Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Monday 4 July 2016

MENIKMATI KEINDAHAN PANTAI SAWARNA DI BANTEN

Menikmati Keindahan Pantai Sawarna Di Banten  


Pantai Sawarna adalahsalah satu Surga Tersembunyi di Indonesia yang layak Anda kunjungi sebagai tempat berlibur.

Pantai Sawarna

ReyGinaWisata - Provinsi Banten memiliki banyak sekali Wisata Andalan yang sangat indah dan menakjubkan yang dapat Anda kunjungi salah satunya adalah di Desa Sawarna. Desa Sawarna memiliki keistimewaan tersendiri sebagai Desa Wisata di Provinsi Banten, Desa ini memiliki banyak tempat Destinasi Wisata dengan jarak yang berdekatan sehingga dalam satu kali perjalanan Anda dapat menikmati semuanya sekaligus. Salah satunya adalah Menikmati Keindahan Pantai Sawarna.

Pantai Sawarna adalah pantai nan indah bagaikan surga tersembunyi bagi wisatawan. Pantai yang terletak di Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten ini memiliki hamparan pasir putih yang sangat bersih dan alami sehingga Pantai Sawarna dimasukkan sebagai Nominasi Anugerah Pesona Indonesia 2016 dalam Kategori Tempat Tujuan Wisata Kebersihannya (Most Popular Cleanliness).

Pantai Sawarna

Pantai sepanjang 65 kilometer ini memiliki hamparan pasir putih bersih dan lembut, berbukit hijau dan dihiasi batu karang yang menjulang, sepi dari pengunjung serta air lautnya yang jernih hijau kebiruan. Di pantai ini Anda dapat melakukan aktivitas berenang, surfing, bermain pasir atau berjemur matahari serta menikmati Panorama Desa yang asri dan alami dengan area persawahan yang luas atau bukit nan hijau disepanjang Desa Sawarna.  

Pantai Sawarna merupakan salah satu wisata andalan Provinsi Banten yang menghadap Samudera Hindia. Sehingga pantai yang berada di selatan Pulau Jawa ini memiliki ombak yang lumayan besar dengan arusnya yang kuat. Letaknya yang agak tersembunyi dan agak sulit untuk di jangkau, seperti surga tersebunyi dikawasan terpencil.

Keistimewaan berlibur ke Pantai Sawarna adalah tempat wisata ini saling berdekatan letaknya dengan tempat wisata lain andalan Provinsi Banten seperti Pantai Layar, Pantai Karang Taraje, Pantai Pulo Manuk, Pantai Ciantir, Gua Lalay, Gua Langir atau Gua Seribu Candi yang semuanya berupa Gua Karst (batu gamping) yang terbentuk dari masa Miosen Awal.

Sunset Pantai Sawarna

Pantai Layar dan Pantai Karang Taraje merupakan dua pantai yang sudah terkenal terlebih dahulu di Provinsi Banten. Pantai ini memiliki gugusan karang yang menjulang tetapi memiliki pemandangan yang sangat indah dan menakjubkan.

Sementara di Pantai Pulo Manuk dan Pantai Ciantir, Anda akan dimanjakan dengan hamparan pasir putih yang sangat luas dengan air lautnya yang jernih biru kehijauan. Ombakmya yang cukup besar dan menantang, dapat Anda jadikan sebagai olahraga selancar (surfing).

Nah bagi Anda yang ingin berwisata alam, Di dekat Pantai Sawarna juga terdapat Gua Lalay, Langir dan Gua Seribu Candi yang dapat Anda kunjungi jika jenuh dengan suasana pantai. 

Surfing Pantai Sawarna

Untuk Anda yang ingin bermalam di Pantai Sawarna, Disana sudah tersedia tempat penginapan seperti Malibo Resort Sawarna yang letaknya sangat stategis, nyaman dan bersih dengan harga terjangkau. Dengan pemandangan langsung ke view pantai, Anda dapat menikmati keindahan Sunset dari penginapan tanpa harus menuju tepian pantai. 

Akses Menuju Pantai Sawarna

Jika Anda menggunakan Angkutan Pribadi, Dari Jakarta rute yang dapat Anda tempuh adalah sebagai berikut:

Jalur Timur melewati : Tol Jagorawi, Ciawi, Cibadak, Pelabuhan Ratu dan Sawarna.
Jalur Barat me;ewati : Tol Merak, Serang Timur, Pandeglang, Gunung Kencana, Malingping, Bayah dan Sawarna.

Jika Anda menggunakan angkutan umum , dari Sukabumi, ambil jurusan yang menuju Pelabuhan Ratu. Dari Pelabuhan Ratu perjalanan dilanjutkan dengan menggunakan angkutan elf menuju Sawarna yang hanya sampai pada jam 5 sore.  

Nah itulah Keindahan Pantai Sawarna Di Banten yang layak Anda nikmati keindahannya sebagai Destinasi Surga Tersembunyi di selatan Provinsi Banten. 


 
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Blog Archive

Definition List

Fans Page