Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Saturday 14 January 2017

MENIKMATI KEINDAHAN AIR MANCUR TAMAN SRI BADUGA DI PURWAKARTA

Menikmati Keindahan Air Mancur Taman Sri Baduga Di Purwakarta  


Menikmati Keindahan Air Mancur Taman Sri Baduga Di Purwakarta

ReyGina Wisata |  Purwakarta adalah sebuah wilayah kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Barat atau berjarak sekitar 80 kilometer sebelah timur dari kota Jakarta. Wilayah seluas 971.72 kilometer persegi, Purwakarta banyak memiliki tempat-tempat wisata yang indah dan menakjubkan untuk Anda kunjungi. Seperti Wisata Alam, Wisata Budaya, Wisata Ziarah, Wisata Buatan atau Wisata Kuliner.

Selain terdapat Tempat Wisata Alam Waduk Jatiluhur, Waduk Cirata, Sumber Air Panas Ciarata, Situ Wanayasa, Gua Jepang atau Air Terjun Curug Cipurut, Purwakarta juga memiliki Tempat Wisata Buatan Air Mancur Taman Sri Baduga yang merupakan Air Mancur Terbesar Di Asia Tenggara.

Air Mancur Taman Sri Taman Baduga di Purwakarta yang diresmikan pada tanggal 6 Januari 2017 oleh bapak Bupati Purwakarta, H. Dedi Mulyadi didampingi Menteri Pariwisata, (Menpar). Arief Yahya tersebut merupakan Air Mancur Terbesar Di Indonesia dan Asia Tenggara dan menjadi Ikon Pariwisata Purwakarta sebagai Destinasi 1.000 Taman.

Keindahan Air Mancur Taman Sri Baduga di Purwakarta dengan kegemulaian dan kemegahan serta kelebihan atraksi cahaya warna-warni lampu laser yang menyertai atraksi kembang api berjoget ini dianggap mampu mengalahkan atraksi Time of Wings Singapura, Dubai, Belogia dan Tiongkok. Jadi Anda tidak perlu jauh-jauh pergi ke Singapura, Dubai atau Tiongkok untuk Menikmati Keindahan Air Mancur yang fantastis tersebut.

Atraksi Air Mancur rancangan Hery Sugihardi, Putra asli Purwakarta ini terlihat sangat elegant dan tidak sekedar mengutamakan faktor estetika semata. Di balik keindahan, kegemulaian dan kemegahannya, Air Mancur Taman Sri Baduga juga menyimpan filosofi nilai-nilai asli Indonesia. 

Air Mancur Taman Sri Baduga merupakan pengembangan dari Situ Buleud yang dibangun sejak tahun 2013 dan mulai diresmikan pada tahap pertama pada Januari 2014. Keberadaan Air Mancur Sri Baduga ini melengkapi Purwakarta sebagai Destinasi 1.000 Taman dari yang tradisional seperti Taman Pesanggrahan Padjajaran sampai dengan Taman Modern seperti Taman Wakuncar.

Air Mancur Taman Sri Baduga dipercantik dengan pencahayaan dengan mengandalkan lima warna dominan seperti biru, merah, kuning, hijaudan ungu. Hal ini menggambarkan tentang keragaman suku, ras, agama dan budaya yang dibingkai dalam Bhineka Tunggal Ika dan Falsafah Pancasila. 

Baca Juga : 10 Tempat Wisata Terindah Di Jember

Selain itu ditengah Air Mancur Taman Sri Baduga juga akan dibuat 1.000 patung diantaranya patung Badak. Hal ini untuk menceritakan bahwasaya Situ Buleud konon sering dijadikan tempat berendam Hewan Badak, 

Menikmati Keindahan Air Mancur Taman Sri Baduga Di Purwakarta

Nah bagi Anda yang ingin Menikmati Keindahan Air Mancur Taman Sri Baduga dapat Anda saksikan di setiap hari Sabtu dari pukul 19.30 hingga pukul 22.30 wib dengan tidak dipungut biaya alias gratis. 

Sedangkan untuk Anda yang hanya ingin sekedar Menikmati Keindahan Air Mancur Taman Sri Baduga dengan suasana yang santai, Kawasan Situ Buleud akan dibuka untuk umum setiap harinya. Pada hari biasa, Air Mancur Taman Sri Baduga akan tetap beraksi tanpa adanya efek tambahan.

Nah bagaimana? Sungguh menarik bukan? Taman Air Mancur Taman Sri Baduga ini bisa menjadi alternatif Wisata Keluarga Anda di Purwakarta.  


sumber: purwakartakab.go.id

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Definition List

Fans Page