Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Tuesday 15 November 2016

MENIKMATI KEINDAHAN PULAU PANJANG DI KABUPATEN JEPARA

Menikmati Keindahan Pulau Panjang Di Kabupaten Jepara


ReyGina Wisata | Pulau Panjang adalah salah satu pulau terindah di Indonesia yang terletak di Kabupaten Jepara, Provinsi Jawa Tengah. Pulau seluas 19 hektar ini hanya berjarak 1,5 mil dari Pantai Kartini, Jepara.

Menikmati Keindahan Pulau Panjang Di Kabupaten Jepara

Di Pulau Panjang Anda akan disambut dengan hanparan pasir putih bersih dan lembut dengan air lautnya yang jernih di perairan dangkal serta memiliki terumbu karang yang masih sangat alami dan mempesona. 

Di bagian tengah pulau terdapat hutan tropis dengan pohon yang menjulang tinggi kehijauan serta dikelilingi oleh perdu dan semak sebagai tempat burung laut berkembang biak. Flora di pulau ini di dominasi oleh Pohon Kapuk Randu, Asam Jawa, Dadap serta Pohon Pinus.

Di Pulau Panjang Anda dapat menikmati keindahannya bersama pasangan atau bersama keluarga dengan bermain pasir, berenang, berjemur matahari, snorkeling, diving atau bertualang menjelajahi hutan.

Pulau Panjang berpotensi sebagai penginapan yang mengusung Go Green, Pembangunan yang tidak merusak ekosistem pohon-pohon sehingga tempat ini sangat cocok bagi Anda untuk berbulan madu bersama pasangan.  

Selain memiliki keindahan alam yang mempesona dengan pasir putihnya yang lembut, Di Pulau Panjang juga terdapat Makam Syekh Abu Bakar sehingga selain Anda dapat menikmati wisata alam Anda juga dapat melakukan Wisata Ziarah di Pulau Panjang.

Sebagai sarana Tempat Wisata, Pulau Panjang juga telah dilenkapai beberapa fasilitas seperti mushola, Dermaga Perahu Wisata, Warung Makan, Tempat sampah organik dan non organik, Makam Syekh Abu Bakar dan juga terdapat Air Barokah. Namun di pulau ini belum ada fasilitas penginapan seperti hotel, villa atau resort.

Menikmati Keindahan Pulau Panjang Di Kabupaten Jepara

Tempat Wisata Pulau Panjang masih memerlukan banyak perhatian agar tempat ini makin berkembang. Walaupun demikian Pulau Panjang selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan setiap akhir pekannya baik untuk menikmati keindahan alamnya maupun bagi mereka yang ingin berziarah ke Makam Syekh Abu Bakar.

Akses Menuju Pulau Panjang

Meskipun belum banyak yang tahu tentang Keindahan Pulau Panjang. Mengunjungi pulau tak berpenghuni ini termasuk mudah untuk di jangkau. Pulau ini termasuk pulau-pulau kecil  yang letaknya ada di Kelurahan Ujung BatuKecamatan Jepara, Kabupaten Jepara, Provinsi Jawa Tengah.

Jika Anda ingin mengunjungi Pulau Panjang. Pilihan pertama adalah melalui Pantai Kartini yang berjarak sekitar 2,5 kilometer atau membutuhkan waktu sekitar 10 menit untuk dapat sampai ke Pulau Panjang dengan menggunakan perahu kayu dengan tarif sekitar Rp. 15.000,- untuk pulang dan pergi. Kalau Anda tidak sabar menunggu selahkan mencarter perahu dengan tarif Rp. 200.000,- hingga Rp. 300.000,- tergantung dengann negoisasi yang Anda lakukan.

Share:

2 komentar:

  1. Artikelnya keren.
    Pengen ke Lombok? Lombok Fun Travel Inc. siap layani Anda menikmati pesona keindahan Lombok. Kunjungi website kami www.lombokfuntravel.com ata via WA 087860001036

    ReplyDelete
  2. Untuk gambar pertama itu bukan gambar pulau panjang, tetapi gambar kurakura resort yg tempatnya di salah satu pulau di kepulauan karimunjawa, mohon blogger lebih teliti lagi dalam mengambil gambar di google

    ReplyDelete

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Blog Archive

Definition List

Fans Page