Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Wednesday 21 December 2016

MENIKMATI SEGARNYA AIR TERJUN DOLO DI KEDIRI

Menikmati Segarnya Air Terjun Dolo Di Kediri 


ReyGina Wisata |  Kediri adalah sebuah wilayah kabupaten di Provinsi Jawa Timur yang memiliki keindahan alam yang asri dan mempesona. Kota yang terletak sekitar 130 kilometer dari kota Surabaya ini terkenal sebagai pusat perdagangan utama gula dan rokok terbesar di Indonesia. 

Menikmati Segarnya Air Terjun Dolo Di Kediri

Kediri juga terkenal memiliki tempat-tempat wisata menarik untuk dikunjungi dan dinikmati keindahannya, Salah satunya adalah Air Terjun Dolo. Di tempat ini Anda dapat Menikmati Segarnya Air Terjun Dolo yang berada di lereng Gunung Wilis.

Air Terjun Dolo adalah salah satu tempat wisata alam yang terletak di Di Dusun Besuki, Desa Jugo, Kecamatan Mojo. Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Air terjun ini berada di sebelah timur dari Lereng Gunung Wilis (2.850 mdpl) dengan ketinggian 125 meter dan 1800 meter diatas permukaan laut. Air Terjun Dolo hanya berjarak 4 meter saja dari Air Terjun Irenggolo yang hanya dibatasi oleh banyaknya pepohonan dari hutan yang juga terletak di Dusun Besuki. 

Air Terjun setinggi 90 meter ini tidak memiliki arus yang deras namun memiliki suhu air yang sangat dingin sehingga Anda akan terasa segar menikmati dinginnya Air Terjun Dolo ini. Tumpahan air yang jatuh memiliki tiga bagian, mulai bagian yang paling tinggi dan kebawahnya sekitar berjarak 2,5 meter. 

Air Terjun Dolo terletak di wilayah pegunungan sehingga selain suhu airnya yang dingin, Seringkali jika wisatawan yang datang ke tempat ini diselimuti oleh kabut.

Selain dapat Menikmati Segarnya Air Terjun Dolo dengan keindahan alamnya yang sangat indah dan mempesona, Tempat wisata Andalan Kediri ini juga sudah di fasilitasi dengan warung makan, kantin dan mushola. Selain itu di sekitar kawasan air terjun juga terdapat tempat olahraga lari pagi (Jogging Track) dan Mendaki (Hikking Area). Di tempat wisata ini juga terdapat taman bermain play ground) dan tempat perkemahan (Camping Ground) untuk Anda yag ingin bermalam mendirikan tenda. 

Sementara bagi Anda yang ingin bermalam lebih nyaman, Di Tempat Wisata Air Terjun Dolo juga tersedia beberapa villa. Sementara di dekat air terjun terdapat perkebunan stroberi dan sayur dengan sebuah pondokan yang terbuat dari bambu. Untuk Anda yang ingin membeli sayuran atau stroberi dapay memetiknya sendiri di perkebunan. 

Akses Menuju Air Terjun Dolo

Menikmati Segarnya Air Terjun Dolo Di Kediri
 
Anda dapat Menikmati Segarnya Air Terjun Dolo ini yang hanya berjarak 25 kilometer dari kota Kediri ataui dapat ditempuh selama 2 jam perjalanan darat dari Kabupaten Kediri, Pare.Untuk menuju ke Air Terjun Dolo, jika dari pusat kota Kediri,bisa melalui ke arah barat menuju Pohsarang, Kecamatan Semen. 

Aksen jalan menuju Air Terjun Dolo berliku-liku. karena terletak di kawasan pegunungan. Walaupun berliku-liku, sarana jalan disini cukup halus dan lebar untuk dilalui. Setelah sampai di tempat parkir, perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki, Untuk mencapai lokasi Air Terjun Dolo, Anda harus melewati dan menuruni ratusan hingga ribuan anak tangga yang berjatak sekitar 1 kilometer. 

Walaupun cukup menyita waktu dan tenaga untuk mencapai Air Terjun Dolo, Namun hasil yang Anda dapatkan akan terbalas lunas saat Anda sampai di lokasi Air Terjun Dolo. Pemandangan alam yang indah dan mempesona, gemercik air terjun serta segaranya air terjun dapat Anda nikmati sepuas-puasnya.
 
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Blog Archive

Definition List

Fans Page