Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Monday 9 January 2017

KEINDAHAN PULAU SERAYA DI KABUPATEN MANGGARAI BARAT, NTT

Keindahan Pulau Seraya Di Kabupaten Manggarai Barat, NTT


ReyGina Wisata | Keindahan tempat-tempat wisata di Nusa Tenggara Timur bukan hanya terdapat di pulau-pulau besar seperti Pulau Komodo, Pulau Kanawa, Pulau Padar  atau Pulau Rinca saja tetapi masih banyak pulau-pulau kecil lainnya di Nusa Tenggara Timur yang memiliki keindahan alam yang sangat mempesona dan menakjubkan, salah satunya adalah Pulau Seraya yang terletak sekitar 10 kilometer ke arah utara Labuan Bajo atau tepatnya terletak di Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Keindahan Pulau Seraya Di Kabupaten Manggarai Barat, NTT

Keindahan Pulau Seraya Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Indonesia memang sangat indah dan memesona. Di pulau kecil dengan garis pantai sepanjang 1,3 kilometer terdapat Private Resort Island yang memiliki jumlah kamar terbatas yang akan memberikan pesona bagi Anda untuk merasakan ketenangan ditempat yang indah khususnya bagi Anda yang ingin merasakan sensasi serasa memiliki pantai dan pulau pribadi.

Bentangan alam yang disajikan pastikan akan membuat takjub setiap orang yang berkunjung ke Pulau Seraya. Resort di pulau ini terletak dibibir pantai sehingga halaman resort berupa hamparan pasir putih, bersih dan halus dengan air lautnya yang jernih nan memukau. 

Di Pulau Seraya hanya ada satu pihak yang berhak membuka fasilitas penginapan, Jadi tidak ada pilihan lain disini untuk masalah penginapan. Tipe resortnya berupa rumah panggung kecil yang lebih mirip dengan gubuk dengan bilik anyaman dari bambu dan kayu-kayu yang berjarak 5 meter satu sama lain dengan kamar mandi bernuansa alami.

Untuk season biasa atau bukan hari musim libur panjang, harga sewa kamarnya berkisar antara 350 ribu - 450 ribu termasuk sarapan pagi. Sementara jika memasuki libur panjang yang biasanya terjadi sekitar bulan Juni - Agustus, harga kamarnya biasanya naik berkisar 100 - 150 ribu rupiah.    

Selain memiliki pemandangan atas pantai yang indah dan sempurna, Pemandangan bawah laut di Pulau Seraya juga sangat memukau. Melihat keindahan alam bawah lautnya yang bisa Anda lihat dengan mata telanjang dari atas permukaan atau menunggu laut surut dimana Anda dapat berjalan menuju ke tengah laut dengan radius sekitar 500 meter dari bibir pantai pastinya siapapun ingin menjelajahinya dengan snorkeling. Keindahan terumbu karang yang masih hidup dengan tingkah ikan-ikan laut warna-warni nan indah dari dekat yang terlihat suka bersembunyi dibalik terumbu karang atau berkelompok akan membuat Anda terkesan berada di pulau ini.  Anda bisa menyewa peralatan snorkeling dengan tarif sekitar 50 - 70 ribu rupiah.

Keindahan Pulau Seraya Di Kabupaten Manggarai Barat, NTT

Selain dapat menikmati Keindahan Pulau Seraya di Nusa Tenggara Timur dengan bersnokeling atau bersantai di resort-resort yang tersedia Anda juga dapat menikmati aktivitas lainnya di Pulau Seraya ini seperti berenang, berjemur matahari, diving atau memancing.

Selain dapat melakukan kegiatan pantai, Anda juga dapat Menikmati Keindahan Pulau Seraya Di Kabupaten Manggarai Barat dengan menjelajahi seantero pulau yang biasanya banyak dilakukan oleh wisatawan. Berjalan disepanjang pantai atau menikmati tantangan dengan mendaki bukit yang dipenuhi rumput dan ilalang yang menguning sambil menikmati pemandangan seluruh Pulau Seraya dari atas bukit atau menikmati keindahan matahari tenggelam (sunset) adalah hal yang pastinya akan membuat Anda betah berlama-lama di pulau ini.

Akses Menuju Pulau Seraya di Kabupaten Manggarai Barat

Pulau Seraya di Manggarai Barat ini hanya berjarak 10 kilometer dari Labuanbajo. Akses menuju pulau ini terbilang mudah. Bila Anda dari pusat kota Labuanbajo, Anda bisa menuju ke Pelabuhan Labuanbajo untuk menyewa perahu motor dengan tarif sekitar Rp. 300.000 - Rp. 500.000,- untuk pulang-pergi (PP).dengan waktu tempuh sekitar 1 jam. Selain dapat menuju Pulau Seraya, Dari Pelabuahan Labuanbajo Anda juga bisa berkunjung ke Pulau Komodo atau ke Pulau Rinca.

Di Pulau Seraya ada satu kebijakan di mana siapapun yang ingin datang dan menginap harus melapor terlebih dahulu pada pihak resort untuk konfirmasi terutama saat memasuki bulan Januari - Maret dimana pada bulan-bulan tersebut sering terjadi badai atau cuaca buruk di sekitar Perairan Flores sehingga pihak pengelola pulau akan menutup resort  karena beresiko membahayakan pengunjung.  

Sungguh menarik bukan Keindahan Pulau Seraya Di Kabupaten Manggarai Barat, NTT ini? Jadi mulai sekarang rencanakan liburan Anda untuk dapat Menikmati Keindahan Pulau Seraya di Kabupaten Manggarai Barat, NTT bersama pasangan atau keluarga dan teman dekat Anda.  
~~~ Selamat Berlibur ~~~
 sumber:tourism.nttprov.go.id
 
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Definition List

Fans Page