Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Saturday 3 December 2016

SAKSIKAN BANYUWANGI IJEN GREEN RUN 2016

Saksikan Banyuwangi Ijen Green Run 2016 


ReyGina Wisata |  Banyuwangi adalah sebuah kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Timur. Daerah ini terkenal dengan sebuatan "Kota Festival" karena Banyuwangi banyak menyelenggarakan acara Festival yang salah satu diantaranya adalah Banyuwangi Ijen Green Run. 

Kegairahan dan semangat masyarakat Banyuwangi untuk mengangkat potensi wisata dan budaya sering dilakukan memalui kegiatan yang dikemas dalam tajuk festival baik itu bersifat seni, budaya, fesyen atau wisata olahraga. 

Di mulai tepat pukul 06.00 wib, pagi ini 3 Desember 2016, 500 pelari dari berbagai daerah akan memulai pelaksanaan Banyuwangi Ijen Green Run di Lapangan Perkebunan Kalibendo kaki Gunung Ijen. Ajang Sport Tourism ini memadukan konsep olahraga lari dengan rute alam bebas (Trail Run) yang melewati rute menarik dengan menyuguhkan pesona alam perkebunan, sungai dan lereng Gunung Ijen Banyuwangi..

Banyuwangi Ijen Green Run 2016


Selain itu, para peserta juga akan disuguhi buah-buahan dan aneka kuliner berbahan hasil pertanian di sekitar lereng ijen seperti jagung rebus, buah dan air kelapa muda yang segar. Olahraga sambil rekreasi ini memang sangat cocok bagi mereka yang ingin refresing setelah disibukan dengan suasana kerja sehari-hari.


Selain diadakan Banyuwangi Ijen Green Run, Bagi Anda yang ingin menyaksikan acara ini, pada malam harinya Anda akan diajak menikmati panorama pegunungan. Di sini Anda bisa menikmati suguhan karnaval budaya nan megah yang dikemas dalam Festival Kuwung yang bertemakan "Etnis Kembang Setaman Bumi Blambangan" yang akan menapilkan Parade Fragmen dan Defile yang mengangkat keanekaragaman etnis di Banyuwangi.

Sebanyak lebih dari 900 peserta akan datang menyemarakan festival ini yang bukan saja dari Banyuwangi tetapi dihadiri juga oleh peserta dari daerah lain dan pastinya akan lebih ssemarak dan membanggakan.

Nah buat Anda yang ingin berlibur di akhir pekan ini Saksikanlah Banyuwangi Ijen Green Run 2016 yang pastinya akan sangat menghibur buat Anda dan keluarga.

sumber: banyuwangitourism.com

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Blog Archive

Definition List

Fans Page