Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Wednesday 14 December 2016

MENIKMATI KEINDAHAN BAWAH LAUT PULAU MENJANGAN

Menikmati Keindahan Bawah Laut Pulau Menjangan  


ReyGina Wisata | Pulau Menjangan merupakan pulau kecil yang terletak sekitar 10 kilometer barat laut dari Pulau Bali, Indonesia. Pulau nan indah ini merupakan bagian dari Taman Nasional Bali Barat.Pulau ini dinamakan "Menjangan" yang dalam bahasa setempat berarti "Rusa atau Kijang" banyak menghuni pulau ini. Selain memiliki pemandangan alam yang sangat indah dan memesona, Keindahan Bawah Laut Pulau Menjangan juga sangat menarik minat pecinta Diving. Pulau Menjangan dikenal oleh banyak wisatawan mancanegara seebagai Wall Diving Terbaik Di Pulau Bali.

Menikmati Keindahan Bawah Laut Pulau Menjangan

Menurut News Discovery, Pulau Menjangan termasuk kedalam 10 Tempat Penyelaman Terbaik Di Dunia. Jadi bagi Anda pecinta diving, Tidak usah ragu lagi untuk mengunjungi dan Menikmati Keindahan Bawah Laut Pulau Menjangan sangat indah dan menakjubkan ini. 

Sebagai bagian dari Taman Nasional Bali Barat, Pulau Menjangan terkenal dengan Dunia Bawah Laut Yang sangat megah dan indah, terumbu karang yang tumbuh alami dengan aneka biota lautnya serta spot terbaik untuk Anda pecinta mancingmania. Pulau Menjangan merupakan Tempat Wisata Terbaik Untuk Penyelaman Di Pulau Bali.

Di Pulau Menjangan terdapat beberapa spot terbaik untuk melakukan snorkeling dan diving dengan visibilitas dan pemandangan terbaik. 

Selain Anda dapat menemukan keindahan terumbu karang dengan biota lautnya yang beraneka ragam, Di bawah laut Pulau Menjangan Anda juga dapat menemukan sebuah bangkai kapal Anchor pada kedalaman 45 meter. Kapal kayu tua milik Belanda yang tenggelam pada saat Perang Dunia II saat membawa budak Bali dan barang keramik ke Jakarta.  

Sementara spot penyelaman di Eel Gardens yang terletak dibagian barat Pulau Menjangan yang dangkal dengan pasir putih nya yang menyilaukan mata akan menjadikan penyelaman menjadi menyenangkan dengan sendirinya. Penyelaman di mulai dalam jarak 40 meter dengan banyak gorgonians indah dan kemudian dilanjutkan dari atas karang dan hamparan pasir putih yang sangat bersih nan indah. Beberapa wisatawan mengatakan bahwa disinilah spot terindah di Pulau Menjangan.

Di lokasi ini juga banyak ditemukan spesies-spesies hewan baru oleh para ahli biologi kelautan Sargassum Anglerfish, Spotfin Anglerfish. Selain banyak ditemukan Anglerfish, Di tempat ini juga banyak ditemukan spesies kuda laut yang berbeda seperti dragonets, ghospipefish, nudibranch. Tempat yang unik ini juga merupakan lokasi pilihan utama bagi fotografer bawah laut dunia, pembuat film serta ahli biologi kelautan.

Akses Menuju Pulau Menjangan

Cara pertama untuk menuju Pulau Menjangan adalah dengan menggunakan perahu lokal yang disediakan Taman Nasional Bali Barat dari pelabuhan kecil di Labuhan Lalang atau dari Labuhan Banyuwedang yang berjarak sekitar 140 kilometer dari Kuta.

Perjalanan dengan menggunakan perahu membutuhkan waktu sekitar 30 sampai 40 menit untuk dapat sampai ke Pulau Menjangan. 

Penginapan Di Pulau Menjangan

Pulau Menjangan adalah pulau yang tidak berpenghuni jadi tidak ada akomodasi dan tempat penginapan yang tersedia. Namun jika Anda ingin memesan tempat penginapan dapat dilakukan di pantai barat laut Bali dekat Taman Nasional Bali Barat dan di daerah Pemuteran.

Menikmati Keindahan Bawah Laut Pulau Menjangan merupakan wisata liburan paling mengasyikan di Pulau Bali, Indonesia. Jadi siapkan diri dan dana yang cukup untuk Menikmati Keindahan Bawah Laut Pulau Menjangan yang sangat indah dan eksotis ini.
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Blog Archive

Definition List

Fans Page