Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Wednesday 28 December 2016

10 TEMPAT WISATA TERINDAH DI JEMBER

10 Tempat Wisata Terindah Di Jember  


ReyGina Wisata | Jember adalah salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Timur dengan ibukotanya Jember.  Jember terkenal sebagai daerah Penghasil Tembakau Di Indonesia. Selain itu dengan luas wilayahnya sekitar 3.293.34 kilometer persegi, Jember memiliki banyak Tempat Wisata Menarik untuk Anda kunjunginya.Seperti Keindahan Pantai Papuma, Wisata Alam di Taman Nasional Meru Betiri atau Wisata Petualangan di Air Terjun Rowosari.

Berikut 10 Tempat Wisata Terindah Di Jember yang wajib Anda kunjungi saat berkunjung ke Jawa Timur atau ke Kota Jember. 
1. Pantai Papuma

Tempat Wisata Terindah Di Jember

Pantai Papuma adalah salah satu Tempat Wisata Terindah Di Jember yang memiliki pasir berwarna putih. Selain itu di pantai ini juga banyak terdapat batu-batu hijau, hitam dan putih beraneka ragam yang terhampar di sisi barat Pantai Papuma. 

Pergi berlibur ke Pantai Papuma merupakan hal yang menyenangkan. Lingkungan yang tenang dengan semilir anginnya serta deburan ombak akan menyertai kegembiraan Anda di pantai ini. Selain memiliki pemandangan pantai yang indah dan mempesona, Di pantai ini juga terdapat aneka ragam flora dan fauna seperti kicauan burung, celoteh monyet, warna-warni serangga melengkapi suburnya tumbuhan khas pantai. 

Pantai Papuma adalah salah satu Wisata Unggulan di Jember yang terletak sekitar 0 kilometer sebelah selatan pusat kota Jember. Pantai Terindah Di Jember ini terletak di Desa Lojejer, Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember,   

2. Taman Nasional Meru Betiri

Tempat Wisata Terindah Di Jember

Taman Nasional Meru Betiri adalah salah satu Tempat Wisata Terindah Di Jawa Timur yang berada di Kecamatan Pesanggrahan, Kabupaten Jember, Kabupaten Banyuwangi. Taman Nasional seluas 50.000 hektar ini memiliki wisata pertualangan hutan dan pantai. Anda dapat mengunjungi pantai-pantai di Taman Nasional Meru Betiri ini yang masih perawan dan belum banyak dijamah oleh tangan-tangan manusia karena di pantai ini tidak diperbolehkan untuk membangun sarana wisata yang permanen.

Selain memiliki pemandangan yang indah, asri dan alami, Taman Nasional Meru Betiri juga merupakan habitat dari banyak tumbuhan langka seperti Padma Rafflesia Zollingeriana yang merupakan endemik Pulau Jawa. Selain itu ditempat ini juga banyak ditumbuhi pohon bakau, apai-api, waru, nyamplung, rengas, bungur, pulai dan banyak lagi yang lainnya.

Sementara satwa langka yang terdapat di Taman Nasional Meru Betiri adalah Banteng, Monyet Ekor Panjang, Harimau Jawa, Macan Tutul, Ajag, Kucing Hutan, Rusa, Merak, Penyu Belimbing, Penyu Sisik, Penyu Hijau dan Burung Elang endemik Taman Nasional Meru Betiri.  

3. Wisata Alam Muara Mangrove Getem

Tempat Wisata Terindah Di Jember

Wisata Alam Muara Mangrove Getem adalah salah satu Destinasi Wisata Alam Di Jember yang dikelola secara swadaya oleh Pokmaswas Bahari Lestari. Ekowisata Tubing Mangrove Getem merupakan media edukasi wisata yang berbasis lingkungan karena setiap orang yang berkunjung ke tempat wisata ini diwajibkan untuk turut serta menanam Bakau di Rawa Getem ini.

Mengunjungi Tempat Wisata Alam Mangrove Getem ini dibatasi oleh pengelola setempat, Dalam sehari hanya diperbolehkan 80 wisatawan saja yang bisa menikmati keindahan alam Muara Mangrove Getem. Nah untuk Anda yang ingin mengunjungi Wisata Alam Muara Mangrove Getem sebaiknya melakukan referensi terlebih dahulu ke pihak pengelola Wisata Alam Mangrove Getem.   

4. Pantai Payangan

Tempat Wisata Terindah Di Jember

Pantai Payangan adalah salah satu Pantai Terindah Di Jember. Pantai yang terletak sekitar 45 kilometer dari pusat kota Jember ini merupakan pantai yang masih terjaga keindahan alam dan pemandangannya. Di pantai nan indah ini Anda juga dapat menemukan sebuah Gua Jepang yang dulunya merupakan tempat persembunyian di zaman penjajahan. 

Selain memiliki pemandangan pantai yang sangat indah dan mempesona gua Jepangnya, Di Pantai Payangan juga terdapat sebuah bukit yang bernama Bukit Payangan. Di bukit ini terdapat sebuah petilasan berupa makam dari sesepuh setempat. Dari atas Bukit Payangan, Anda juga dapat menikmati panorma pantai dengan air lautnya yang biru kehijauan sejauh Anda memandang.    

5. Tujuh Air Terjun Rowosari

Tempat Wisata Terindah Di Jember

Tujuh Air Terjun Rowosari adalah salah satu Tempat Wisata Terindah Di Jember yang wajib untuk Anda kunjungi. Tempat wisata ini terletak di Desa Rowosari, Kecamatan Sumber Jambe, Kabupaten Jember, Jawa Timur atau berada di Lereng Gunung Raung. Tempat wisata alam yang terletak di Desa Rowosari, Kecamatan Sumberjambe Kabupaten Jember ini sangat cocok bagi Anda yang suka pertualangan dan tantangan.

Air terjun yang masih asri dan alami ini sangat cocok bagi sobat petualang yang ingin menikmati sensasi sekaligus keindahan alam liar. Uniknya ditempat ini terdapat Tujuh Air Terjun yang dapat Anda kunjungi sekaligus dengan tempat yang berbeda-beda.

Keindahan Ketujuh Air Terjun ini hampai tidak pernah terjamah oleh masyarakat umum. Kecuali oleh warga sekitar yang sudah mengenal jalur-jalurnya. Tempat Wisata DI Jember ini memang masih benar-benar alami. Belum ada fasilitas atau sarana pendukung yang memadai untuk mengunjungi tempat wisata ini. 

Anda harus melalui jalan setapak dengan tebing yang cukup curam. Untuk mencapai air terjun Anda membutuhkan waktu sekitar 1 jam dari kota Jember. Kemudian naik jalan setapak, menuruni bukit yang cukup curam tanpa tangga dan pengaman sampai tiba di air terjun pertama.

Namun kelelahan Anda akan terobati dengan Keindahan Air Terjun Rowosari. Gemercik air terjun setinggi 8 meter dengan airnya yang jernih dan segar akan menghilangakn semua kelelahan Anda.    

Baca Juga : Daftar Lengkap Tempat Wisata Terbaru Di Jakarta 


6. Bukit Saroyo

Tempat Wisata Terindah Di Jember

Bukit Saroyo adalah salah satu Tempat Wisata Terindah Di Jember untuk berburu Sunset dan Sunrise. Berada di bibir Pantai Payangan, Dusun Pasangan, Desa Semberejo, Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember memiliki hamparan pasir berwarna hitam yang diselingi dengan beberapa rumput dan ilalang yang tumbuh. 

Dari atas Bukit Saroyo, Anda dapat melihat pemandangan pantai yang indah dan sangat jelas dengan ditemani oleh lukisan alam diatas cakrawala senja yang sangat menakjubkan. Sangat indah dan eksotis.    

7. Air Terjun Seputih

Tempat Wisata Terindah Di Jember

Air Terjun Seputih adalah salah satu Tempat Wisata Terindah Di Jember yang patut Anda nikmati. Air terjun yang terletak di Desa Seputih, Kecamatan Mayang, Kabupaten Jember. Air Terjun Seputih menawarkan keindahan dan keunikan yang begitu mempesona diantara air terjun lainnya di kota Jember. 

Air terjun yang terdiri dari dua tingkat ini dapat Anda nikmati kesegaran airnya dengan berendam di kolam sambil menikmati pemandangan indah alam sekitar berupa pesawahan yang berundah-undah dengan pohon-pohon rindang menghiasinya. 

8. Air Terjun Tancak

Tempat Wisata Terindah Di Jember

Air Terjun Tancak adalah salah satu Tempat Wisata Paling Populer Di Jember.  Air Terjun yang terletak di Desa Suci, Kecamatan Panti, Kabupaten Jember atau berjarak 20 kilometer dari pusat kota Jember ini memiliki ketinggian sekitar 80 meter dengan pemandangan yang indah dan mempesona dikawasan Agro Wisata Kopi Kebun Gunung Pasang. 

Air terjun yang cukup eksotis ini memang belum banyak diketahui oleh para wisatawan. Selain kurangnya informasi, jalur menuju air terjun ini juga cukup sulit dan letaknya yang agak tersembunyi.
 
9. Air Terjun Watu Ondo

Tempat Wisata Terindah Di Jember

Air Terjun Watu Ondo adalah salah satu Air Terjun Terindah di Kota Jember bagian selatan. Air terjun ini tepatnya terletak di Kecamatan Tempurejo. Letaknya yang cukup tersembunyi menjadikan air terjun ini tetap terjaga keasriannya. 

Air Terjun Watu Ondo menawarkan pertualangan yang sangat menakjubkan. Jika Anda berkunjung ke Air Terjun Watu Ondo, Anda akan disuguhi petualangan menjelajahi sungai dengan airnya yang jernih serta batu-batu hijau yang unik. 

Air Terjun Watu Ondo berasal dari air pegunungan dan bukan dari aliran sungai sehingga airnya benar-benar jernih terlihat sampai kedasar. kolam. Air terjun kecil nan cantik setinggi 4 meter ini dengan kedalaman 1,5 meter sehingga Anda akan aman berenang dibawah Air Terjun Watu Ondo. 

10. Bukit Watu Pecah Ambulu  

Tempat Wisata Terindah Di Jember

Bukit Watu Pecah adalah salah satu Tempat Wisata Terindah Di Jember yang dapat Anda nikmati keindahannya. Dinamakan Watu Pecah (bahasa Indonesia: Batu Pecah) karena disalah satu puncaknya terdapat batu besar yang terbelah dua. Bukit ini banyak dikunjungi oleh wisatawan untuk kegiatan olahraga. Selain berhawa sejuk, dari puncak batu besar ini dapat pula dilihat keindahan kota Ambulu dan sekitarnya.

Di tempat wisata ini juga terdapat sebuah hotel kecil yang elegan dengan suasana tempoe dulu bernama Rumah Kampung Boutique Guesthouse dengan fasilitas kamar AC, kolam renang dan wifi gratis. 

Nah itulah 10 Tempat Wisata Terindah Di Jember yang wajib untuk Anda kunjungi saat berlibur ke Jawa Timur atau kek kota Jember. Semoga artikel ini dapat menjadi tempat referensi Anda saat merencanakan liburan ke kota Jember, Provinsi Jawa Timur, Indonesia.

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Blog Archive

Definition List

Fans Page