Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Sunday 30 October 2016

8 PANTAI TERINDAH ANDALAN PANGANDARAN YANG DAPAT ANDA KUNJUNGI

8 Pantai Terindah Andalan Pangandaran Yang Dapat Anda Kunjungi


ReyGina Wisata | Pangandaran merupakan wilayah kabupaten di Provinsi Jawa Barat yang banyak memiliki pantai-pantai yang indah dan mempesona yang patut untuk Anda kunjungi. Seperti Pantai Pangandaran dengan pasir putihnya yang bersih dan berkilau serta taman lautnya yang mempesona, Bermain selancar di Pantai Keusik Luhur, Menikmati Keindahan Sunrise di Pantai Karang Nini.

Pangandaran memang terkenal dengan pantai-pantainya yang indah dan mempesona. Banyak wisatawan nusantara dan mancanegara datang ke pangandaran untuk menikmati keindahan pantai-pantainya.

Berikut 8 Pantai Terindah Andalan Pangandaran Yang Dapat Anda Nikmati bersama teman, keluarga atau pasangan. 

1. Pantai Pangandaran

Pantai Pangandaran

Tempat Wisata Pantai Pangandaran merupakan salah satu Tempat Wisata Andalan Pangandaran dan juga Primadona Pantai Di Jawa Barat dan Indonesia. Pantai yang terletak di desa Panunjang, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran ini memiliki hamparan pasir putih bersih dan lembut dengan pantainya yang landai dengan air lautnya yang jernih dan tenang sehingga Anda dan keluarga akan aman berenang di pantai yang indah ini.

Selain memiliki pemandangan pantai yang indah, Pantai Pangandaran juga memiliki Taman Laut dengan terumbu karang dan ikan-ikan hiasnya yang mempesona dan menakjubkan untuk dinikmati. Setelah puas menikmati pemandangan bawah lautnya, di pantai ini Anda juga bisa bersantai disenja hari sambil menunggu matahari kembali ke peraduannya dengan meninggalkan lukisan alam yang sangat menakjubkan diatas cakrawala senja.

2. Pantai Keusik Luhur

Pantai Keusik Luhur

Setelah puas menikmati keindahan alam di Pantai Pangandaran, Anda juga dapat melanjutkan perjalanan wisata Anda di Pangandaran dengan mengunjungi Pantai Keusik Luhur yang terletak di desa Kertamukti, kecamatan Cimerak atau berjarak 45 kilometer dari Pantai Pangandaran.

Pantai Terindah Di Pangandaran merupakan perpaduan alam pegunungan dengan panorama pantai. Dari sebuah bukit, Anda bisa menikmati ganasnya ombak Samudra Hindia dengan gelombang lautnya yang membuat Anda tertantang untuk menaklukannya. Di pantai ini Anda dapat bermain selancar atau surfing bersama para peselancar profesional lainnya untuk menaklukan gelombang besar yang datang. 

3. Pantai Karang Tirta

Pantai Karang Tirta

Tempat Wisata Andalan Pangandaran selanjutnya adalah Pantai Karang Tirta. Pantai yang terletak di desa Sukaresik, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran, Provinsi Jawa Barat ini menawarkan keindahan alam pantai yang mempesona dan menakjubkan untuk Anda nikmati.

Selain dapat menikmati keindahan pantainya, ditempat ini Anda juga bisa bersampan berdua dengan pasangan, memancing atau berkemah, karena di Pantai Karang Tirta juga memiliki hutan kecil yang bernama Hutan Leuweung Nusa yang didalamnya banyak ditumbuhi oleh berbagai jenis tanaman serta didukung oleh tempat wisata alam lainnya yang ada disekitar Pantai Karang Tirta seperti kolam, sungai, muara, delta, sawah, hutan dan yang lainnya. 


4. Pantai Karapyak

Pantai Karapyak

Pantai Karapyak adalah salah satu Tempat Wisata Andalan Pangandaran yang dapat Anda kunjungi. Pantai nan indah dan mempesona ini terletak di desa Bagolo, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran atau berjarak sekitar 20 kilometer dari Pantai Pangandaran.

Di Pantai Karapyak, Anda akan disambut dengan hamparan pasir putih sepanjang 5 kilometer yang dipadu dengan tonjolan batu karang. Keindahannya semakin mempesona ketika air pantai mulai surut, beberapa ikan hias dan kepiting kecil akan berenang kesana kemari disela-sela batu karang. Selain itu cangkang kerang dan hewan moluska lainnya berpadu dengan karang putih terlihat berserakan di sepanjang garis pantai yang akan menggoda kita untuk mengambil dan mengumpulkannya untuk dijadikan cindera mata atau kenangan-kenangan.

Selain memiliki hamparan pasir putih dan batu karang, Pantai Karapyak juga dihiasi oleh tebing-tebing curam nan indah yang siap mengundang Anda untuk bertualang menjelajahi tiap jengkal tebing karangnya. 

Selain menawarkan keindahan pantai dengan petualangannya, Pantai ini juga masih sangat alami, bersih dan tenang sehingga Anda akan merasa nyaman berlibur ke Pantai Karapyak yang indah ini.
        
5. Pantai Madasari

Pantai Madasari

Pantai Terindah selanjutnya di Pangandaran adalah Pantai Madasari. Objek Wisata ini merupakan  salah satu Pantai Andalan Pangandaran yang wajib Anda kunjungi. Pantai yang terletak di desa Cimerak ini menyajikan panorama alam yang indah dengan pulau-pulau kecil di tepian pantainya serta dipadu dengan batu-batu karang yang unik diatas pasir pantai yang landai.

Nah buat Anda yang suka camping, Di Pantai Madasari terdapat hamparan rumput luas sehingga Anda dapat mendirikan kemah disekitar pantainya sambil duduk bersantai menunggu datangnya sunrise dipagi hari yang indah. 

6. Pantai Batu Karas

Pantai Batu Karas

Tempat Wisata Pantai Batu Karas merupakan perpaduan nuansa alam Pantai Pangandaran dengan Pantai Batu Hiu. Dengan suasana pantai yang tenang, pantai yang landai dan air lautnya yang bersahabat menjadikan Pantai Batu Karas cocok untuk Anda yang ingin menyepi jauh dari keramaian.

Pantai yang terletak di desa Batukaras, kecamatan Cijulang atau berjarak 30 kilometer dari Pantai Pangandaran ini dapat Anda nikmati untuk bersantai, berenang, berperahu atau berjemur matahari dengan anginnya yang sepoi-sepoi sambil menikmati kuliner khas Pangandaran.

Pandangan lepas ke ujung cakrawala akan memberikan Anda ketenangan dan kenangan yang indah berlibur ke Pantai Batu Karas.  


7. Pantai Karang Nini

Pantai Karang Nini

Pantai Karang Nini terletak di Desa Emplak, Kecamatan Kalipucang. Di pantai ini banyak terhampar batu-batu karang yang salah satunya menyerupai nenak-nenek (Nini bahasa sunda) yang sedang menunggu sang kakek. Sehingga pantai ini dinamakan Pantai Karang Nini.

Pantai Karang Nini merupakan perpaduan wisata pantai dan hutan. Hamparan hutan jati yang lebat yang bertaut dengan lautan lepas dengan deburan ombaknya yang berujung pada lazuardi yang membentuk garis horizon di kejauhan akan menghadirkan lukisan pesona alam diatas cakrawala yang menyimpan misteri dari keagungan dan kebesaran Tuhan.

Pantai Karang Nini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung seperti tempat penginapan berupa pondok berarsitektur khas sunda, saung pertemuan Bale Rancage, menara pandang yang dilengkapi dengan teropong, beberapa shelter tempat bersantai menikmati laut lepas, jogging track, restoran, tempat parkir yang luas, taman bermain anak, mushola serta camping ground kapasitas 300 orang.

8. Pantai Batu Hiu 

Pantai Batu Hiu

Pantai Batu Hiu adalah Tempat Wisata Pantai Andalan Pangandaran lainnya yang sayang untuk Anda lewatkan. Pantai yang indah dengan tebing yang cukup terjal ini memiliki pemandangan lepas ke Samudra Hindia. Pantai yang terletak di desa Ciliang, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran ini memiliki pemandangan alam yang sangat indah dan menakjubkan dengan bukit-bukit kecil yang ditumbuhi pohon Pandan Wong.

Dinamakan Pantai Batu Hiu karena dipantai ini terdapat batu yang menyerupai sirip hiu. Untuk menikmati keindahan pantai, Anda dapat naik ke atas bukit kecil tersebut untuk melihat batu yang menyerupai sirip ikan hiu tersebut sambil merasakan sejuknya angin laut dan menikmati indahnya Samudra Hindia. 

Nah itulah 8 Pantai Terindah Andalan Pangandaran yang dapat Anda kunjungi dan nikmati segala pesona dan keindahannya.

  
Share:

1 komentar:

  1. Pantai-pantai yang sangat indah, tetapi koq sepertinya ilustrasi foto untuk pantai keusik luhur dan pantai karang tirta koq kurang tepat ya ... itu adalah foto pantai karang nini

    ReplyDelete

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Blog Archive

Definition List

Fans Page