Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Tuesday 15 November 2016

AIR TERJUN RIAM MERASAP MINIATURNYA AIR TERJUN NIAGARA DI KABUPATEN BENGKAYANG

Air Terjun Riam Merasap Miniaturnya Air Terjun Niagara Di Kabupaten Bengkayang 


ReyGina Wisata | Air Terjun Riam Merasap adalah salah satu objek wisata alam berupa air terjun yang terletak di Desa Batang Air, Kecamatan Sanggau Ledo, Kabupaten Bengkayang, Provinsi Kalimantan Barat, Indonesia atau berjarak 300 kilometer dari kota Pontianak. Air terjun ini juga banyak dikunjungi oleh warga Malaysia karena hanya berjarak 10 kilometer dari perbatasan.

Air Terjun Riam Merasap Miniaturnya Air Terjun Niagara

Air terjun setinggi 20 meter dengan lebar 8 meter ini memiliki air yang sangat jernih ini memiliki panorama hutan tropis khas Kalimantan yang membuat Air Terjun Riam Merasap semakin indah. Selain dapat Menikmati Keindahan Air Terjun Riam Merasap, Tidak jauh dari tempat ini Anda juga dapat menikmati keindahan Air Terjun Riam Kubik setinggi 8 meter dengan keindahan yang hampir sama dengan Keindahan Air Terjun Riam Merasap.

Banyak wisatawan menganggap bahwa Air Terjun Riam Merasap merupakan miniatur dari Air Terjun Niagara yang berada di Amerika Serikat. Hal itu dikarenakan pada umumnya Air Tejun Di Indonesia hanya memiliki lebar tidal lebih dari 3 meter.

Arung Jeram di Air Terjun Riam Merasap

Dinamakan Air Terjun Riam Merasap karena air terjun ini memiliki aliran air yang sangat deras yang menimbulkan kabut asap yang dingin yang terjadi akibat percikan air yang jatuh sehingga oleh masyarakat setempat dinamakan Air Terjun Riam Merasap.  

Selain memiliki lebar 8 meter dengan panorama yang sangat indah dan alami, Oleh pemerintah setempat air terjun ini dimanfaatkan sebagai Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) untuk kebutuhan menyediakan kebutuhan akan listrik masyarakat sekitar.

Sebagai Tempat Wisata, Air Terjun Riam Merasap di fasilitasi seperti tempat penginapan berupa hotel dan vila, restoran, kawasan offroad, toko sauvenir, arung jeram serta budidaya keramba.

Nah buat Anda yang ingin menikmati keindahan alam saat berlibur ke Pulau Kalimatan, Jangan lupa untuk mampir sejenak menikmati keindahan Air Terjun Riam Merasap yang sangat eksotis ini.


Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Blog Archive

Definition List

Fans Page