Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Wednesday 21 March 2018

MENIKMATI KEUNIKAN PANTAI AKE SAHU DI TIDORE


KEUNIKAN PANTAI AKE SAHU DI TIDORE

ReyGina Wisata | Tidore adalah salah satu wilayah kepulauan yang terletak di Provinsi Maluku Utara, Indonesia. Wilayah ini sudah terkenal sejak zaman dahulu kala karena cengkeh dan pala_nya.Selain kaya akan rempah-rempahnya, Kepulauan Tidore juga dianugerahi dengan alamnya yang indah memesona yang salah satunya adalah Pantai Ake Sahu

Pantai Ake Sahu merupakan salah satu Wisata Andalan Kepulauan Tidore yang dapat Anda kunjungi dan nikmati keindahanya. Selain indah, pantai ini memiliki keindahan tersendiri. Di Pantai Ake Sahu Anda dapat menikmati kolam air panas yang berada di bibir pantai. Walaupun berada di bibir pantai, Kolam air panas ini tidak terintrusi dengan air laut sehingga rasanya tetap tawar. Oleh masyarakat sekitar, Air Kolam Panas Pantai Ake Sahu di Tidore ini dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit. 

Pantai yang terletak dibagian timur Pulau Tidore atau tepatnya berada di Kelurahan Tosa, Kecamatan Tidore Timur, Kota Tidore Kepulauanm Provinsi Maluku Utara, Indonesia. Lokasinya yang berada dipinggir jalan utama sangatlah mudah untuk Anda temukan.

Perlu Anda ketahui bahwa sumber kolam air panas ini berasal dari sela-sela akar pohon beringin yang tumbuh dibagian tepi kolam yang oleh masyarakat sekitar diyakini sebagai pohon keramat. 

PANTAI AKE SAHU DI TIDORE
 

Selain memiliki keunikan tersendiri yang hanya dapat Anda temukan di Pantai Ake Sahu, Tempat ini juga memiliki panorama pantai yang sangat indah memesona untuk dinikmati. Hamparan pasir putih bersih berkilau  air laut yang bersih berwarna biru kehijauan dengan hutan-hutan kecilnya serta perbukitan hijau menjadikan Pantai Ake Sahu layak untuk Anda kunjungi saat berlibur ke Pulau Tidore, Provinsi Maluku Utara, Indonesia. 

Menikmati panorama pantai sambil berendam di kolam air panas dengan ditemani angin semilir dan nyanyian daun yang tertiup angin akan membuat Anda nyaman dan betah berlama-lama di Pantai Ake Sahu yang indah ini.


Share:

1 komentar:

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Definition List

Fans Page