Situs Pariwisata Indonesia Terbaru

Sunday 22 January 2017

5 PANTAI TERINDAH DI KAWASAN MANDALIKA PULAU LOMBOK

5 Pantai Terindah Di Kawasan Mandalika Pulau Lombok  


ReyGina Wisata | Setelah ditetapkan oleh pemerintah Indonesia menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) disektor pariwisata melalui Peraturan Pemerintah (PP) No. 52 tahun 2014, Kawasan Mandalika terus berbenah untuk menjadikan destinasi wisatanya menjadi Bali kedua Di Indonesia.

Pantai Terindah Di Kawasan Mandalika Pulau Lombok

Dengan luas wilayah 1.250 hektar, Kawasan Mandalika menawarkan keindahan alam yang mempesona serta panorama pantai yang begitu eksotis. Di kawasan ini setidaknya terdapat 5 Pantai Terindah Di Indonesia yaitu Pantai Tanjung Aan, Pantai Kuta, Pantai Serenting, Pantai Seger dan Pantai Gerepuk yang setiap pantainya memiliki keunikan tersendiri.


1. Pantai Tanjung Aan

Pantai Terindah Di Kawasan Mandalika Pulau Lombok

Pantai Tanjung Aan nerupakan Pantai Terindah Di Kawasan Mandalika Pulau Lombok yang dapat Anda nikmati. Pantai berpasir putih ini dikelilingi oleh bukit-bukit hijau dengan pemandangan yang sangat memesona. Keunikan dari Pantai Tanjung Aan adalah memiliki hamparan pasir putih seperti bubuk merica sehingga banyak wisatawan menjuluki pantai ini dengan sebutan "Pantai Merica".

2. Pantai Kuta Lombok

Pantai Terindah Di Kawasan Mandalika Pulau Lombok

Pantai Kuta Lombok merupakan Pantai Terindah Di Kawasan Mandalika Pulau Lombok yang dapat Anda kunjungi selanjutnya. Pantai indah berpasir putihnan indah ini terletak disebuah desa yang bernama Desa Kuta. Sebuah desa yang menarik di Pulau Lombok dengan banyak didirikannya hotel-hotel baru bertaraf internasional. 

Selain memiliki keindahan alam yang sangat mempesona, Di desa ini juga dalam setahun sekali diadakan Festival Bau Nyale, Menurut legenda, dahulunya ada seorang putri bernama Putri Mandalika yang memiliki paras yang cantik sehingga banyak pangeran dan pemuda ingin menikahinya. Karena ia tidak bisa mengambil keputusan, maka ia terjun ke laut dann berjanji bahwa ia akan kembali satu kali dalam setahun. Rambutnya yang panjang kemudian menjadi Cacing Nyale.


3. Pantai Seger

Pantai Terindah Di Kawasan Mandalika Pulau Lombok

Pantai Terindah Di Kawasan Mandalika Pulau Lombok selanjutnya adalah Pantai Seger. Pantai berpasir putih yang masih alami dan unik ini memiliki panorama perbukitan khas pantai-pantai di Lombok. Pantai ini juga menampilkan panorama batu karang yang menyembul dari tengah laut yang dikenal dengan sebutan "Batu Tengkong" (Batu Jamur) yang dapat dicapai saat air laut surut. 

Dengan suasana yang tenang dan nyaman, Di Pantai Seger Anda dapat melakukan aktivitas berenang, berjemur atau memandang keindahan pantai dari atas bukit.

4. Pantai Serenting

Pantai Terindah Di Kawasan Mandalika Pulau Lombok

Pantai Serenting juga merupakan Pantai Terindah Di Kawasan Mandalika Pulau Lombok yang dapat Anda kunjungi saat berlibur ke Nusa Tenggara Barat. Pantai yang terletak dekat Pantai Seger ini memiliki garis pantai yang cukup panjang dengan hamparan pasir putih bersih nan lembut.  

Pantai ini masih sangat alami dan sepi serta belum banyak wisatawan mancanegara dan nusantara yang berkunjung sehingga Anda akan benar-benar merasa nyaman berlibur ke pantai ini.

5. Pantai Gerepuk 

Pantai Terindah Di Kawasan Mandalika Pulau Lombok

Salah satu pantai nan cantik dan cukup menantang di Kawasan Mandalika Pulau Lombok adalah Pantai Gerepuk. Pantai berpasir putih dengan air lautnya yang jernih memiliki ombak yang cukup besar sehingga Anda dapat melakukan aktivitas berselancar di pantai ini. Gelombang ombaknya yang cukup tinggi menjadikan Pantai Gerepuk sebagai salah satu Pantai Surfing Terbaik Di Indonesia.

Pesona Pantai Gerepuk telah dikenal oleh wisatawan mancanegara sebagai salah satu lokasi surfing yang sangat menyenangkan. Di tempat ini terdapat beberapa spot surfing, mulai dari tingkat pemulasampai dengan tingkat profesional.

Selain itu di pantai ini juga terdapat bukit-bukit hijau yang dapat Anda daki untuk menikmati keindahan Pantai Gerepuk dari atas bukit serta menunggu datangnya Sunset yang sangat indah diatas langit Pantai Gerepuk dari atas bukit.

Akses Menuju Kawasan Mandalika Pulau Lombok

Kawasan Mandalika terletak di bagian selatan Pulau Lombok yang dapat Anda capai dalam waktu 20 menit dengan menggunakan kendaraan dari Bandara Internasional Lombok. Anda juga dapat menggunakan kapal dari Pulau Bali menuju Pulau Gili selama 1 jam dan dilanjutkan lagi selama satu setengah jam menuju Kawasan Mandalika.

Nah itulah 5 Pantai Terindah Di Kawasan Mandalika Pulau Lombok yang dapat Anda nikmati. Selain memiliki pantai-pantai yang indah, Kawasan Mandalika juga sudah dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas seperti hotel, restoran, pub, villa, resort dan fasilitas-fasilitas pendukung lainnya.

Share:

1 komentar:

  1. Bagi anda yang ingin mengisi liburan dengan bertamasya ke Pulau flores dan Taman Nasional Komodo.
    anda bisa mengunjungi web : https://floresfabuloustour.com.
    Di sini, telah di persiapkan paket tour pilihan untuk mengexplore tempat2 pariwisata di flores dan Taman Nasional Komodo

    ReplyDelete

Berkomentarlah yang sopan
Sesuai dengan isi postingan

Definition List

Fans Page