Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Friday 15 July 2016

10 PANTAI TERINDAH DI BANTEN INI MEMBUAT ANDA NYAMAN

Lokasinya yang tidak terlalu jauh dari Ibukota DKI Jakarta membuat pantai-pantai di Banten banyak dikunjungi wisatawan setiap akhir pekannya. 

Pantai Terindah Di Banten

ReyGinaWisata - Banten adalah sebuah wilayah provinsi yang terletak di ujung barat Pulau Jawa dan pernah menjadi bagian dari Provinsi Jawa Barat banyak memiliki pantai-pantai nan indah dan mempesona untuk Anda nikmati. Salah satunya adalah Pantai Sawarna yang indah bagaikan surga, Pantai Anyer yang eksotis atau Pantai Karang Taraje yang menakjubkan.

Wilayah yang berhadapan langsung dengan Samudera Hindia ini serta lokasinya yang tidak terlalu jauh dari Ibukota DKI Jakarta membuat pantai-pantai di Banten banyak dikunjungi wisatawan setiap akhir pekannya.

Berikut 10 Pantai Terindah Di Banten Yang Membuat Anda Nyaman saat berlibur ke pantai-pantai di Banten.

1. Pantai Anyer


Pantai Anyer

Pantai Anyer adalah salah satu pantai terindah di Banten yang wajib Anda kunjungi. Pantai nan indah dengan pasir putihnya yang mempesona menjadikan Pantai Anyer menjadi salah satu pantai favorit dengan spot yang indah serta objek wisata yang beraneka ragam menjadikan Pantai Anyer banyak dikunjungi oleh keluarga ketika akhir pekan datang. 

Di Pantai Anyer yang berlokasi di Desa Anyer, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Anda dapat melakukan berbagai aktivitas pantai seperti berenang, bermain water sport, membangun istana pasir, snorkeling, berselancar, menikmati sunset dan sunrise serta berkumpul bersama keluarga sambil menikmati keindahan pantai di vila-vila yang banyak bertebaran di sepanjang garis pantai serta masih banyak lagi aktivitas pantai lainnya yang dapat Anda lakukan bersama keluarga.

2. Pantai Tanjung Lesung


Pantai Tanjung Lesung

Pantai Tanjung Lesung adalah pantai terindah lainnya yang berada desa Tanjung Jaya, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten. Pantai dengan hamparan pasir putih bersih nan lembut serta air lautnya yang jernih biru kehijauan yang dipadukan dengan banyaknya pepohonan yang tumbuh disepanjang garis pantai menjadikan pantai ini tempat yang nyaman dan tenang sebagai tempat berlibur Anda bersama keluarga atau berjalan bersama pasangan menyusuri garis pantai ditemani dengan semilir angin dan deburan ombak dengan suasana tenang dan romantis.

Nama Tanjung Lesung sendiri berasal dari nama lokasi pantai. Bentuk daratan pantai ini sedikit menjorok ke laut yang menyerupai ujung lesung. Lesung sendiri adalah alat tradisional untuk menumbuk padi.

Dengan panjang garis pantai sekitar 15 kilometer dengan hamparan pasir putihnya yang landai memungkinkan Anda untuk melakukan berbagai macam kegiatan air.

3. Pantai Sawarna


Pantai Sawarna

Pantai Terindah selanjutnya di Provinsi Banten adalah Pantai Sawarna. Pantai ini memang masih tergolong baru dan belum sepopuler Pantai Anyer, namun keindahan Pantai Sawarna ini juga sangat menawan dan eksotis. Pantai yang terletak di Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak atau berjarak 150 kilometer dari Rangkasbitung memiliki hamparan pasir putih nan berkilau serta bersih serta karang-karang yang menjulang dengan deburan ombak yang cukup besar yang banyak disenangi oleh para pecinta dunia selancar.

Pantai yang berhadapan langsung dengan Samudera Hindia ini memiliki ciri khas Pantai Selatan dengan ombaknya yang besar serta arus yang kuat. Letaknya yang terpencil serta aksesnya yang agak sedikit sulit untuk di jangkau, Pantai Sawarna bagaikan surga tersembunyi bagi pecinta surfing dunia.

4. Pantai Bagedur


Pantai Bagedur

Sejauh mata memandang di Pantai Bagedur hanya hamparan pasir putih yang terlihat. Pantai yang terletak di Desa Sukamanah, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten memiliki pasir pantai yang padat sehingga Anda dapat melaluinya dengan sepeda motor membelah angin yang membelai wajah Anda yang sungguh nikmat rasanya.

Di pantai nan indah ini Anda dapat melakukan aktivitas berenang di pinggir pantai atau berjalan-jalan disepanjang garis pantai bersama pasangan sambil menatap keindahan pantai yang menawan yang sungguh akan menenangkan hati Anda. Ketika malam tiba, Anda dapat beranjak menuju penginapan atau pulang dengan meninggalkan pantai yang alami dan deburan ombak dari kejauhan.  

5. Pantai Carita


Pantai Carita

Pantai Carita merupakan tempat wisata yang tak hanya cocok bagi mereka yang sudah berpasangan tetapi juga cocok bagi Anda yang ingin mengajak seluruh keluarga untuk bersantai di pinggir pantai di akhir pekan.

Pantai yang terletak di Provinsi Banten ini merupakan kawasan wisata alam terbuka untuk publik memiliki hamparan pasir putih yang masih terlihat cukup alami dan indah. Wajar saja jika salah satu Pantai Terindah Di Banten ini banyak menarik perhatian wisatawan nusantara dan juga wisatawan mancanegara.

Pantai Carita menawarkan kepada Anda kekayaan sumber daya alam yang sangat mempesona seperti ikan, rumput laut dan hasil laut lainnya serta pemandangan pantai yang teramat indah. Selain kekayaan alamnya yang sangat mempesona dipantai ini Anda juga dapat bermain layang-layang, jet sky, banana boat, diving, snorkeling atau berenang.

Jika Anda hanya ingin sekedar santai dengan nyaman, Anda bisa menggelar tikar dibawah teduhnya pohon mahoni, jati atau bungur dan kelapa sambil menikmati makan siang dengann menikmati megahnya pemandangan gunung krakatau dari kejauhan sudah bisa membuat hati Anda merasa puas berada di Pantai Carita nan indah ini.

6. Pantai Karang Bolong


Pantai Karang Bolong

Pantai Karangbolong di Provinsi Banten menampilkan tebing karang berupa tirai bebatuan yang berperan sebagai perisai atas hantaman ombak. Pantai Karangbolong ini pada awalnya bernama Pantai Karang Saruga sebuah nama yang diambil dari seorang petapa di pantai ini.  

Di Pantai Karangbolong, Anda tak hanya menikmati batu karang yang berlubang alias karang bolong tetapi juga Anda dapat menikmati panorama laut yang sangan mengasyikan yang pada suatu moment Anda akan dibuat terpana oleh lajubya ombak yang berkejaran menghajar karang yang kokoh di pesisir pantai. Sedangkan di waktu yang sama buih-buih ombak yang tipis berkilau tampias di atas bebatuan dan pasir. Ada damai di atas kegelisahan karang yang terus menerus dihantam ombak.

7. Pantai Ciputih


Pantai Ciputih

Pantai Ciputih meruapakan salah satu Pantai Terindah Di Banten yang akan membuat Anda nyaman saat berlibur. Pantai yang terletak di Kecamatan Sumur, Kabupaten Padeglang, Provinsi Banten ini menyimpan keindahan pantai dengan hamparan pasir putih nan bersih dan masih alami. 

Walaupun masih terkesan masih perawan dan alami karena belum banyak tersentuh oleh tangan manusia, Kawasatan wisata Pantai Ciputih tetap memiliki penginapan yang bisa Anda tempati selama berlibur di pantai nan indah ini. Salah satunya adalah Ciputih Beach Resort yang memiliki fasilitas mewah dengan harga yang cukup terjangkau.  

8. Pantai Cihara


Pantai Cihara

Pantai Cihara merupakan pantai berpasir putih yang oleh masyarakat setempat disebut dengan Pasput memiliki kelandaian yang sangat ideal. Pada akhir pasiryang berhubungan dengan air laut terdapat kolam-kolam yang sangat ideal untuk digunakan sebagai tempat berenang. Pada kolam-kolam alami ini Anfa dijamin tidak akan terbawa arus laut karena pada ujung kolam terdapat batu alami yang melindungi kolam.

Waktu terbaik mengunjungi Pantai Cihara adalah saat petang menjelang malam, Karena pada waktu tersebut Anda juga dapat menikmati keindahan sunset diatas cakrawala seperti lukisan alam yang sungguh sangat menakjubkan.

9. Pantai Karang Taraje


Pantai Karang Taraje

Tempat Wisata Pantai Karang Taraje adalah tempat wisata yang termasuk dalam wana wisata Desa Sawarna yang terletak di Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Karang Taraje memiliki kontur pantai yang berbeda dengan pantai lainnya yang ada di Provinsi Banten.

Di pantai ini hampir seluruh sisi pantainya dipenuhi oleh batu karang dari berbagai ukuran. Karang dibagian sebelah kiri pantai bahkan menyerupai teras yang luas dan sedikit berundak-undak menyerupai tangga. Oleh karena itu penduduk setempat menamakan pantai ini Karang Taraje yang dalam bahasa Sunda berarti Tangga.

Sebelum Anda melewati karang-karang kecil dan hamparan luas batu karang, tidak berapa lama kemudian Anda akan melihat bagaimana barisan karang yang menyerupai benteng besar dihantam ombak laut dan kembali turun menyerupai air terjun mini yang sungguh sangat menakjubkan untuk Anda nikmati.    

10. Pantai Karangsongsong


Pantai Karangsongsong

Pantai yang memiliki dua nama yaitu Pantai Karangsongsong dan Pantai Cibobos ini terletak di Desa Cibobos, Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak, Banten. Pantai ini menawarkan pesona keindahan dengan hempasan ombak dan benturan karang yang menarik serta salah satu Pantai Terindah Di Banten yang layak Anda kunjungi.

Di pantai yang bisa Anda tempuh dalam waktu 2 jam dari Kota Rangkasbitung ini adalah pantai yang menawarkan batuan karang yang besar dan memanjang hingga ke arah laut dan langsung berhadapan dengan ombak laut Jawa bagian selatan atau Samudera Hindia yang sangat kencang.

Objek wisata pantai yang satu ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki hobi fotografi. Di pantai nan indah ini Anda bisa berburu foto laut lepas dengan background pemandangan sunrise dan sunset yang sangat menakjubkan.   

Nah itulah 10 Pantai Terindah Di Banten yang akan membuat Anda nyaman dan tenang saat berlibur ke pantai-pantai ini.     


Share:

1 komentar:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Blog Archive

Definition List

Fans Page