Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Friday 28 October 2016

MENIKMATI KEINDAHAN PANTAI PEMUTERAN YANG EKSOTIS

Menikmati Keindahan Pantai Pemuteran Yang Eksotis  


ReyGina Wisata | Pulau Bali merupakan pulau surga yang banyak dikunjungi oleh wisatawan. Selain memiliki alam yang indah dan mempesona dengan budayanya yang unik, Bali juga banyak memiliki pantai-pantai yang indah dan mempesona untuk dinikmati. Beberapa pantai terkenal di pulau ini adalah Pantai Kuta, Pantai Sanur, Pantai Nusa Dua, Pantai Uluwatu hingga Pantai Lovina yang selalu ramai dikunjungi oleh banyak wisatawan.

Pantai Pemuteran

Nah bagi Anda yang tidak terlalu suka dengan keramaian dan ingin mencari ketenangan, Pantai Pemuteran adalah tempatnya. Pantai yang dinobatkan sebagai salah satu Destinasi Terbaik Di Asia oleh Lonely Planet ini berada di Desa Pemuteran, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng, Bali Utara.

Pantai Pemuteran merupakan salah satu Tempat Wisata Andalan Pulau Bali yang terletak di pesisir barat Pulau Bali atau berjarak 55 kilometer arah barat dari kota Singaraja dan 30 kilometer dari kota Gilimanuk. Letaknya yang berada diantara gugusan perbukitan dan laut menjadikan Pantai Pemuteran tempat yang sangat eksotis, cocok buat Anda yang ingin menyepi karena jauh dari segala kebisingan.


Pantai Pemuteran

Dengan suasana pantai yang tenang dan jauh dari keramaian, Pantai ini sangat cocok bagi pasangan muda yang ingin menikmati bulan madu sambil melakukan aktivitas snorkeling dan diving, berenang, berjemur matahari atau bersantai di senja hari menunggu datangnya  sunset yang sangat indah dan mempesona untuk dinikmati..

Pantai Pemuteran merupakan salah satu pantai yang indah dan mempesona di Pulau Bali. Tempat ini masih alami dan asri dan tetap terjaga keasriannya. Karang laut dipelihara secara profesional. Proyek penangkaran penyu dikelola dengan sangat baik di pantai ini. Meskipun kawasan ini telah dikembangkan sebagai tempat wisata, pantai ini masih menunjukkan keasliannya.  Dengan panjang pantai sekitar enam kilometer yang dibalut dengan perbukitan dan rindangnya pohon kelapa, Anda akan merasa nyaman dan tenang berlibur ke pantai berpasir hitam berkilau ini.

Bawah Laut Pantai Pemuteran

Hal lain yang dapat Anda temukan di Pantai Pemuteran adalah pemandangan bawah laut yang banyak ditunbuhi terumbu karang dengan ribuan ikan warna warni dari berbagai jenis. Keindahan terumbu karang di Pantai Pemuteran memiliki 80% jenis terumbu karang yang ada di Indonesia. 

Selain dinobatkan sagai "The Best Destinations Asia 2016" oleh Lonely Planet, Kawasan Pemuteran juga pernah mendapatkan penghargaan dari SKAL (Organisasi Pariwisata Bawah Laut Dunia) pada bulan November 2003 karena keindahan bawah lautnya yang mempesona dan menakjubkan bagaikan surga. 

Sunset Pantai Pemuteran

Di Pantai Pemuteran, Anda dapat menyaksikan para nelayan mencari ikan masih menggunakan peralatan tradisional seperti perahu dan jaring untuk melakukan aktivitas sehari-hari. 

Di pantai ini juga terdapat Pura Pemuteran yang terkenal dengan sumber air panasnya. Berbagai fasilitas pendukung juga telah tersedia di pantai ini seperti hotel melati hingga hotel berbintang lima. restoran serta dive center mudah ditemui di tempat ini. 

Akses Menuju Pantai Pemuteran

Untuk menuju Pantai Pemuteran, Dari Bandara Ngurah Rai, Anda dapat langsung menuju Desa Pemuteran dengan lama perjalanan sekitar tiga sampai empat jam dengan menggunakan kendaraan roda empat yang dapat Anda sewa dari bandara.
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Blog Archive

Definition List

Fans Page