Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Saturday 8 October 2016

MENJELAJAHI PANTAI-PANTAI TERINDAH DI ROTE NDAO, NTT

Menjelajahi Pantai-Pantai Terindah Di Rote Ndao, NTT  



ReyGina Wisata | Rote Ndao adalah sebuah wilayah kabupaten di Provinsi Nusa Tenggara Timur yang memiliki beberapa tempat wisata yang indah terutama pada keindahan pantai-pantainya. Dengan luas wilayah 1.731 kilometer persegi potensi wisata didaerah ini sangat besar, salah satunya ada di wilayah Rote Ndao bagian barat. 

Menjelajahi Pantai-Pantai Di Rote Nda memang sangat mengasyikan dan menyenangkan. Tapi apa saja keindahan di Rote Nda yang patut Anda jelajahi? Yuk kita ikuti ulasannya dibawah ini.

1. Pantai Oeseli


Pantai Oeseli adalah pantai berpasir putih yang banyak dihiasi oleh batu cadas. Batu cadas ini bertumpuk menjadi satu seolah-olah membentuk gerbang pintu masuk raksasa menuju ke Rote Ndao.

Oeseli memiliki pantai yang bersih dan masih alami, belum banyak tercemar oleh tangan-tangan jail manusia. Pantai yang letaknya tersembunyi ini memiliki ombak yang cukup tenang, sehingga Anda akan nyaman berenang di pantai ini.

Selain memiliki pantai yang indah dan mempesona, di tempat ini Anda juga dapat menikmati perkampungan sekitar yang banyak berprofesi sebagai petani rumput laut. Untuk mencapai pantai ini Anda bisa berangkat dari Nemberalamenggunakan mobil dengan jarak sekitar 20 kilometer atau sekitar memakan waktu sekitar 1 jam perjalanan.   

2. Pantai Laviti


Pantai Laviti adalah pantai yang yang terletak diantara dua ujung pulau yang seolah-olah melindungi pantai dari laut lepas. Pantai dengan hamparan pasir putih bersih dan berkilau serta ombaknya yang tenang serta sinar berlian air laut saat mendapat pantulan sinar matahari semakin mengangkat cantiknya pantai berpasir putih ini. 

Pantai yang tenang, jauh dari keramaian, Anda akan benar-benar disuguhkan pemandangan pantai yang indah dan alami dengan tebing-tebing karang yang runcing dan tajam seakan menjadi benteng untuk melindungi Pantai Laviti yang indah dan mempesona ini.

3. Pantai Nemberala


Pantai Nemberala adalah salah satu Pantai Terindah di Rote Ndao yang banyak dikunjungi oleh wisatawan. Pantai yang baru saja dinobatkan sebagai Pantai Surfing Terpopuler Di Indonesia dalam Anugerah Pesona Indonesia 2016 dan surga bagi para peselencar kelas dunia. Banyak peselancar kelas dunia datang ke pantai ini untuk menaklukan ombak yang cukup besar dan bergelombang.

Pantai ini semakin dikembangkan untuk keperluan pariwisata. Banyak fasilitas wisata yang telah sediakan seperti penginapan dengan harga yang relatif murah, restoran, cafe serta fasilitas-fasilitas pendukung lainnya. 

Selain memiliki ombak yang besar dan menantang, Pantai Nemberala juga memiliki hamparan pasir putih bersih dan lembut. Pantai yang disebut-sebut sebagai Kuta-nya Pulau Rote, Karena pantai ini memiliki keindahan yang sangat luar biasa ditambah pesona perkampungan yang ditumbuhi pohon nyiur diatas pasir putihnya yang mengampar.
   
4. Pantai Bo'a


Selain Pantai Nemberala, Pantai Bo'a juga salah satu Pantai Terindah Di Rote Ndao yang merupakan objek wisata pantai yang sangat cocok sebagai tempat surfing karena ombaknya yang sangat besar dan menantang bagi para penggila surfing. Ombak dipantai ini dapat mencapai tinggi 6 meter dengan 7 kali gulungan ombak dan merupakan gulungan ombak terbesar kedua setelah Hawaii.

Selain memiliki ombak yang sangat menantang, Keindahan dan panorama Pantai Bo'a juga sangat menakjubkan, selain dapat melakukan aktivitas surfing, Anda juga dapat melakukan aktivitas berenang, berjemur atau bersantai dibawah rindangnya pohon kelapa disepanjang garis pantai.

Di Pantai ini, setiap tahunnya selalu diadakan lomba berselancar berstandart internasional yang selalu di ikuti oleh peselancar kelas dunia  yang biasa dilakukan setiap bulan September dan Oktober.

5. Pantai Mulut Seribu


Tempat Wisata Terindah Di Rote Ndao lainnya adalah Pantai Mulut Seribu yang terletak di Kecamatan Rote Timur. Pantai yang indah dan menawan ini banyak terdapat rumput laut karena sebagian besar penduduk pantai bermata pencarian sebagai petani rumput laut. 

Bagi wisatawan yang baru berkunjung ke pantai ini, selalu mengalami kesulitan atau tersesat saat keluar karena jalannya yang berliku-liku. Konon menurut masyarakat setempat katanya ada tuannya yang menjaga menutup jalan keluar apabila para tamu yang masuk tidak meminta ijin kepada pemilik.  

Nah itulah Pantai-Pantai Terindah di Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur yang wajib Anda jelajahi keindahannya. Semoga artikel ini menjadi referensi Anda jika berlibur ke Nusa Tenggara Timur (NTT).


Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Blog Archive

Definition List

Fans Page