Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Monday 18 July 2016

OBJEK WISATA PULAU ALOR BAGAIKAN SURGA TERSEMBUNYI

Objek Wisata Pulau Alor Bagaikan Surga Tersembunyi 


Keindahan alam dan keramah tamahan di Pulau Alor seakan menyatu dan akan membingkiskan pengalaman yang mengesankan.

Objek Wisata Pulau Alor Bagaikan Surga Tersembunyi

ReyGinaWisata - Alor adalah sebuah pulau yang terletak di Provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Dengan luas wilayah 2.119,7 kilometer persegi keindahan dan Objek Wisata Pulau Alor Bagaikan Surga Tersembunyi dengan daratan wilayah Alor berdiam beberapa suku tradisional Flores dengan adat istiadat yang tidak banyak berubah sejak zaman batu bahkan salah satunya masih menyimpan tradisi membuat pakaian dari kulit pohon (pakaian ka) serta kemegahan budaya Alor yang dapat Anda jumpai pada Suku Takpala yang tinggal di Desa Lembur Barat, Alor Tengah Utara. Suku ini masih mempertahankan rumah adat berbentuk limas beratap daun kelapa yang di topang dengan empat pilar dalam bingkai pohon asam dan berdinding anyaman dari bambu. 

Sementara di pesisir Pantai Alor ada sebuah desa yang menyimpan Kitab Suci Al-quran tertua di Indonesia dan Asia Tenggara yang terbuat dari kulit kayu  dan pewarna alam yang berusia lebih dari 800 tahun.

Objek Wisata Pulau Alor Bagaikan Surga Tersembunyi

Keindahan alam dan keramah tamahan di pulau ini seakan menyatu dan akan membingkiskan pengalaman yang mengesankan. Kadang dalam kesederhanaan Anda dapat temukan kedekatan hati dan kesan yang mendalam. Berkunjung ke Alor akan memberi Anda pengalaman menikmati Objek Wisata Pulau Alor yang indah dan sentuhan interaksi masyarakatnya yang ramah.

Objek Wisata Pulau Alor memang Bagaikan Surga Tersebunyi, baik di daratan maupun bawah lautnya. Alor memiliki objek wisata mengejutkan sekaligus mengagumkan mulai dari pantainya, taman bawah laut, budaya moko, suku tradisional di pegunungan hingga keberadaan Al-quran tertua se Asia Tenggara.

Objek Wisata Pulau Alor Bagaikan Surga Tersembunyi

Karang dan biota laut merupakan objek wisata unggulan di Pulau Alor, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Kebeningan air laut yang di huni karang dan ikan warna-warni menjadikan laut alor terkenal hingga mancanegara.Taman Laut Alor disebut-sebut terbaik kedua di dunia setelah Kepulauan Karibia.

Objek Wisata Pulau Alor Bagaikan Surga Tersembunyi

Taman Laut Pulau Alor mudah dicapai dengan transpotasi darat maupun laut dari kota Kalabahi. Jaraknya sekitar 14-19 kilometer atau berjarak 15 menit jika menggunakan transportasi laut. Kawasan Taman Laut Alor memiliki 18 titik selam yang disebut Baruna's Dive Site at Alor seperti Baruna's Point, Never-never Wall, Cave Point atau Mola-mola Point serta memiliki air laut yang jernih dengan biota laut yang beraneka ragam dan juga terdapat titik selam yang dapat dinikmati pada malam hari serta sebagai Taman Laut kelas dunia menurut Karl Muller dalam bukunya "East of Bali".

Selain memiliki seni budaya yang menarik serta Taman Laut yang indah bagaikan surga, Pulau Alor juga memiliki pantai-pantai yang mempesona dan menakjubkan. Seperti Pantai Mali yang berada disebelah timur dari kota Kalabahi atau 15 kilometer sebelah selatan Bandar Udara Mali. Pantai ini memiliki hamparan pasir putih bersih berkilau dengan air laut yang jernih sebening kaca serta karang-karang laut yang indah.

Objek Wisata Pulau Alor Bagaikan Surga Tersembunyi

Sementara Pantai Deere yang terletak di bagian utara dari Bandara Mali memiliki pantai pasir putih yang bersih dan halus dengan air lautnya yang bersih berwarna biru kehijauan . Di pantai yang masih sangat alami ini Anda dapat melakukan aktivitas pantai seperti berenang, berjemur matahari, snorkeling dan diving.

Menjelajahi Objek Wisata Pulau Alor Bagaikan Surga Tersembunyi di ujung timur Indonesia. Sangat tersebunyi dan masih alami belum banyak tersentuh oleh teknologi modern. Berkunjung dan berlibur ke Pulau Alor akan menjadikan pengalaman yang tak terlupakan selama hidup Anda.  


    
Share:

1 komentar:

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Blog Archive

Definition List

Fans Page