Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Thursday 10 November 2016

7 TEMPAT PALING POPULER DI SULAWESI SELATAN

7 Tempat Paling Populer di Sulawesi Selatan 


ReyGina Wisata |  Sebenarnya Indonesia itu kaya akan keanekaragaman hayati dan alam yang indah mempesona. Sehingga banyak wisatawan mancanegara tertarik untuk mengunjungi Indonesia untuk menikmati alamnya yang indah bagaikan surga. Sehingga bagi wisatawan nusantara, berwisata di negeri sendiri sangat mengasyikan dan menyenangkan apalagi berlibur bersama dengan teman, sahabat atau keluarga. Salah satunya adalah menikmati 7 Tempat Paling Populer Di Sulawesi Selatan ini.

Berikut 7 Tempat Paling Populer Di Sulawesi Selatan yang wajib Anda kunjungi bersama teman dan keluarga saat berlibur ke Sulawesi Selatan.

1. Fort Rotterdam

Tempat Paling Populer di Sulawesi Selatan

Fort Rotterdam atau Benteng Ujung Pandang adalah sebuah benteng Kerajaan Gowa-Tallo yang terletak di pinggir pantai sebelah barat kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan. Benteng ini dibangun pada tahun 1545 oleh Raja Gowa ke-9 yang bernama I Manrigau Daeng Bonto Karaeng Lakiung Tumapa'risi Kallonna. 

Awalnya benteng ini terbuat dari tanah liat namun pada pemerintahan Raja Gowa ke-14 Sultan Aloudin kontruksi ini diganti menjadi batu padas yang bersumber dari Pegunungan Karst yang ada di daerah Maros. Benteng Ujung Pantang ini berbentuk seperti seekor penyu yang hendak merangkak turun ke lautan. Dari segi bentuknya sangat jelas filosofi Kerajaan Gowa bahwa penyu dapat hidup di darat dan juga laut. Begitupun dengan Kerajaan Gowa yang berjaya di daratan dan juga lautan.

Di komplek Benteng Ujung Pandang kini juga terdapat Museum La Galigo yang di dalamnya terdapat banyak referensi mengenai sejarah kebesaran Makassar (Gowa-Tallio) dan daerah-daerah lainnya yang ada di Sulawesi Selatan.

2.  Taman Nasional Bantimurung -Bulusaraung

Tempat Paling Populer di Sulawesi Selatan

Taman Nasional Bantimurung-Bulusaraung terletak di Kabupaten Maros dan Kabupaten Pangkajene, Provinsi Sulawesi Selatan. Di taman ini Anda dapat menjelajahi gua-gua karst dengan stalaknit dan stalakmit yang indah seperti kupu-kupu. Taman nasional ini merupakan salah satu tujuan wisata paling populer di Sulawesi Selatan yang menyuguhkan wisata alam berupa lembah bukit kapuryang curam dengan vegetasi tropis, air terjun dan gua dengan berbagai macam spesies termasuk kupu-kupu.  

Di Taman Nasional Bantimurung-Bulusaraung setidaknya terdapat 80 gua dan gua prasejarah yang bertebaran di areal seluas 43.750 hektar.

3. Trans Studio Makassar

Tempat Paling Populer di Sulawesi Selatan

Trans Studio Makassar adalah taman hiburan kedua terbesar di Indonesia setelah Trans Studio Bandung. Trans Studio Theme Park menyajikan 22 wahana permainan dan bermacam bentuk hiburan yang terdapat dalam 4 kawasan dengan tema yang berbeda dan unik. Di areal seluas 2,7 hektar ini para pengunjung dapat merasakan bagaimana menjadi seorang bintang di depan kamera serta menjadi orang-orang di belakang layar seperti tayangan dalam televisi.

Trans Studio Makassar merupakan salah satu Tempat Paling Populer Di Sulawesi Selatan  dan terbuka untuk umum dari hari Senin-Jum'at dengan harga tiket sebesar Rp. 100,000,- dan pada hari Sabtu-Minggu atau hari libur dengan harga tiket sebesar Rp. 150.000,-

4. Ramang-Ramang

Tempat Paling Populer di Sulawesi Selatan

Ramang-ramang adalah sebuah tempat di gugusan pegunungan karst (kapur) Maros-Pangkep. Tepatnya berada di Desa Salenrang, Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan atau berjarak sekitar 40 kilometer disebelah barat kota Makassar.

Ramang-ramang dapat ditempuh melalui jalur darat dengan kendaraan bermotor dalam waktu sekitar 2 jam dari kota Makassar. Nama Ramang-ramang bersal dari Bahasa Makassar dimana kata Ramang berarti "awan" atau "kabut". Jadi Ramang-ramang merupakan tempat sekumpulan awan atau kabut yang selalu turun disetiap pagi hari  atau ketika turun hujan. 

Di Ramang-ramang Anda dapat menikmati beberapa tempat menarik dan menakjubkan seperti Taman Hutan Batu Kapur, Telaga Bidadari, Gua Bulu Barakka, Gua Telapak Tangan, Gua Pasaung, Sungai Pute dan juga Kampung Berua.

Dengan luas areal sekitar 45.000 hektar, Ramang-ramang merupakan kawasan karst terbesar ketiga di dunia setelah Tsingy di Madagaskar dan Shilin di Tiongkok.

5. Pantai Losari

Tempat Paling Populer di Sulawesi Selatan

Pantai Losari adalah salah satu tempat paling populer Di Sulawesi Selatan lainnya yang patut Anda kunjungi. Pantai ini menjadi tempat warga Makassar untuk menghabiskan waktu di pagi hari, siang dan malam hari menikmati matahari tenggelam (sunset) yang sangat indah.

Pantai ini dikenal juga sebagai pusat makanan laut dan ikan bakar di malam hari serta disebut-sebut sebagai warung terpanjang di dunia yang panjangnya sekitar 1 kilomter di sepanjang Pantao Losari.

6. Taman Nasional Taka Bonerate

Tempat Paling Populer di Sulawesi Selatan

Taman Nasional Taka Bonarate adalah taman laut yang mempunyai kawasan atol terbesar ketiga di dunia. setelah Kwajifein di Kepulauan Marshall dan Suvadiva di Kepulauan Maladewa. Dengan luas atol sekitar 220.000 hektar dengan sebaran terumbu karang lebih dari 500 km².

Taman Nasional Taka Bonerate terletak di kecamatan Takabonerate, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, Indonesia. Taman ini menjadi salah satu Tempat Paling Populer Di Sulawesi Selatan yang wajib Anda kunjungi.

Selain dapat menikmati keindahan bawah lautnya, Di Taman Nasional Takabonerate, Anda juga dapat menyaksikan festival yang bertajuk Sail Taka Bonerate setiap tahunnya. 

Taman yang terdiri dari lima pulau kecil ini sangat bagus untuk kegiatan menyelam, snorkeling dan wisata bahari lainnya. Tofografi kawasan sangat unik dan menarik untuk Anda jelajahi dimana atol yang terdiri dari pulau-pulau gosong karang dan rataan terumbu karang yang luas dan tenggelam membentuk pulau-pulau yang cukup banyak.

Diantara pulau-pulau gosong karang, Anda juga dapat menyaksikan selat-selat yang sempit dan dalamsementara di bagian rataan terumbu karang Anda dapat melihat kolam kecil yang dalam yang dikelilingi oleh terumbu karang.

7. Pantai Akkarena

Tempat Paling Populer di Sulawesi Selatan

Pantai Akkaraena adalah salah satu Tempat Paling Populer Di Sulawesi Selatan lainnya yang dapat Anda kunjungi dan nikmati keindahannya. Pantai ini biasanya dijadikan pilihan tempat rekreasi bersama keluarga di hari libur sebagai sarana untuk bermain, bersantai atau berolahraga. Pantai berpasir hitam ini menawarkan keindahan pantai. Pantai ini juga terkenal dengan matahari tenggelamnya (sunset) yang sangat indah yang bagaikan lukisan alam tertera diatas cakrawala senja.

Pantai seluas 12 hektar ini mulai beroperasi dari jam 07.00 - 22.00. Sementara untuk hari-hari tertentu Pantai Akkarena ditutup hingga jam 00.00 WITA.

Nah itulah 7 Tempat Paling Populer di Sulawesi Selatan yang wajib Anda kunjungi bersama teman, sahabat atau keluarga saat berlibur ke Sulawesi Selatan.        


   
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Blog Archive

Definition List

Fans Page