Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Sunday 11 March 2018

GOA KARST AMPANAS, DESTINASI WISATA TERINDAH DI KUTAI TIMUR

ReyGina Wisata | Kabupaten Kutai Timur adalah salah satu kabupaten di Provinsi Kalimantan Timur, Indonesia ini memiliki banyak tempat wisata menarik untuk dikunjungi yang salah satunya adalah Goa Karst Ampanas.

GOA KARST AMPANAS

Goa Karst Ampanas merupakan salah satu Destinasi Wisata Terindah Di Kutai Timur yang wajib untuk Anda kunjungi dan nikmati keindahanya. Goa yang terletak di Desa Pengadaan, Kecamatan Karangan, Kabupaten Kutai Timur, Provinsi Kalimantan Timur ini menyajikan pemandangan hutan lebat disekitar gunung dan goa karst yang indah memesona. Di tempat ini Anda dapat merasakan sensasi goa alam dtengah belantara hutan Kalimantan.

Saat Anda memasuki goa, tampak mulut goa seperti tenggorokan mulut manusia yang menganga. Sementara di dalam goa, Anda dapat menemukan berbagai keunikan batu khas karst "hidup" yang ditandai dengan tetesan-tetesan air dari dinding goa. Disini Anda akan merasakan kesejukan didalam goa sepanjang sekitar 50 meter dengan lebar 5 meter.

Selain dapat menikmati keindahan Goa Karst Ampanas, Di tempat ini Anda juga dapat menikmati wisata air belerang atau air panas alami yang berada tidak jauh dari Goa Karst Ampanas, Di katakan air yang mengalir di tempat ini oleh masyarakat setempat dipercaya dapat mengobati segala macam penyakit khususnya penyakit kulit. 


Akses Menuju Goa Karst Ampenas

Untuk mencapai Goa Karst Ampanas, Dari Sangatta Utara, butuh waktu 4 - 5 jam untuk dapat sampai di Goa Karst Ampanas. Sementara jika Anda beangkat dari pusat Kecamatan Karangan, dibutuhkan waktu sekitar 1 jam perjalanan darat dengan menggunakan kendaraan roda empat.

Walaupun perjalanan ke Goa Karst Ampanas penuh debu dan berbatu namun pesona alam yang dipenuhi dengan pepohonan hijau dan kicauan burung dari hutan tropis khas Kalimantan akan menemani perjalanan Anda.

Nah jika Anda cinta alam Indonesia, Tiada salahnya untuk berkunjung ke Goa Karst Ampanas, Destinasi Wisata Terindah Di Kutai Timur untuk bersatu dengan alam Kalimantan.


sumber: dinaspariwisata.kutaitimurkab.go.id


Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Definition List

Fans Page