Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Sunday 4 March 2018

MENIKMATI KEINDAHAN PULAU LIUKANG LOE DI BULUKUMBA

ReyGina Wisata | Keindahan pesona bawah laut Indonesia memang sangat menakjubkan untuk dinikmati. Salah satunya adalah Pulau Liukang Loe. Destinasi Favorit Pesona Bawah Laut di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia.

Pulau Liukang Loe

Pulau Liukang Loe merupakan tempat wisata pulau yang menyajikan keindahan pantai berpasir putih, air laut yang jernih serta pemandangan bawah laut yang memesona untuk di nikmati. Pantai yang terletak di sebelah barat Pantai Tanjung Bira, Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan layak untuk Anda kunjungi bersama pasangan, keluarga atau sahabat saat berlibur ke Pulau Sulawesi, Indonesia.

Pulau ini merupakan pulau berpenghuni dan didalamnya terdapat dua kampung yakni Kampung Buntutuleng dan Kampung Passilohe yang akan dengan ramah menyambut Anda saat berkunjung ke Pulau Liukang Loe.

Di Pulau Liukang Loe yang sepi dan masih alami ini banyak terdapat spot menarik untuk Anda nikmati. Di sini Anda dapat melakukan kegiatan snorkeling dan diving, berjemur matahari, berenang, memancing atau bersantai bersama pasangan.

Pulau Liukang Loe


Selain memiliki keindahan bawah laut yang sangat menakjubkan, Di Pulau Liukang Loe juga terdapat tempat penagkaran penyu langka yang dibuat oleh masyarakat setempat. Di penangkaran penyu ini Anda bebas berinteraksi sampai puas yang tentunya ini akan menjadi liburan yang menarik selain berenang, snorkeling ataupun diving.

Fasilitas di pulau ini juga sudah sangat memadai seperti tempat penginapan, hotel, restoran yang menawarkan hidangan lezat yang akan menggunggah selera seperti ikan bakar, ikan goreng, dabu-dabu dan makanan khas Bulukumba lainnya. Selain itu di pulau ini Anda dapat membeli cindera mata Kain Bugis buatan masyarakat setempat. Kain tenun ini terbuat dari benang sutera yang bentuknya sangat cantik dan indah.

Akses Menuju Pulau Liukang Loe

Untuk menuju Pulau Liukang Loe, Anda dapat menganmbil jalur penerbangan ke Kota Makassar dari tempat Anda. Dari Makassar Anda bisa langsung menuju Pantai Tanjung Bira terlebih dahulu. Selanjutnya dari Pantai Tanjung Bira, Perjalanan dilanjutkan dengan menggunakan kapal menuju Pulau Liukang Loe sekitar 20 menit perjalanan dengan ongkos sekitar Rp.300.000,- sampai Rp. 500.000,- tergantung kesepakatan dengan penyewa kapal.


Share:

1 komentar:

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Definition List

Fans Page