Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Thursday 26 January 2017

MENIKMATI KEINDAHAN AIR TERJUN PARANGLOE DI KABUPATEN GOWA

Menikmati Keindahan Air Terjun Parangloe Di Kabupaten Gowa 


ReyGina Wisata |  Kabupaten Gowa merupakan wilayah kabupaten seluas 1.883.32 kilometer persegi yang terletak di Provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia. Wilayah yang hanya berjarak 10 menit dari kota Makassar ini memiliki kekayaan alam , sejarah dan budaya yang beraneka ragam yang dapat Anda nikmati yang salah satunya adalah Air Terjun Parangloe.

Air Terjun Parangloe adalah salah satu Tempat Wisata Alam Terindah Di Kabupaten Gowa yang layak untuk Anda kunjungi saat berlibur ke Provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia. Air terjun bertingkat yang memiliki susunan batu menarik ini terletak di Desa Bori, Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan  atau berjarak 20 kilometer dari kota Makasar, Ibukota Provinsi Sulawesi Selatan.


Menikmati Keindahan Air Terjun Parangloe Di Kabupaten Gowa

Air Terjun Parangloe masih sangat alamidan masing jarang wisatawan yang berkunjung ke tempat yang indah ini. Selain kurangnya promosi, untuk dapat sampai ke Air Terjun Parangloe Anda harus melewati jalan berbatu dan menuruni jalan setapak yang lumayan terjal.

Menikmati Keindahan Air Terjun Parangloe Di Kabupaten Gowa memang sangat mengasyikan. Air terjun ini bisa dikatakan air terjun yang masih sangat alami, indah dan menakjubkan. Air terjun setinggi 20 meter ini memiliki susunan batu yang tersusun rapi secara alami. Air yang mengalir juga sangat jernih, udaranya sejuk dan segar serta memiliki panorama alam yang sangat memesona disekitarnya. Di tempat ini Anda akan merasakan kenyamanan dan ketenangan jiwa bersatu bersama alam. 

Baca Juga : 5 Pantai Terindah Di Kawasan Mandalika Pulau Lombok

Akses Menuju Air Terjun Parangloe

Untuk dapat Menikmati Keindahan Air Terjun Parangloe Di Kabupaten Gowa yang berjarak tempuh sekitar 2 kilometer dari kota Makassar. Anda bisa dari kota Makassar melewati Goa - Malino hingga Anda sampai di Wilayah Bendungan Bili-Bili. Kemudian silahkan bertanya kepada penduduk setempat arah menuju Air Terjun Parangloe karena lokasi air terjun ini sangat tersembunyi. 

Selain dapat Menikmati Keindahan Air Terjun Parangloe Di Kabupaten Gowa, Anda juga dapat menikmati Keindahan Alam Kabupaten Gowa lainnya seperti Air Terjun Takapala, Air Terjun Cinta, Danau Tanralili, Makam Sultan Hasanuddin Museum Balla Lompoa serta tempat-tempat wisata lainnya bersama teman, sahabat atau keluarga. Jadi mulai sekarang rencanakanlah acara liburan Anda ke Kabupaten Gowa, salah satu  Tempat Terindah Di Indonesia. 

Tips :

Untuk dapat Menikmati Keindahan Air Terjun Parangloe Di Kabupaten Gowa, Hindarilah untuk berkunjung pada masa memasuki musim hujan. Pasalnya Air Terjun Parangloe terkenal dengan air bah yang cenderung datang tiba-tiba disaat musim hujan serta susunan batu yang licin menjadikan Anda mudah tergelincir berada dibawah air terjun ini.


 
Share:

2 komentar:

  1. Terus melakukan penulisan artikel melalui blog dengan memperkenalkan wisata Indonesia sebagai rasa cinta tanah air .....Bravo
    http://destinsiwisata.blogspot.co.id/

    ReplyDelete

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Definition List

Fans Page