun saat ini hanya satu saja yang masih dioperasikan hingga saat ini yaitu dijadikan Bandara Udara Pitu Pulau Morotai. 

8. Tank Amphibi Di Morotai

Tempat Wisata Terbaik Di Pulau Morotai

Jika Anda ingin melihat Tank Amphibi bekas peninggalan Perang Dunia II di Pulau Morotai, datanglah ke Desa Gotalamo yang berada sangat dekat dengan ibukota Daruba. Di tempat ini tersimpan beberapa Tank Amphibi bekas Peninggalan Perang Dunia II. Walaupun dalam kondisi yang tidak lengkap dan sudah keropos dimakan usia namun masih banyak dikunjungi oleh wisatawan karena nilai sejarahnya. 

9. Pulau Tabailenge

Tempat Wisata Terbaik Di Pulau Morotai

Pulau Tabailenge adalah sebuah pulau yang sangat indah dengan pemandangan yang sangat memesona dan menakjubkan untuk dinikmati. Pulau yang dikelilingi dengan pasir pantai berwarna putih bersih ini dapat Anda tempuh dari Desa Bere Bere dengan menyewa perahu dari penduduk setempat dengan waktu tempuh sekitar 15 menit. 
Jika

10. Museum Perang Dunia II Di Morotai

Tempat Wisata Terbaik Di Pulau Morotai

Museum Perang Dunia II adalah Tempat Wisata Sejarah Di Pulau Morotai yang banyak menyimpan benda-benda bersejarah bekas Perang Dunia II. Museum ini banyak dikunjungi oleh wisatawan mancanegara terutama wisatawan dari Amerika dan Australia. Selain dapat menyaksikan benda-benda bersejarah bekas Perang Dunia II di Pulau Morotai, Para wisatawan ini juga mencoba mencari jejak para leluhurnya disini.

11. Army Dock dan Navi Base

 Tempat Wisata Terbaik Di Pulau Morotai

Army Dock dan Navy Base adalah Tempat Wisata Di Pulau Morotai bekas Peninggalan Perang Dunia II. Tempat ini terletak di Desa Pandanga. Desa yang merupakan Markas Militer Angkatan Darat dan Angkatan Laut Sekutu dalam Perang Pasifik di Morotai.  

12. Pantai Rorasa

Tempat Wisata Terbaik Di Pulau Morotai

Pantai Rorasa juga merupakan salah satu Tempat Wisata Terbaik di Pulau Morotai. Pantai yang terletak di Desa Buho Buho, Pulau Morotai, Maluku Utara ini juga memiliki keindahan tersendiri untuk Anda nikmati. Selain memiliki pemandangan yang indah, hamparan pasir putih dengan air laut yang jernih, Anda juga dapat melihat batu karang yang cukup besar yang terletak di bibir pantai. 

Nah itulah 12 Tempat Wisata Terbaik Di Pulau Morotai, Provinsi Maluku Utara yang wajib Anda kunjungi. Sungguh menarik bukan? Nah mulai sekarang persiapkanlah diri Anda untuk berkunjung ke Pulau Morotai yang sangat mempesona ini bersama teman, pasangan atau keluarga Anda. 


sumber: wonderful.pulaumorotaikab.go.id
Share:

1 komentar:

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Definition List

Fans Page