Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Tuesday 19 July 2016

MENIKMATI KEINDAHAN PANTAI PULAU KEPA DI NUSA TENGGARA TIMUR

Menikmati Keindahan Pantai Pulau Kepa Di Nusa Tenggara Timur  


Pantai Pulau Kepa

ReyGinaWisata - Pantai Pulau Kepa di Nusa Tenggara Timur adalah surga bagi para penikmat pantai dan snorkeling. Pantai Pulau Kepa masih sangat alami dan belu banyak terjamah oleh wisatawan. Penikmat budaya juga pasti akan senang berlibur ke Pantai Pulau Kepa, Selain penduduknya ramah tamah, kebanyakan penduduk disini juga masih mempertahankan ritual dan adat istiadat yang kental peninggalan nenek moyang mereka.

Menikmati Keindahan Pantai di Pulau Kepa, Nusa Tenggara Timur membuat hati menjadi nyaman dan lega untuk melepaskan kepenatan dan keriuhan dari aktivitas hidup sehari-hari. Pantai Kepa menawarkan hamparan pasir putih nan bersih dan lembut selembut tepung serta air laut yang jernih berwarna biru kehijauan jauh dari keramaian. Memandang laut alor dari Pantai Kepa akan memberikan kenyamanan dan ketentraman jiwa.

Pantai Pulau Kepa

Pulau Kepa sendiri bagaikan dunia yang terlupakan oleh laju peradaban. Sentuhan moderitas masih begitu sangat minim. Di Pulau Kepa, Anda jangan berharap menemukan jalan beraspal, kendaraan bermotor atau warung penjual makanan. Penduduknya masih sangat sedikit dan hidup secara tradisional. Perairan dari Pulau Kepa masuk dalam Taman Laut Teluk Mutiara yang merupakan salah satu kawasan Taman Laut Terindah Di Dunia dengan kekayaan keanekaragaman hayati biota laut terbaik dunia.

Pantai Pulau Kepa

Di Pantai Pulau Kepa, Anda dapat melakukan aktivitas pantai seperti berenang, bermain kano, diving, snorkeling, mandi matahari dan menikmati keindahan sunset yang sangat indah di atas langit Pulau Kepa yang sangat menawan.

Dengan suasana yang sepi, alami dan jauh dari kebisingan, membuat liburan di Pantai Pulau Kepa menghadirkan eksotisme yang menjadi daya tarik bagi Pantai Pulau Kepa. 

La P' tite Kepa, satu-satunya penginapan dan penyewaan alat-alat selam yang ada di Pantai Pulau Kepa siap melayani Anda tatkala berlibur ke tempat ini. Penginapan disini di desain seperti perkampungan tradisional khas Alor. Pondok-pondok penginapan ini dibangun tepat di atas tebing pinggir pantai. 

Pantai Pulau Kepa

Pondok-pondok ini berbahan bambu dan beratap rumbia dengan tarif di bawah 500 ribu rupiah per malam. Meski sederhana pondok-pondok ini akan memberikan kenyamanan dan ketentraman saat berlibur ke Pantai Pulau Kepa yang indah dan menakjubkan.  

Akses Menuju Pantai Pulau Kepa

Pulau Kepa adalah sebuah pulau kecil yang berjarak sekitar 30 menit dari kota Kalabahi, Ibukota Kepulauan Alor. Untuk menuju Pulau Kepa sudah banyak tersedia penyediaan perahu nelayan dengan biaya sekitar 15.000 rupiah per orang. Di sini para nelayan tidak hanya melayani antar jemput ke Pulau Kepa tetapi juga melayani pengunjung berkeliling Pulau Kepa dengan biaya sekitar 75.000 rupiah per orang. 

Nah itulah ulasan singkat tentang Keindahan Pantai Pulau Kepa yang pastinya akan memuaskan liburan Anda. 

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Blog Archive

Definition List

Fans Page