Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Monday 21 November 2016

MENIKMATI KEINDAHAN PANTAI SELONG BELANAK DI PULAU LOMBOK

Menikmati Keindahan Pantai Selong Belanak Di Pulau Lombok


ReyGina Wisata | Pulau Lombok adalah salah satu pulau kecil di Indonesia yang memiliki tempat wisata menarik dan indah untuk Anda kunjungi. Selain memiliki wisata sejarah, budaya dan kuliner, Lombok juga dikenal memiliki pantai-pantai yang indah dan menakjubkan. Salah satunya adalah Pantai Selong Belanak yang terletak di Desa Selong Belanak, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Indonesia.

Menikmati Keindahan Pantai Selong Belanak Di Pulau Lombok

Selong Belanak merupakan salah satu pantai yang cukup dikenal oleh wisatawan mancanegara dan wisatawan nusantara karena kebersihan dan keindahannya yang asri dan masih sangat alami di Nusa Tenggara Barat. Pantai ini memiliki garis pantai yang melengkung seperti bulan sabit. Pantai yang berada di kawasan Teluk Selong Belanak ini memiliki garis pantai sepanjang 1 kilometer dan berhadapan langsung dengan Samudra Hindia.

Pantai yang memiliki hamparan pasir putih bersih dan lembut ini dinobatkan oleh situs online terkenal TripAdvisor sebagai salah satu Pantai Terbaik Di Indonesia. Di tempat ini Anda dapat melakukan aktivitas pantai seperti bersantai, berenang, berjemur matahari atau berkano menyelusuri pinggiran pantai.

Menikmati Keindahan Pantai Selong Belanak Di Pulau Lombok

Cuaca yang cukup panas di bibir pantai memang sangat menyengat, Tetapi dengan adanya warung-warung kecil di sekitar bibir pantai akan terasa begitu teduh. Sambil menikmati es kelapa segar dan alunan musik pantai atau berjemur matahari dibawah payung dengan kursi malasnya yang disediakan oleh pemilik warung akan membuat Anda terbuai di Pantai Selong Belanak yang indah alami ini. 

Dengan tofografi Pantai Selong Belanak yang relatif landai, Anda dapat dengan santai menyeluusuri pinggiran pantai dengan pasir putihnya yang hangat serta buaian sinar mentari jadi penghantar suasana yang tenang yang tak bisa diuraikan dengan kata-kata dan yang ada Anda akan terpukau dan enggan untuk beranjak dari tanah "surga" ini.

Menikmati Keindahan Pantai Selong Belanak Di Pulau Lombok

Walaupun tidak sepopuler pantai-pantai lainnya di Pulau Lombok, Namun pantai ini memiliki suasana yang sepi dan damai, sangat cocok buat Anda yang ingin mencari ketenangan atau berlibur bersama pasangan.

Banyak juga dari wisatawan mancanegara yang menyebut Pantai Selong Belanak ini mirip dengan pantai-pantai yang ada di Kepulauan Hawaii. Tektur alam dan gaya warung-warung sepanjang bibir pantai yang masih sangat tradisional dengan menggunakan ilalang dan juga bambu, sama persis dengan warung-warung yang ada di pantai-pantai Hawaii. 

Walaupun sepi dengan pengunjung, Pantai Selong Belanak sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung seperti restoran, hotel, villa, mushola, warung-warung dan berbagai fasilitas pendukung lainnya. 

Menikmati Keindahan Pantai Selong Belanak Di Pulau Lombok

Pantai dengan hamparan pasir putih selebar 10 meter dan panjang sekiatar 1 kilometer ini memiliki air laut yang jernih dngan ombaknya yang tenang oleh para wisatawan banyak dijadikan tempat areal belajar surfing dari segala usia. Dari mulai anak-anak hingga orang dewasa. Dan bahkan penduduk setempat banyak menyewakan papan selancar serta kursus berselancar.

Akses Menuju Pantai Selong Belanak

Pantai Selong Belanak terletak sekitar 49 kilometer dari kota Mataram yang dapat Anda tempuh dengan menggunakan kendaraan darat dalam waktu sekitar 1,5 jam. Prasarana jalan menuju Pantai Selong Belanak relatif baik. Walaupun jalanan agak naik dan menurun pada jarak 15 kilometer terakhir namun Anda akan ditemani oleh pemandangan perladangan pohon tembakau yang sangat mempesona.  

 
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Blog Archive

Definition List

Fans Page