Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Friday 6 January 2017

9 PANTAI TERINDAH DI KABUPATEN SAMBAS

9 Pantai Terindah Di Kabupaten Sambas  


ReyGina Wisata |  Sambas adalah salah satu wilayah kabupaten yang terletak di Provinsi Kalimantan Timur, Indonesia. Wilayah seluas 6.395.70 kilometer persegi ini memiliki beberapa Pantai Terindah Kabupaten Sambas yang wajib untuk Anda kunjungi saat berlibur ke Kalimantan Barat seperti Pantai Tanjung Kemuning, Pantai Camar Wulan atau Menikmati Matahari Tenggelam (Sunset) Di Pantai Polaria.

Berikut 9 Pantai Terindah Di Kabupaten Sambas yang wajib Anda kunjungi saat berlibur ke Kalimantan Barat bersama teman atau keluarga. 

1. Pantai Tanjung Kemuning

Pantai Terindah Di Kabupaten Sambas

Pantai Tanjung Kemuning adalah salah satu Pantai Terindah Di Kabupaten Sambas yang wajib Anda kunjungi. Pantai sepanjang 18 kilometer ini langsung berhadapan dengan Laut Natuna. Pantai yang terletak di Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, Provinsi Kalimantan Barat, Indonesia wajib untuk Anda kunjungi saat berlibur ke Kabupaten Sambas.

Di Pantai Tanjung Kemuning, Anda akan banyak menemukan pemandangan indah dan menarik untuk Anda nikmati. Selain itu Pantai Tanjung Kemuning juga merupakan Tempat Penangkaran Penyu yang setiap malamnya setidaknya 8 - 15 penyu berkunjung ke pantai ini untuk bertelur.

2. Pantai Camar Wulan

Pantai Terindah Di Kabupaten Sambas

Pantai Camar Wulan adalah salah satu tempat tujuan wisata andalan Kalimantan Barat yang wajib Anda kunjungi saat berkunjung ke Kabupaten Sambas. Pantai yang terletak di Desa Sebubus, Kecamatan Paloh atau berjarak sekitar 60 kilometer dari pusat kota Sambas ini memiliki pemandangan yang sangat indah dan mempesona dengan hamparan pasir putih dan kuning, air laut yang jernih serta ombak yang tenang sehingga Anda dan keluarga akan merasa aman dan nyaman berenang di pantai ini. 

Selain itu pantai ini juga sangat sejuk untuk Anda bersantai. Meminum es kelapa muda atau beristirahat tiduran dibawah pohon cemara yang banyak tumbuh disepanjang garis pantai menjadikan Pantai Camar Wulan tempat yang cocok untuk Anda melepas lelah dari rutinitas pekerjaan sehari-hari. 

3. Pantai Selimpai

Pantai Terindah Di Kabupaten Sambas

Pantai Selimpai adalah salah satu Tempat Wisata Terbaik selanjutnya yang dapat Anda kunjungi di Kabupaten Sambas. Pantai nan indah dan mepesona ini terletak di Desa Sebubus, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, Provinsi Kalimantan Barat atau berjarak sekitar 7 kilometer dari ibukota kecamatan. 

Pantai dengan kontur pantai yang landai serta hamparan pasir putih bersih nan lembut dengan air lautnya yang jernih berwarna biru kehijau-hijauan. Di pantai ini Anda juga dapat menikmati keindahan Sunset dengan pemandangan yang sangat eksotis diatas langit senja Pulau Kalimantan.

4. Pantai Dungun Laut

Pantai Terindah Di Kabupaten Sambas

Pantai Dungun Laut adalah salah satu Pantai Terindah Di Kabupaten Sambas selanjutnya yang dapat Anda kunjungi saat berlibur ke Kalimantan Barat. Pantai yang terletak di Desa Dungun Laut, Kecamatan Jawai atau berjarak sekitar 35 kilometer dari ibukota Kabupaten Sambas ini memiliki pemandangan yang sangat indah dan mempesona dengan hamparan pasir berwarna putih, air laut yang tenang dan jernih. 

Di Pantai Dungun Laut Anda dapat melakukan aktivitas pantai seperti bersantai, berenang atau berselfi dengan background batu-batu besar yang banyak bertebaran disekitar pantai. 


5. Pantai Bukit Raya Putri Serai

Pantai Terindah Di Kabupaten Sambas

Pantai Bukit Raya Putri Serai adalah salah satu Tempat Tujuan Wisata Menarik lainnya yang terdapat di Kabupaten Sambas, Provinsi Kalimantan Barat. Pantai yang terletak di Desa Jawai Laut, Kecamatan Jawai atau berjarak 2 kilometer dari ibukota kecamatan ini memiliki legenda yang sangat terkenal yaitu adanya Putri Serai di pantai ini. Selain itu pemandangan di pantai ini sungguh indah dan mempesona dengan banyaknya bebatuan besar disekitar bibir pantainya.

6. Pantai Tanjung Batu

Pantai Terindah Di Kabupaten Sambas

Pantai Tanjung Batu adalah salah satu Tempat Wisata Terbaik Di Kabupaten Sambas yang wajib Anda kunjungi. Pantai yang terletak di Kecamatan Perangkat atau berjarak sekitar 47 kilometer dari pusat kota Sambas memiliki pemandangan yang sangat mempesona dan menakjubkan. Pemandangan Sunset dipantai ini sangat indah dan eksotis. Selain itu dipantai ini Anda juga dapat melakukan aktivitas pantai lainnya seperti berenang atau memancing.

Tempat Wisata Pantai Tanjung Batu juga sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas pariwisata seperti adanya hotel, villa, restoran, cafe dan lain sebagainya.

7. Pantai Sinam

Pantai Terindah Di Kabupaten Sambas

Pantai Sinam adalah salah satu Tempat Tujuan Wisata Kota Sambas yang terletak dipinggir kota Pemangkat atau berjarak sekitar 47 kilometer dari pusat kota Sambas. Di pantai ini Anda dapat bersantai dibeberapa restoran dan cafe sambil menikmati keindahan matahari tenggelam (sunset).

8. Pantai Polaria

Pantai Terindah Di Kabupaten Sambas

Pantai Tanjung Polaria merupakan Tempat Wisata Terpopuler di Sambas yang banyak dikunjungi oleh wisatawan. Objek Wisata Sambas yang terletak di Desa Sungai Rusa, Kecamatan Selakau atau berjarak sekitar 64 kilometer dari pusat kota Sambas ini memiliki pemandangan pantai yang indah dan memesona dengan banyaknya bebatuan yang banyak bertebaran disekitar pantai.

9.Tanjung Dato

Pantai Terindah Di Kabupaten Sambas

Tanjung Dato merupakan Tempat Wisata Pantai Terpanjang Di Kalimatan Barat. Tempat wisata yang memiliki pemandangan pantai yang indah dan mempesona ini terletak di Desa Tamajo, Kecamatan Paloh atau berjarak sekitar 85 kilometer dari pusat kota Kabupaten Sambas.

Nah itulah 9 Pantai Terindah Di Kabupaten Sambas yang dapat Anda kunjungi saat berlibur ke Provinsi Kalimantan Barat, Indonesia. Semoga artikel 9 Pantai Terindah Di Kabupaten Sambas ini bisa menjadi referensi tempat berlibur Anda bersama teman atau bersama keluarga tahun ini. Selamat Berlibur.


sumber : sambas.go.id
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Definition List

Fans Page