Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Sunday 25 March 2018

10 DESTINASI WISATA TERBAIK MALUKU TENGGARA


Pantai Ngurtafur

ReyGina Wisata | Kabupaten Maluku Tenggara adalah salah satu kabupaten di Provinsi Maluku Tenggara, Indonesia  yang memiliki banyak Destinasi Wisata Terbaik yang patut untuk Anda kunjungi seperti Pantai Ngurtafur, Pantai Ngurbloat (Pantai Pasir Panjang) yang memiliki panjang sekitar 2 kilometer dengan hamparan pasir putih terhalus kedua di dunia atau melihat keindahan Pantai Ngurtafur (Pantai pasir yang menjorok kedepan seperti membagi lautan dan pada musim tertentu Anda akan melihat kawanan Burung Pelikan yang sedang bermigrasi dan juga pantai berpasir putih lainnya yang akan membuat Anda nyaman berlibur melihat Destinasi Wisata Terbaik Maluku Tenggara

Selain itu Maluku Tenggara juga memiliki gua dengan air tawarnya yang sangat sejuk dan jernih dengan kisahnya yang sangat menarik dan juga wisata-wisata lainnya yang sayang untuk Anda lewatkan.

Berikut 10 Destinasi Wisata Terbaik Maluku Tenggara yang dapat Anda kunjungi dan nikmati keindahannya.

1. Pantai Ngurtafur

Pantai Ngurtafur

Pantai Ngurtafur adalah salah satu Destinasi Wisata Terbaik Maluku Tenggara yang terletak di Pulau Waha, Wilayah Ohoi Desa Warbal, Kecamatan Kei Kecil Barat, Kabupaten Maluku Tenggara. Pasir putih pantai yang menjorok ke laut sepanjang 2000 meter dengan dikelilingi pulau-pulau kecil lainnya menjadikan pantai yang indah ini menjadi tujuan wisata yang sangat menarik untuk Anda kunjungi.

Pasir putih bersih nan indah ini akan terlihat saat air laut surut. Pantai yang berjarak sekitar 28 kilometer dari Langgur Ibu, Ibukota Kabupaten Maluku Tenggara ini dapat Anda kunjungi melalui Pelabuhan Debut dengan waktu sekitar 20 menit dengan menggunakan speedboat. 

2. Kei Islands

Kei Iskands

Kepulauan Kei adalah salah satu Destinasi Wisata Terbaik Di Indonesia dengan hamparan pasir putih terhalus dengan panorama pantai yang sangat indah yang akan membuat Anda tercengang melihatnya. Yang salah satunya ada di Pantai Ohoidertawun. Pantai ini memiliki hamparan pasir putih halus yang sangat luas. Pantai lainnya yang dapat Anda kunjungi adalah Pantai Ngurtavur, yaitu Gosong Pantai (Sandbar) yang memanjang hingga 2 kilometer dengan bentuk berlekuk-lekuk seperti ular putih terlihat dari atas.

Selain memiliki panorama pantai yang indah dan memesona, Kepulauan Kei juga menyajikan suasana sunset yang sangat menakjubkan bagaikan lukisan alam yang tergores indah diatas cakrawala yang pastinya akan membuat Anda betah berlama-lama di kepulauan ini. 

3. Pantai Ndur Mun Vatwahan Ohoidertutu

Pantai Ndur Mun

Destinasi Wisata Terbaik Maluku Tenggara selanjutnya yang dapat Anda kunjungi dan nikmati keindahannya adalah Pantai Ndur Mun Xatwahan Ohoidertutu yang berjarak sekitar 60 kilometer dari ibukota Kabupaten Maluku Tenggara. Di pantai ini Anda akan disambut dengan hamparan pasir putih bersih berkilau, udara yang segar serta nyiur melambai disepanjang garis pantainya.

Selain memiliki pasir pantai yang melengkung sepanjang 3 kilometer serta air lautnya yang bergelombang besar dapat Anda lakukan untuk melakukan aktivitas olahraga air. Selain pantainya yang indah dan memesona, alam bawah laut Pantai Ndur Mun juga terdapat terumbu karang yang masih alami dan indah memesona.

Pantai ini berhadapan langsung dengan daerah penyebaran Penyu Belimbing (Tabob). Perjalanan ke pantai ini dapat Anda tempuh dengan menggunakan kendaraan darat maupun laut dengan waktu sekitar 50 menit. Dari Bandara Karel Sadsuitubun atau 1 jam dari Langgur.

4. Pulau Kapal

Pulau Kapal

Pulau Kapal adalah sebuah pulau kecil yang berbentuk seperti kapal yang terletak disebelah Desa Sathean atau berjarak sekitar 7 kilometer dari ibukota Kabupaten Maluku Tenggara. Di Pulau Kapal Anda dapat melakukan aktivitas snorkeling. Dengan airnya yang biru nan jernih serta karang-karangnya yang indah memesona menjadikan Anda akan betah berlama-lama berlibur ke pulau nan indah ini.

5. Gua Hawang

Gua Hawang

Gua Hawang terletak di Desa Letvuan atau berjarak sekitar 15 kilometer dari Langgur, Ibukota Kabupaten Maluku Tenggara adalah salah satu Destinasi Wisata Terbaik Maluku Tenggara. Di gua ini Anda akan disuguhkan dengan sebuah kolam air tawar yang bila terkena pantulan sinar matahari terlihat sangat indah menakjubkan. Di dalam gua juga terdapat sebuah batu yang melambangkan seorang pria memegang tombak bersama dua ekor anjingnya. 

Baca Juga : Nikmati Keindahan Pantai Liang di Maluku Tengah

6. Pantai Ohoidertawun

Pantai Ohoidertawun

Pantai berpasir putih ini sangat menarik sebagai tempat berteduh. Home Stay pinggir pantai seluruhnya dibuat dengan bahan-bahan lokal yang bagian lantai serta dindingnya terbuat dari bambu serta atapnya terbuat dari daun sagu. Di Pantai Ohodertawun juga tersedia cafe untuk para pengunjung.

Hamparan pasir putih di pantai ini pada saat air surut akan terlihat lebih luas menjorok ke laut hingga sepanjang 200 meter yang dapat Anda gunakan untuk bermain pasir atau olahraga pantai lainnya.  

7. Taman Ziarah Mgr. Johanes Aerts. Msc

Taman Ziarah Mgr. Johanes Aerts. Msc

Taman Ziarah Mgr. Johanes Aerts. Msc adalah sebuah taman indah yang terletak di dekat jalan utama Kota Langgur. Taman ini dibuat untuk mengenang Uskup Johanes Aerts. Msc dan para Imam lainnya yang dieksekusi Tentara Jepang pada 30 Juli 1942 saat Perang Dunia Kedua terjadi. 

Selain memiliki panorama taman yang sejuk dan indah, Di taman ini juga terdapat monumen-monumen serta relief sejarah gereja katolik di Tanah Kei sejak tahun 1889. Tempat ini saat ini menjadi tempat ziarah ummat Katolik.

8. Desa Budaya Tanimbar Kei

Desa Wisata Tanimbar Kei

Pulau Tanimbar Kei ini terletak disebelah barat daya Kei kecil yang dapat Anda tempuh dalam 3 - 4 jam perjalanan dengan kendaraan laut. Ada banyak hal menarik yang dapat Anda jumpai di Desa Budaya Tanimbar Kei ini seperti arsitektur yang unik, seni, adat istiadat dan kepercayaan leluhur yang masih dipegang teguh oleh penduduknya hingga sekarang. 

Upacara Tradisional Tate'e dilaksanakan setiap tahun di desa ini untuk memohon kepada Tuhan dan leluhur agar memperoleh panen darat dan laut yang melimpah.
9. Bukit Masbait

Bukit Masbait

Bukit Masbait adalah bukit tertinggi di Kepulauan Kei Kecil dengan pemandangan yang indah mempesona. Tempat ini dapat Anda tempuh dari Ibukota Kabupaten Langgur dalam waktu sekitar 10 menit. Selain memiliki pemandangan yang sangat eksotis, Di Bukit Masbait juga terdapat tempat penziarahan bagi Umat Katolik. Disini juga terdapat sebuah Arca Kristus Raja yang berdiri diatas Globe yang menandakan bahwa Yesus Kristus akan melindungi dan memberkati seluruh ummat yang berada di kepulauan ini.

10. Mata Air Nen Masil Evu

Mata Air Nen Masil Evu

Mata Air Nen Masil Evu dan Pemandian Alam adalah salah satu Destinasi Wisata Terbaik Maluku Tenggara yang dapat Anda kunjungi saat berlibur ke Kabupaten Maluku Tenggara. Tempat nan indah dan menyenangkan ini dapat Anda tempuh dalam waktu 35 menit dengan kendaraan darat dari Langgur. Selain sebagai tempat wisata, Mata Air Nen Masil Evu digunakan untuk suplay air bersih untuk wilayah Kota Langgur dan kota Tual.

Nah itulah 10 Destinasi Wisata Terbaik Maluku Tenggara yang dapat Anda kunjungi dan nikmati keindahannya saat berlibur ke Pulau Maluku, Indonesia.
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Definition List

Fans Page