Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Thursday 12 January 2017

MENIKMATI KEINDAHAN TELUK KILUAN DI LAMPUNG

Menikmati Keindahan Teluk Kiluan Di Lampung  


ReyGina Wisata |  Lampung adalah sebuah provinsi paling selatan di Pulau Sumatera, Indonesia yang banyak memiliki kekayaan alam yang sangat indah dan menakjubkan. Salah satu Tempat Wisata Lampung yang dapat Anda kunjungi adalah Menikmati Keindahan Teluk Kiluan dimana Anda dapat bercengkrama dengan puluhan ikan lumba-lumba di habitat asli mereka di laut lepas. 

Menikmati Keindahan Teluk Kiluan Di Lampung

Teluk Kiluan adalah salah satu Tempat Wisata Alam yang sangat cocok bagi Anda yang senang bertualang. Tofografinya yang berbukit dan berlembah sangat menarik untuk Anda jelajahi. 

Selain memiliki pemandangan pantai yang indah dan mempesona, Di Teluk Kiluan Anda juga dapat bercenkrama dengan sekawanan lumba-lumba di habitat asli mereka dengan menggunakan Perahu Katir. Lumba-lumba di Teluk Kiluan adalah yang terbesar di Asia dan juga dunia. Jika Anda sedang beruntung, Anda juga dapat melihat Penyu Hijau berenang diatas permukaan laut Teluk Kiluan.

Menikmati Keindahan Teluk Kiluan Di Lampung

Perlu Anda ketahui bahwa di Teluk Kiluan terdapat dua jenis lumba-lumba. Spesies pertama adalah Lumba-lumba Hidung Botol (Tursiops Truncaturs) dengan badan yang lebih besar namun agak pemalu. Sedangkan spesies kedua adalah Lumba-lumba Paruh Panjang (Stenella Longirostris) yang bertubuh kecil namun nampak agresif. 

Selain itu Anda juga bisa berkeliling pulau dengan menggunakan Perahu Katirsambil menikmati pemandangan yang indah di sore hari. Di tempat ini Anda juga dapat menemukan primata berbulu hitam dan bersuara nyaring yang saling bersahutan. Ada Siamang (Symphalangus Syndactylus) dan Simpai (Presbythis Melalops) serta Kukang (Nycticebus Coucang) yang kerap terlihat meloncat dari satu pohon ke pohon lainnya. 

Kicauan burungpun selalu terdengar di setiap pagi dan sore hari. yang tentunya akan menyejukan jiwa Anda. Jika Anda sedang beruntung, Anda juga dapat menemukan Penyu Hijau (Chelonia Mydas) dan Penyu Sisik (Eretmochelys Imbricate) yang pada waktu-waktu tertentu mampir ke Pantai Telu Kiluan.


Keistimewaan Teluk Kiluan

Siapa yang tidak gemas melihat tingkah polah lumba-lumba yang lucu? Nah jika Anda ingin melihat aksi lucu lumba-lumba di tengah laut lepas, Di Tempat Wisata Teluk Kiluan, Anda dapat menyaksikan atraksi mereka di laut lepas sambil menikmati keindahan pantai yang bersih dengan hamparan pasir putihnya yang lembut. dengan latar belakang perbukitan hijau yang membuat siapapun akan berdecak kagum melihatnya.

Dua jenis lumba-lumba di Teluk Kiluan ini sangat akrab dengan manusia. Mereka akan senang mendekati perahu yang Anda tumpangi sambil berlompatan dan menyeram di sekitar Anda. Mereka seolah-olah saling berlomba untuk menunjukkan dirinya kepada manusia untuk di sentuh. Sangat mengemaskan berada di dekat mereka dan akan menjadikan pengalaman yang tak terlupakan seumur hidup Anda.  

Menikmati Keindahan Teluk Kiluan Di Lampung

Keistimewaan lainnya di Teluk Kiluan yang dapat Anda nikmati adalah adanya Laguna Gayau. Kolam Renang Alami ini berada dibalik bukit Teluk Kiluan. Sebuah kolam renang raksasa berwarna biru yang terbentuk kontur alam bebatuan dapat Anda nikmati. Lubang batu karang dengan ukuran sekitar 5 meter akan menciptakan percikan air laut dari dalam lubang yang apabila Anda berenang bisa mengobati rasa lelah dan penat Anda sehabis menjelajahi Teluk Kiluan. Tempat ini juga sangat cocok sebagai tempat berfoto yang sangat menarik dan menjadi sensasi sendiri.

Selain kedua aktivitas diatas, Di Teluk Kiluan Anda juga dapat melakukan aktivitas Snorkeling. Tempat ini berada di seberang Pulau Kelapa atau berjarak 15 menit dengan menggunakan perahu dari Teluk Kiluan. Tempat ini menyajikan terumbu karang yang masih alami dengan ikan hias dan biota lautnya yang sangat menarik dan indah. 

Menikmati Keindahan Teluk Kiluan Di Lampung

Teluk Kiluan memang Tempat Wisata Alam Yang Sangat Memesona Di Lampung. Di teluk ini Ada juga dapat menikmati keindahan sunset yang sangat indah dan menakjubkan. Keindahannya sangat melegenda, Cobalah duduk santai bersama pasangan di tepi pantai, nikmati angin pantaui yang berhembus saat matahari mulai tenggelam di ufuk barat, Kami jamin Anda akan sulit melupakan lukisan alam di atas cakrawala langit Teluk Kiluan yang sangat indah dan menakjubkan ini.   

Akses Menuju Teluk Kiluan

Menikmati Keindahan Teluk Kiluan Di Lampung

Tempat Wisata Alam Teluk Kiluan terletak di Pekon (Desa) Kiluan Negeri, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung , Jalan menuju ke Teluk Kiluan yang berada di Pesisir Barat Pulau Sumatera ini belum begitu mulus sehingga perlu ketrampilan khusus untuk sampai ke Teluk Kiluan.

Fasilitas di Teluk Kiluan sudah cukup memadai. Di tempat ini sudah banyak berdiri tempat penginapan atau Rumah Panggung yang cukup layak dijadikan tempat menginap para wisatawan yang berkunjung ke Teluk Kiluan ini.
  

sumber: 
lampungprov.go.id
wisatatelukkiluan.com
      
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Definition List

Fans Page